Panduan Lengkap Diet Dengan Buah Pepaya, Sudah Coba ??


Loading...
cara mengkonsumsi pepaya untuk diet

Cara Diet Buah Pepaya - Apakah anda mencari program menurunkan berat badan yang membuat anda dapat langsing hanya dalam sehari ? Maaf, kami mengecewakan anda, kami tidak memiliki mantra untuk itu, kami juga tidak punya tongkat ajaib untuk mewujudkan keinginan itu.

Tapi.. yang kami tahu anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat jika anda pahami apa sebenarnya penyebab utama atas kenaikan berat badan anda.

Dan salah satu dari banyak alasan penambahan berat badan adalah tidak berfungsinya sistem pencernaan dengan baik, kebiasaan makan yang buruk, tidak minum cukup air, konsumsi alkohol berlebih, merokok, dan tidak melakukan detoksifikasi tubuh untuk menyingkirkan racun yang menyebabkan sistem pencernaan tidak berkerja secara maksimal yang pada akhirnya menyebabkan sistem metabolisme menjadi lambat.

Disinilah buah pepaya masuk menjadi bagian untuk menu diet yang penting untuk membantu anda agar dapat memangkas lemak berlebih dari dalam tubuh.

Kami telah melakukan penelusuran menyeluruh untuk mengetahui mengapa pepaya dapat membantu menurunkan berat badan. Baca terus tulisan ini untuk mengetahui hasilnya. Siapa tahu artikel ini dapat merubah hidup anda !

Fakta — Bagaimana Pepaya Membantu Penurunan Berat Badan


pengalaman diet pepaya

Pepaya memperbaiki pencernaan dan meningkatkan fungsi usus


Sebuah penelitian dilakukan oleh para ilmuwan Austria pada relawan yang memerangi gangguan pencernaan dan disfungsi saluran pencernaan. Mereka diberi pepaya. Ditemukan bahwa gejala khas pencernaan disfungsional seperti kembung, sembelit, dan mulas berkurang secara signifikan (1).

Pepaya mengandung papain, enzim pencernaan,


Salah satu kelebihan buah pepaya untuk menu diet yaitu dapat membantu mencerna protein dan membersihkan dinding usus (2). Ketika sistem pencernaan Anda mulai berfungsi lebih baik, laju metabolisme tubuh meningkat dan membantu membakar lemak.

Pepaya rendah akan kalori


Hanya 43 kalori/100 gram buah pepaya) Pepaya juga kaya akan nutrisi 86,5 miligram vitamin c, terdapat 31% Vitamin A yang sangat baik dikonsumsi bagi penderita obesitas yang ingin bebas kolesterol.

Pepaya rendah lemak dan 0 kolesterol


Kandungan kalium yang terdapat dalam buah pepaya akan mengontrol natrium yang pada akhirnya dapat mengontrol tekanan darah.

Selain itu Buah pepaya juga mengandung vitamin b kompleks seperti folat, dan niacin. Kaya akan mineral seperti kalsium,zat besi,magnesium dan fosfor. (Terkait : Jenis Vitamin Yang Anda Butuhkan Saat Menjalankan Diet )

Pepaya mengandung banyak air, dan kaya akan serat


Kandungan air dalam buah pepaya menyediakan 138 gram atau 89 persen dari berat total. Serat membantu menarik air di dalam usus, melunakkan tinja, sehingga mencegah konstipasi. Serat juga mengikat molekul lemak dan mencegah penyerapan lemak. Lemak yang terikat pada serat akhirnya diekskresikan.

Pepaya adalah sumber yang baik dari beta karoten dan antioksidan 


yang membantu mengeluarkan toksin di dalam tubuh. Dengan menghilangkan racun, itu meningkatkan metabolisme dan mencegah penyakit jantung (4).

Lantas bagaimana cara makan buah pepaya untuk menurunkan berat badan ? Jangan khawatir, kami sudah menyertakan cara terbaik mengosumsi pepaya dan memasukkannya ke dalam menu diet anda sehari-hari.

diet pepaya seminggu turun berapa kg



Pepaya bisa dimakan mentah. Anda hanya perlu memotongnya menjadi potongan-potongan kecil. Dianjurkan untuk mengkonsumsi pepaya bersama dengan beberapa makanan lain karena ini dapat membakar lemak dengan sangat baik.

Sarapan Anda bisa menjadi lebih lezat dan sekaligus berkhasiat jika Anda menyiapkan smoothie atau  jus buah pepaya. Membuat smoothie pepaya sangat mudah dan menghemat waktu. Cukup campurkan pepaya dengan susu rendah lemak atau yogurt yang kemudian diblender menjadi jus.

