Catat !! Inilah Buah dan Sayuran untuk Mengecilkan Perut Buncit Paling Ampuh


Loading...
Buah dan Sayuran untuk Mengecilkan Perut Buncit - Memiliki perut buncit sangat tidak elite rasanya, bikin kurang PD dan selalu khawtir akan berbagai macam penyakit.  Perut Buncit sebagai akibat dari  kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh.

Buah dan Sayuran untuk Mengecilkan Perut Buncit

Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari.

Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.

Selain mengatur pola dan jadwal makan, memilih jenis makanan yang dapat membantu proses diet menjadi langkah jitu untuk membantu proses pembakaran lemak dalama tubuh. Berikut ini kami akan sajikan beberapa jenis buah dan sayuran yang dipercaya ampuh membantu mengecilikan perut buncit, mari kita mulai dari jenis buah untuk diet terlebih dahulu.

Buah dan Sayuran untuk Mengecilkan Perut Buncit
Perut Seksi dan Sixpack (foto: muscleandstrength.com)

10 Buah Terbaik Untuk Mengecilkan Perut Secara Alami


Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan memilih asupan makanan yang tepat dan sehat. Buah-buahan sangat kaya akan serat, manfaat buah untuk kesehatan juga sangat banyak termasuk membatu proses mengecilkan perut buncit akibat lemak yang berlebih yang menumpuk dalam tubuh, inilah jenis buah terbaik yang dapat anda coba

1. Alpukat

Banyak yang meyakini kalau buah yang sering dinamai buah para dewa ini mampu membantu mengecilkan perut buncit. Alpukat mengandung lemak jenuh yang dapat membantu meningkatkan Hormon penunda lapar. Hormon ini disebut Leptin yang bisa membuat otak kita berpikir kalo tubuh kita sudah merasa kenyang sehingga akan membuat kita berhenti makan.

2. Semangka

Buah semangka juga sering digunakan untuk membantu menurunkan berat badan. Buah ini juga dipercaya bisa mengecilkan perut buncit dan pinggang anda. Buah semangka dapat membantu detoksifikasi tubuh dan membantu proses metabolisme tubuh sehingga juga mampu menyingkirkan kelebihan lemak.

3. Rasberry

Rasberry merupakan buah yang termasuk dalam kategoru blueberry,stroberry yang sangat baik untuk tubuh. Banyak mengandung Vitamin C yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh. Buah ini juga mampu memebantu pencernaan dan meningkatkan kinerja usus karena sangat banyak mengandung serat.Jika Anda mengkonsumsi buah ini maka anda akan merasakan kenyang dalam jangka yang agak lama.

4. Goji Berry

Buah yang juga dikenal dengan nama Himalayan Goji ini belakangan sedang menjadi trend sebagai salah satu buah dengan manfaat yang tinggi untuk mengecilkan perut. Goji Berry mengandung banyak nutrsi yang cukup lengkap, Memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga butuh waktu yang cukup lama untuk terurai menjadi gula darah sehingga memberikan efek kenyang lebih lama, Hal ini tentunya sangat baik dijadikan sebagai camilan sehat saat menjalankan diet bukan.

Anda dapat membaca artikel berikut untuk mendapatkan informasi lengkap : Cara diet dengan goji berry.


5. Buah Plum

Buah plum adalah salah satu buah yang mengandung begitu banyak serat sehingga dapat membantu metabolisme tubuh dan memberi efek kenyang lebih lama.Buah Plum juga mengandung antioksidan yang tinggi, kaya akan vitamin,kalsium,zat besi,magnesium dan beta caroten.
Buah plum akan sangat cocok menemani diet anda. Lebih lengkapnya silahkan baca cara diet dengan buah plum

6. Nanas

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Maryland menemukan jika buah nanas mengandung enzim bromelain dengan kemampuan anti-inflamasi. Suatu enzim yang memetabolisme protein sehingga berhubungan langsung dengan ukuran perut.

