Cara mengatasi rematik atau nyeri persendian secara alami


Loading...
Cara mengatasi rematik atau nyeri persendian secara alami - Rematik adalah suatu bentuk artritis (radang sendi) yang umumnya menyerang sendi-sendi besar pada anggota badan lengan dan tungkai yang disertai pembengkakan dan rasa nyeri. Untuk mengatasi nyeri persendian yang mungkin anda alami pada saat ini anda bisa mencoba dengan Hidroterapi atau dengan pengobatan tanaman-tanaman obat.


Hidroterapi untuk mengatasi rematik


Ikuti langkah-langkah hidroterapi berikut ini :

1. Lakukan kompres hangat dengan menggunakan kain pada bagian-bagaian sendi yang terkena rematik. Kenakan kompres merata, biarkan sekurang-kurangnya 6-8 jam. Kompres jangan dibuat terlalu ketat agar tidak mengganggu peredaran darah. Paling baik dilakukan sebelum tidur
2. Berikan demah panas pada sendi sekali atau dua kali sehari. Lakukan selama 10-15 menit. 
3. Istirahatkan anggota badan jika terasa nyeri dan membengkak
4. setelah bengkak menghilangkan, baru lah anda bergerak.jangan terlalu melakukan aktivitas berat seperti mengangkat benda-benda berat.

cara alami mengobati rematik

Pengobatan rematik dengan tanaman obat


1. Demah kunyit , rajang atau lumatkan sebatang kuyit dan campur dengan minyak kelapa kemudian tempelkan pada sendi yang nyeri sebagai demah sepanjang malam
2. Kompres panas dengan kulit pohon mangga, rebus sekerat kulit pohon mangga yang dirajang. Kemudian aor rebusannya di gunakan untuk kompres panas.

Itulah Cara mengatasi rematik atau nyeri persendian secara alami. semoga bermanfaat. salam sehat.


Loading...