Anda juga dapat menambahkan buah favorit Anda ke dalamnya. Jika Anda ingin mengentalkan smoothie, Anda dapat menambahkan pisang juga. Anda dapat mencoba sesuatu yang baru dengan menyiapkan salad buah dengan buah pepaya matang.

Walaupun mengkonsumi buah pepaya dapat langsung dimakan untuk membantu menurukan berat badan, namun tentu saja ada perlu membuat perencanaan yang matang mengenai langkah yang tepat untuk  diet dengan pepaya, mengatur jumlah konsumsi dan waktu makan yang tepat. Berikut ini kami sajikan rencana diet dengan buah pepaya yang dapat anda lakukan.

Rencana Diet (Diet Plan) Buah Pepaya


 manfaat makan buah pepaya sebelum tidur


Bagan dibawah menu ini adalah rencana diet pepaya selama 3 hari seminggu selama 4 Minggu. 

Jika anda ingin menjalankannya selama 2 hari /minggu saja maka pastikan anda menambah 2 porsi pepaya perhari, menambahkan banyak sayuran, hindari alkohol dan makanlah makanan yang sehat, bukan junk food.

Jam/Waktu Menu Diet / Makanan Yang Anda Konsumsi
Sebelum Sarapan (07.00 - 07.45)
     
- 1 cangkir teh hijau, atau
- 1 cangkir air hangat dengan ½ air jeruk nipis
* pilih satu menu saja


Sarapan (08:00 – 08:43) - 1 telur rebus + 1 cangkir smothie pepaya
- 1 roti gandum dengan selai kacang + ½ cangkir jus pepaya
* pilih satu menu saja


Makan Siang (12.00 - 12.30)  - 1 jamur tiram / paha ayam /sandwich tuna + ½ cangkir yogurt
- ½ cangkir kacang merah + ½ cangkir timun dan salad tomat + 1 cangkir susu mentega
* pilih satu menu saja


Camilan ( 15:30 – 16:00)

1 cangkir pepaya


Makan Malam (19.00 - 20.00) - 1 Porsi salmon panggang / ayam dengan sayuran
- 1 Mangkuk Sup kubis + 1 porsi roti gandum
* pilih satu menu saja

Cara Kerja Dari Diet Plan Pepaya Ini 


 diet pepaya dan pisang

Teh hijau mempromosikan penurunan berat badan dengan menekan nafsu makan dan meningkatkan laju metabolisme. Anda juga bisa melakukan detoksifikasi  dengan meminum air hangat dan air jeruk nipis di pagi hari. (Baca juga : cara minum teh hijau agar cepat kurus )

Sertakan pepaya dalam sarapan Anda bersama dengan sumber protein dan lemak sehat yang baik.

Makan siang sehat mengandung protein, karbohidrat kompleks, dan lemak sehat. Yogurt dan susu mentega memiliki bakteri baik untuk usus agar dapat memaksimalkan siste pencernaan.

Secangkir pepaya makan siang akan membuat Anda kenyang sampai makan malam. Ayam panggang, salmon, dan sup kubis kaya akan protein, Sementara sayuran kaya akan serat dan roti gandum memenuhi kecukupan karbohidrat kompleks bagi tubuh anda. (Terkait : Cara diet dengan sup kubis)

Jika Anda alergi atau tidak suka makan makanan tertentu yang tercantum dalam bagan dari rencana diet diatas, berikut ini beberapa makanan pengganti yang patut anda coba.

Makanan Pengganti

Teh hijau - Teh herbal / hitam
Air jeruk nipis - Cuka sari apel
Telur rebus - Telur orak arik atau 1 cangkir susu
Selai kacang - selai mentega biji bunga matahari
Jamur - Tahu
Tuna-Mackerel
Yogurt - krim asam
Kacang merah - Kacang Garbanzo
Mentimun - Wortel
Tomat - Beetroot
Susu Mentega - air kelapa
Salmon - Tuna
Kubis sup - sup Tomat

Selain makanan yang tercantum di atas, Anda juga dapat mencoba makanan yang disebutkan di bawah :

Jenis makanan yang di sarankan dalam diet pepaya


Sayuran - Brokoli, kembang kol, asparagus, bayam, lobak, zucchini, paprika, kubis Cina, bok choy, cabe hijau, labu botol, labu pahit, labu ular, okra, terong, lobak, lobak, bit, wortel, ubi jalar , lobak hijau, collard hijau, dan kacang hijau.

Buah - Pepaya, apel, anggur, jeruk bali, jeruk nipis, lemon, jeruk, plum, pir, persik, pluot, buah ara, blueberry, strawberry, belimbing, apel hijau, semangka, dan muskmelon.
Lemak & Minyak - Minyak zaitun, minyak dedak padi, dan minyak biji rami, 

Biji & Kacang-kacangan - Kacang macadamia, pistachio, almond, walnut, biji rami, biji labu, biji wijen, biji bunga matahari, dan hazelnut.