Seorang wanita bernama Joan Metzger bahkan pernah berbagi pengalaman uniknya bagaiamana melakukan diet nanas dan berhasil menurunkan beberapa kilo berat badannya hanya dalam 3 hari. Silahkan baca artikel Pengalaman diet nanas 3 hari 

7. Pepaya

Melakukan diet dengan mengkonsumsi buah pepaya juga dapat anda lakukan untuk membantu anda mengecilkan perut buncit. Buah pepaya kaya akan vitamin a dan c dimana keduanya sangat berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan antioksidan alami.

Memasukkan buah pepaya dalam menu diet saat sarapan adalah salah satu cara yang baik untuk mendapatkan manfaat buah pepaya untuk tubuh anda.

8. Stroberi

Stroberi mengandung banyak vitamin C dan serat. Stroberi ternyata juga berkhasiat mengecilkan perut buncit. Stroberi dipercaya dapat mengontrol tumpukan lemak di bagian perut dan juga mengurangi lemak jika terjadi tumpukan. Dengan kata lain, mengkonsumsi stroberi dapat mengecilkan perut buncit dengan mengusir tumpukan lemak di bagian perut. Selain untuk mengecilkan perut buncit, stroberi juga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah. Jadi, tidak ada salahnya memasukkan stroberi ke dalam menu diet sehat.

9. Buah Apel

Jika Anda mengkonsumsi buah apel secara rutin maka akan merasakan perut Anda selalu kenyang sehingga akan mengurangi nafsu makan yang berlebih. Buah apel dapat membakar lemak pada perut Anda karena mengandung serat yang banyak.

Jenis Sayuran Untuk Mengecilkan Perut Buncit


1. Buncis
Buncis kaya akan flavanoid dan protein tinggi. Buncis juga sangat baik sebagai antioksidan sehingga sangat baik untuk membantu mengurangi lemak di perut.

2. Bawang putih
Bawang putih dapat membantu proses detoksifikasi tubuh. Bawang putih kaya akan antimikroba dan anti inflamasi sehingga mampu mencairkan lemak, mengurai lemak di hati serta mengurangi perut kembung. Baca juga : Cara diet dengan bawang putih

3. Cabe Merah
Bagi orang barat menambahkan sedikit rasa pedas dalam makanan di[ercaya merupakan cara efektif menurunkan berat badan. Cabai cayyene atau jalapeno mengandung capsaicin,pemicu rasa pedas pada cabai. Para ilmuan mengatakan capsaicin dapat menurunkan selera makan dan menghilangkan komponen cadangan lemak tubuh.

4. Kacang
Kacang mete,almond dan jenis kacang-kacangan lainnya mengandung lemak tak jenuh sehingga baik untuk tubuh kita. dalam sebuah studi yang pernah dilakukan menemukan bahwa,orang-orang yang sering mengkonsumsi kacang-kacangan secara teratur sangat memungkinkan mampu mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan lebih mudah.

5. Peterseli
Hampir semua bagian peterseli, mulai dari akar hingga daunnya bisa digunakan untuk pengobatan, seperti obat penyakit ginjal, kandung kemih, dan kram.
Manfaat peterseli untuk diet adalah air seduhan daun tanaman yang sekilas mirip seledri ini juga bisa membakar lemak jahat di tubuh hingga empat kilogram, jika dikonsumsi secara rutin selama tiga hari.
Baca juga : Cara Diet dengan peterseli

6. Mentimun
Mentimun merupakan makanan rendah kalori yang disukai banyak orang. Setiap 100 gram mentimun mengandung sekitar 96 persen air dan hanya memiliki 45 kalori.

7. Jeruk nipis 
Jeruk nipis kaya antioksidan, air,vitamin C dan potassium serta tinggi asam folat. Rasa jeruk nipis yang sedikit asam dapat membantu untuk melarutkan dan mengurai lemak dalam tubuh. Bahkan banyak orang yang menggunakan jeruk nipis sebagai ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu. Baca Juga Resep Pelangsing Badan Ala Putri Keraton Indonesia

Itulah Buah dan Sayuran untuk Mengecilkan Perut Buncit. Anda bisa menambahakan buah dan sayuran ini dalam menu makanan anda setiap hari. Selamat mencoba.


Loading...