Cara mengecilkan perut paling efektif dengan 8 langkah mudah


Loading...
Cara mengecilkan perut paling efektif dengan 8 langkah mudah - Kebanyakan orang yang mengalami masalah berat badan atau kegemukan selalu berbanding lurus pula dengan perut yang semakin membuncit. Kebanyakan penyebabnya adalah semakin banyaknya lemak yang menempel pada daerah sebagian perut dan pinggang yang pada akhirnya membuatnya semakin melebar dan membumbung(*baca membuncit). Perut Buncit dan kegemukan layaknya sepasang sejoli yang tak terpisahkan keduanya sangat banyak disebabkan oleh beberapa macam faktor diantaranya gaya hidup yang kurang sehat,jarang berolah raga,pola makan yang tidak baik serta penyebab lainnya. Dalam tulisan MLA berikut ini akan kami sajikan informasi bagi anda yang ingin mengetahui cara sehat mengatasi masalah perut buncit dengan beberapa langkah mudah, inilah Cara mengecilkan perut paling efektif dengan 8 langkah mudah

Cara mengecilkan perut paling efektif dengan 8 langkah mudah


Perbaiki pola makan

Pola makan yang kurang sehat adalah penyebab utama mengapa perut semakin membuncit,asupan makanan yang kerap kali kita konsumsi seringkali memiliki banyak zat-zat yang memicu menaikkan berat badan,sering dengan naiknya berat badan maka secara otomatis perut pun akan mengalami efeknya. Oleh karena itu Sekeras apapun latihan yang Anda lakukan tidak akan memberikan efek yang maksimal jika pola makan Anda masih berantakan.

Batasi makan gorengan

Makanan gorengan memiliki sumber lemak yang tinggi, Makanan-makanan ini sangat tidak dianjurkan dikonsumsi apabila anda tidak ingin mengalami obesitas dan kegemukan, Banyak penelitian yang telah dilakukan mengkonsumsi gorengan tiap hari selain meicu meningkatkan kolesterol, juga sangat rentan mengalami masalah kegemukan.

Mengganti Sumber karbohidrat

Apabila saat ini anda mengkonsumsi nasi putih sebagai sumberkarbohdirat anda maka sebaiknya mulailah berpikir untuk menggantinya dengan asupan lain. dikutip dari women's heatlh bahwa nasi putih memiliki indeks glikemik (glycemic index/GI) yang cukup tinggi. GI adalah ukuran kecepatan makanan diserap menjadi gula darah. Semakin tinggi GI suatu makanan, semakin cepat dampaknya terhadap kenaikan gula darah. GI suatu bahan makanan dikatakan cukup tinggi jika nilainya ≥ 70, GI sedang antara 56 – 69 dan GI rendah ≤ 55. Dan nilai GI pada nasi mencapai 88 – 89! Artinya, semakin banyak Anda makan nasi putih, kadar gula darah Anda pun akan semakin tinggi karena karbohidrat dalam nasi langsung diubah menjadi gula dalam tubuh. Artinya mengkonsumsi terlalu banyak nasi putih beresiko menderita berbagai penyakit berat. Mulai dari diabetes, kolesterol tinggi dan obesitas. Oleh karena itu untuk mendapatkan berat badan yang ideal serta menjalakan program mengecilka perut disarankan anda bisa bisa mengganti nasi putih dengan sumber karbohidrat seperti nasi putih,kentang,ubi jalar, atau talas.

Tinggalkan soda diet

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Texas menenukan bahwa Soda diet justru memicu menggemukan badan, Bahan pemanis yang terkandung dalam soda diet memberi pengaruh pada perut dan rasa lapar cepat datang. Anda disarankan untuk bisa menggantinya dengan minuman yang lebih sehat seperti teh hijau, atau secangkir lemon untuk diet.

Hindari Alkohol

Alkohol memang tidak memiliki kandungan lemak, tetapi dapat menambah 7 kalori ke tubuh anda  setiap gramnya. Sementara, minuman berkarbonasi seperti Coca Cola dapat menambah 245 kalori setiap harinya  so ingin mendapatkan berat badan dan mengecilkan perut diwajibkan untuk menghindari minuman yang satu ini. Selain itu minuman beralkohol juga sangat beresiko merusak organ tubuh penting lainnya.

Kurangi begadang / atur pola tidur

Di tahun 2009, para researcher dari University of California Los Angeles menemukan hubungan antara waktu tidur yang kurang dan naiknya kadar hormon ghrelin. Ghrelin adalah hormon yang akan membuat kita merasa lapar. Kebanyakan orang yang sering begadang seringkali mengalami lapar pada jam-jam tidur, hal inilah yang kemudian memicu naiknya berat badan. Selain itu pada saat anda begadang seringpula di barengi dengan kebiasaan ngemil, ingat ngemil adalah faktor potensi yang memicu berat badan anda naik, jika berat badan naik dan tidak terkontrol maka efeknya akan semakin "menggendutkan" perut anda.

Bakar Lemak dengan olahraga yang tepat

Olahraga diyakini adalah proses yang tepat untuk membakar lemak. Lakukanlah olahraga yang tepat dalam program mengecilkan perut anda. Bisa dengan melakukan melakukan latihan kardio seperti jogging, bersepeda, atau berenang. Jangan Lakukan sit up terlebih dahulu karena olahraga ini digunakan untuk membentuk perut six pack bukan untuk mengecilkan perut buncit. Jika Perut anda sudah rata dan tidak buncit lagi barulah anda disarankan untuk sit up agar lebih six pack. anda bisa juga memadukannya dengan latihan multijoint seperti squat atau pull up.

Perbanyak Konsumsi air putih

Air putih sangat baik untuk membantu metabolisme tubuh dalam usus. Sebaiknya anda mengkonsumsi air putih 2-3 liter sehari atau 8 gelas perhari. Usahakan untuk mengkomsumsi air putih sebelum anda makan, hal ini diperlukan karena ternyata orang yang mengkomsumsi air putih sebelum makan mampu menurunkan berat badannya 2 -2.5 kg dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi air putih sebelum makan.

Itulan tips cara mengecilkan perut buncit paling efektif dengan 8 langkan mudah, cara ini cukup sederhana dan bisa anda lakukan dirumah. Cara diatas tentunya menuntut kedisplinan dan konsitensi yang baik sebab tanpa displin seketat apapun usaha anda menjalan prrogram diet untuk menurunkan berat badan khususnya tahapan mengecilkan perut buncit peluangnya kecil akan tercapai. Jangan pula ragu untuk mencoba Paket Langsing 20 hari Smart Detox, sebuah solusi cerdas menurunkan berat badan secara sehat dan alami, anda tertarik mencobanya ?
 

Loading...