Tips cara diet sehat dan alami bagi penderita maag


Loading...
Penyakit maag seringkali disebabkan oleh tidak baiknya pola makan yang kita lakukan, sehingga tak jarang sangat mudah menyerang siapa saja, terlebih jika dalam kondisi stress tinggi penyakit maag sangat gampang menyerang. Bagi penderita maag yang mengalami masalah berat badan sekiranya harus pandai-pandai memilih program diet yang tepat sehat dan alami untuk penderita maag. Diet selalu identik dengan mengatur pola makan dan asupan yang kita konsumsi, Diet sehat untuk para penderita maag tentu saja berbeda dengan diet untuk mereka yang tidak memiliki penyakit maag. Diet untuk penderita maag cenderung lebih longgar atau tidak terlalu ketat berikut ini Tips cara diet sehat dan alami bagi penderita maag

Tips cara diet sehat dan alami bagi penderita maag

 

Tips cara diet sehat dan alami bagi penderita maag 


Memiliki bentuk badan yang ideal dan proporsional adalah dambaan bagi setiap orang tak terlebih bagi penderita maag yang mengalami masalah berat badan. Diet sehat dan alami bagi penderita maag hendaknya memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, makanan yang dianjurkan untuk melakukan diet sehat bagi penderita maag adalah

1. Mengganti sumber karbohidrat

Jika selama ini sumber karbohidrat adalah nasi putih maka disaat menjalankan diet, hendaklah mengantinya sumber karbohidrat diet lain seperti Kentang atau Nasi merah, dengan mengkonsumsi kedua makanan alami ini anda akan merasa kenyang lebih lama, selain itu kentang juga sangat baik menetralisir asam lambung sehingga sangat cocok dikonsumsi sewaktu sarapan pagi.

2. Memilih Nutrisi yang cocok

Nutrisi diet sehat untuk penderita maag  yaitu dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan. Hindari ngemil, kalaupun tidak tahan gantilah dengan ngemil buah. Selain itu di sarankan pula memilih susu tanpa gula sebagai pilihan nutrisi di saat menjalankan diet.


3. Bubur Ayam

Bubur ayam dapat dijadikan pilihan tepat saat menjalankan program diet, hal ini sangat baik karena tekstur bubur yang lembut dapat cepat dicerna oleh lambung.

4. Brokoli 

Sering-sering mengkonsumsi brokoli karena sangat baik sebagai anti oksidan bagi lapisan lambung karena kaya akan sulful dan kalium.

5. Rajin berolah raga, terutama lari

Selalu gerak-gerakan tubuh Anda setiap pagi dan pada waktu-waktu senggang. Jika sempat, cobalah untuk melakukan lari pagi setiap hari walaupun hanya beberapa menit saja.

6. Jangan makan setelah jam 7 malam

Agar program diet Anda berjalan lancar, hentikanlah kebiasaan Anda untuk makan setelah jam 7 malam.

7. Konsisten
Kunci utama dari semua program diet adalah konsisten. Jadi untuk Anda yang ingin agar program dietnya berhasil sekaligus penyakit maag juga sembuh, tetaplah konsisten pada pola makan yang telah dijadwalkan dan rajinlah berolah raga.


Makanan yang harus di hindari  :

1. Makanan Pedas dan asam

Makanan pedas memiliki potensi melukai lambung, sementara makanan yang banyak mengandung asam akan meningkatkan asam lambung dan memperburuk maag anda

2. Minuman Bersoda dan alkohol

Kedua jenis minuman ini apapun bentuknya mutlak harus di hindari, memiliki efek yang sangat buruk bagi lambung dan organ vital lainnya.

Itulah Tips cara diet sehat dan alami bagi penderita maag, semoga bisa menjadi informasi yang berguna dan bermanfaat buat anda yang ingin menurunkan berat badan, selain itu terdapat juga cara alami menurunkan berat badan dengan detoksifikasi, yaitu suatu metode diet alami dengan cara pembuangan racun atau toksin dalam tubuh, lebih lengkapnya silahkan baca paket langsing 20 hari smart detox, salam sehat selalu.


Loading...