Cara menjaga tubuh agar tetap langsing dan sehat


Loading...
Cara menjaga tubuh agar tetap langsing dan sehat adalah sesuatu yang sangat diinginkan oleh banyak wanita, terlebih bagi wanita yang berusia 30 tahun ke atas. Pada usia ini biasanya banyak wanita yang merasa tubuh mereka semakin gemuk dan gendut. Perut yang tadinya rata dan langsing tiba-tiba menjadi sedikit membumbung alias gendut. Jadi sangat tidak mengherankan jika pada akhirnya banyak yang kemudian melakukan olahraga dan menjalankan diet ketat demi mengembalikan tubuh langsing dan idealnya.

Cara menjaga badan agar tetap langsing dan sehat sebaiknya tetap mengedepankan cara yang alami dan sehat. Jika anda mengetahui cara alami menjaga tubuh agar tetap langsing, Anda bisa mengikuti program diet alami Smart Detox, Smart Detox adalah diet paling alami yang ampuh melangsingkan tubuh secara cepat. Sudah banyak yang merasakan sensasi melangsingkan tubuh dengan program Smart Detox ini. Bagaimana caranya ? Silahkan anda kunjungi Program langsing 20 hari Smart Detox untuk mendapatkan informasi selanjutnya. 

Cara menjaga tubuh agar tetap langsing dan sehat

Cara memelihara tubuh agar tetap langsing anda bisa menerapkan beberapa tips dibawah ini yang sekiranya dapat membantu anda mengurai lemak tubuh dalam waktu singkat asalkan anda menjalankan diet dan olahraga secara teratur, berikut tipsnya untuk anda.

1. Memilih asupan karbohidrat yang tepat

Asupan karbohdirat yang tepat akan sangat membantu untuk menurunkan berat badan, Mulailah untuk mengurangi makanan yang mengandung banyak karbohidrat seperti nasi,roti, dan cake atau biskuit. Hindari juga makanan yang banyak mengandung garam.

2. Konsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayuran sangat membantu proses metabolisme tubuh. Kandungan Vitamin C yang banyak terdapat pada buah-buahan akan membantu sekresi insulin sehingga mempercepat proses metabolisme tubuh. Anda bisa mengkonsumsi buah seperti pepaya,pisang,apel atau buah lain yang banyak mengandung serat. Konsumsi pula sayuran-sayuran hijau seperti brokoli, jika anda merebusnya terlebih dahulu jangan sampai terlalu lama agar kandungan vitamin dan mineral dalam sayuran itu tidak hilang atau mati karena suhu panas.

3. Atur pola makan anda

Jalankan pola makan yang teratur, sarapan,makan siang dan makan malam. Jangan berfikir untuk menghindarinya. Hal ini justru akan mengganggu metabolisme tubuh. Yang  paling penting adalah menekan nafsu makan anda. Mengurangi porsinya dengan mengganti konsumsi buah bisa menjadi alternatif yang baik. Usahakan mengurangi ngemil, Ngemil yang berlebihan sudah pasti memiliki efek besar terhadap naikknya berat badan. Kalaupun anda tidak tahan,sebaiknya mengurangi porsinya jau lebih sedikit dari biasanya.

4. Lakukan olahraga rutin

Cara merawat tubuh agar tetap langsing dan ideal adalah dengan melakukan olahraga yang rutin. Olahraga akan sangat membantu proses pembakaran lemak tubuh. Tidak perlu melakukan olahraga berat, pilihlah olahraga yang menyenangkan. Anda bisa memulainya dengan jogging di pagi hari. Bersepeda atau dengan olahraga kardio lainnya seperti lompat tali dan semacamnya.


5. Rajinlah konsumsi air putih

Setidaknya anda harus mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari. Air putih sangat baik untuk menjaga metabolisme tubuh agar anda tidak dehihdrasi. Mengkonsumsi teh hijau dan kopi rendah kafein juga bisa anda lakukan. Banyak ahli diet yang menyarankan konsumsi teh hijau sebagai cara cepat melangsingkan tubuh.

6. Atur pola Tidur

Menjaga pola tidur yang teratur sebaiknya anda terapkan juga agar tubuh anda tetap langsing. Tidurlah setidaknya 8 jam sehari. Agar keesokan harinya kondisi tubuh anda tetap bugar menjalankan aktivitas.

Mulailah dari sekarang agar anda bisa mengembalikan tubuh langsing anda.Cara menjaga tubuh agar tetap langsing dan sehat di atas sebaiknya anda lakukan secara displin dan konsisten. Sebab tanpa disiplin yang tinggi bisa saja apa yang anda lakukan untuk mendapatkan tubuh langsing menjadi sia-sia. Semoga bermanfaat. Salam sehat dan mari langsing alami.



Loading...