Minuman - Air kelapa, buttermilk, jus buah segar, dan jus sayuran.

Herbal & Rempah-rempah - Ketumbar, oregano, dill, rosemary, thyme, cengkeh, kayu manis, kapulaga, kunyit, pala, lada hitam, adas bintang, cabe rawit, saffron, bubuk jinten, bubuk ketumbar, biji adas, dan biji fenugreek.

Makanan yang harus anda hindari dalam diet pepaya


Sayuran - Kentang dan labu

Buah - Mangga dan nangka

Lemak & Minyak - lemak hewan, mentega, mayones, peternakan, minyak canola, dan minyak sayur

Biji & Kacang - Kacang Mete

Minuman - Minuman soda, minuman pemanis buatan, jus buah kemasan, dan alkohol

Sekarang, anda sudah memiliki rencana diet yang tepat dan bagaimana cara mengkonsumsi banyak buah pepaya untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda.

Selanjutnya anda harus menggunakan kalori yang anda konsumsi sebagai energi yanga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan.

Oleh karena itu olahraga menjadi wajib untuk anda lakukan selama anda menjalankan diet dengan buah pepaya ini. Tanpa olahraga yang cukup maka sistem metabolisme tubuh anda tidak bekerja secara maksimal. (Terkait : Cara Jitu meningkatkan Metabolisme Tubuh )

Rencana Latihan Untuk Membakar Lemak


pengalaman sukses diet pepaya

Berikut ini beberapa latihan diet yang dapat anda coba sebagai aktivitas disela-sela waktu anda menjalankan program diet.

HARI Jenis Latihan
Senin (20 menit) Awali dengan pemanasan kemudian lakukan jogging
atau bisa juga dengan melakukan Jogging yang dikombinasikan dengan lunges + squats + lompat tali, Kemudian akhiri dengan peregangan.

Selasa (20menit)
Awali dengan pemanasan Kemudian lakukan lompat tali +  lunges + squats + crunch + push up + jogging + Kemudian akkhiri dengan peregangan

Rabu (30 -45 Menit)
Seperti biasa awali dengan pemanasan selanjutnya anda bisa melakukan beberapa  kombinasi gerakan yoga untuk diet

Kamis (60 Menit)
Pemanasan + Latihan Kardio+ Peregangan

Jumat (60 menit )

Lakukan pemanasan + latihan kekuatan + peregangan
Sabtu (60 Menit ) Pemanasan + Zumba Dance

Minggu

Istirahat

Ini adalah rencana latihan yang sangat sederhana. Jika Anda tidak punya waktu untuk berolahraga setiap hari, pastikan Anda berjalan ke dan dari kantor / sekolah, naik tangga, dan terus bergerak, agar anda cukup membakar beberapa kalori.

Sebagai tambahan anda juga bisa membaca artikel-artikel berikut :


Yang Anda Rasakan Saat Selesai Melakukan Diet Dengan Buah Pepaya


Jika Anda mengikuti diet dan rencana latihan dari diet dengan pepaya ini selama dua minggu, Anda akan kehilangan berat air dan memobilisasi lemak.

Sistem pencernaan anda jauh lebih baik jauh dari kembung dan sembelit.  Suasana hati Anda akan membaik, dan Anda akan lebih aktif dan produktif. Anda akan lebih percaya diri dan mencintai gaya hidup baru Anda.

Inilah beberapa alasan lagi untuk Anda makan pepaya.

Manfaat Lain Buah Pepaya Untuk Kesehatan


Pepaya mencegah oksidasi kolesterol dan karena itu melindungi dari penyakit berbahaya seperti penyakit jantung diabetes dan atherosclerosis.

Enzim hadir dalam pepaya seperti chymopapain dan papain memiliki sifat anti-inflamasi dan mendukung penyembuhan luka biasa dan luka bakar.

Vitamin A dan C hadir dalam pepaya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pepaya juga melindungi terhadap degenerasi makula.

Vitamin C kaya pepaya membantu melindungi terhadap rheumatoid arthritis.

Pepaya mengurangi risiko kanker kolon dan prostat.

Inilah beberapa ulasan mengenai cara diet dengan pepaya dan bagaimana manfaat pepaya untuk menurunkan berat badan.

Jika anda ingin hidup sehat dan terbebas dari berbagai penyakit berbahaya, maka langkah terbaik adalah menghindarkan tubuh anda menjadi gemuk dengan dan menumpuk banyak lemah di tubuh anda.

So cobalah melakukan program diet buah pepaya untuk memangkas lemak berlebih itu. Selain menawarkan metode penurunan berat badan secara alami, diet pepaya tentu saja jauh lebih aman daripada menggunakan pil diet atau melakukan operasi. Semoga bermanfaat. 

Loading...