Cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan secara sehat dan alami


Loading...
Cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan secara sehat dan alami - Memiliki tubuh langsing dan ramping  adalah dambaan banyak wanita yang mengalami masalah berat badan setelah melahirkan. Pada umumnya wanita yang mengalami proses kehamilan cenderung memiliki bentuk tubuh yang semakin melebar dan gemuk. Maka tak heran banyak wanita yang pusing untuk segera menurunkan berat badannya. Seringkali pasca persalinan, penurunan berat badan ternyata tidak mencapai berat badan sebelum hamil dan masih menyisakan berat badan yang berlebih berlebih, Bagi anda kaum ibu yang ingin melangsingkan berat badan setelah melahirkan ada baiknya membaca tips berikut ini tentang cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan secara sehat dan alami :

Cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan secara sehat dan alami
Cara Diet Pasca Melahirkan

Tips Melangsingkan Tubuh Pasca Melahirkan


1. Pemberian Asi Ekslusif
Menurut dokter Ivander Utama seorang Gynecologist RSIA Bunda Menteng seperti dikutip dari kompasiana.com bahwa pemberian ASI eksklusif mampu menurunkan berat badan, hal ini disebabkan karena pada saat menyusui tubuh akan membakar 400 kalori lebih banyak daripada bila anda tidak menyusui. Ingat, bahwa manfaat maksimal akan diperoleh bila anda memberikan payudara anda untuk menyusui, bukan memompa ASI dan memberikannya kepada bayi melalui botol. Menyusuilah sambil berdiri atau berjalan-jalan. Namun dalam prosesnya sebaiknya anda mengkonsultasikan pada dokter agar kebutuhan ASI untuk bayi anda tetap tercukupi, jika memang diperlukan untuk mengkonsumsi buah ada baiknya anda tetap melakukannya.

2. Air Putih
Hal ini sangat diperlukan karena selama menyusui maka tubuh anda juga memerlukan lebih banyak cairan Dengan semakin banyak produksi ASI anda, maka anda semakin banyak dan lama menyusui sehingga semakin banyak pula kalori yang digunakan.

3. Aktivitas pasca melahirkan
Adakalanya anda melakukan aktivitas yang membuat tubuh anda banyak bergerak, dengan begitu proses pembakaran lemak juga semakin optimal. Akan tetapi berusahalan untuk melakukannya dengan penerapan yang baik. Minggu-minggu awal pasca melahirkan bukanlah waktu yang tepat untuk aktivitas yang berat. Aktivitas  ringan seperti menggendong bayi sambil berjalan-jalan dan berjemur di pagi hari adalah kegiatan ringan yang sangat membantu memulihkan tubuh anda dari proses persalinan.

Baca juga : Cara alami mengatasi berat badan naik selama hamil

4. Perbanyak Serat
Serat sangat baik untuk membantu proses metabolisme tubuh anda. Konsumsi serat ini bisa anda dapatkan pada buah-buahan dan sayuran. Kandungan cairan yang terdapat pada buah juga sangat baik untuk kebutuhan ASI anda, Selain itu juga sangat baik membantu anda merasa kenyang lebih lama dan membantu BAB lebih lancar.

5. Pengunaan Popok.
Ada baiknya anda mengganti pampers dengan popok, pengunaan popok akan membuat anda lebih leluasa melakukan aktivitas seperti mengganti popok bayi,mencuci,atau aktivitas lainnya. Poin ini snagat erat kaitannya pada poin 3 yang telah dijelaskan diatas.

6. Waktu
Anda jangan mengharapkan cepat langsing layaknya seperti artis, Pada umumnya tubuh memerlukan waktu kurang lebih 6 bulan untuk kembali ke bentuk semula, menurut dokter Ivander Utama
kadang tubuh masih akan menyisakan berat antara 1,5-2 Kg, hal tersebut adalah normal. Waktu bagi rahim untuk kembali normal adalah 4 minggu, jadi untuk minggu pertama pasca salin, jangan heran bila perut anda masih agak membuncit.

Cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan secara sehat dan alami sebaiknya menghindari pil diet,diet ketat,dan olahraga berat lainnya. Hal ini sangat disarankan agar kesahatan anda selama pasca melahirkan tetap terjaga dengan baik. Semoga artikle MLA kali ini memberikan manfaat untuk anda. Salam sehat.


Loading...