Makanan sehat yang efektif untuk melangsingkan tubuh


Loading...
Bicara soal melangsingkan tubuh tidakah segampang membalikkan tubuh namun tidak juga serumit membuat roket, artinya adalah semua butuh proses dan kembali pada ketekunan dan kedisplinan anda untuk menjalankan program diet yang anda lakukan. Pada dasarnya program melangsingkan tubuh selalu menittik beratkan pada apa yang anda makan atau yang anda konsumsi. Olehnya itu pemilihan makanan yang tepat menjadi kunci utama agar program melangsingkan tubuh anda bisa berhasil. Dalam tulisan kami kali ini kami akan menyajikan makanan sehat yang efektif untuk melangsingkan tubuh seperti yang dilansir dari Newsmaxhealth berikut ini.

Dalam laman tersebut,seorang ahli gizi bernama Tara Gidus menjelaskan bahwa ada beberapa makanan sehat yang dapat anda pilih dalam menu makanan sehat  yang dapat membantu membakar lemak dan melangsingkan tubuh. Menurut ahli gizi bintang basket Orlando Magic ini mengemukakan bahwa makanan sehat yang dimaksud adalah makanan yang bersifat termogenik. Dalam buku Weight Loss:The Alternative Medicine Guide memaparkan makanan termogenik memiliki 3 ciri yaitu kaya akan protein,lemak baik dan kaya akan serat tinggi. Makanan-makanan tersebut akan sangat membantu proses pembakaran lemak karena akan membantu tubuh dalam mencerna makanan.

Makanan sehat untuk melangsingkan tubuh


1. Teh Hijau
Sudah banyak sumber yang merekomendasikan mengkonsumsi teh hijau sebagai alternetif untuk membantu melangsingkan tubuh. Teh hijau kaya akan EGCG dan antioksidan pembakar lemak. Dalam The American Journal of Clinical Nutrition mengemukakan bahwa mengkonsumsi setidaknya 4 cangkir teh hijau sehari maka sangat efektif melangsingkan badan karena dapat membuat badan berkurang 6 kg daam waktu 8 minggu.

2. Konsumsi daging yang rendah lemak
Konsumsi daging rendah lemak akan membantu tubuh merasa kenyang lebih lama, karena daging kaya akan protein. Untuk dapat memecah protein yang dikandung dalam daging maka dibutuhkan lebih banyak kalori untuk membakarnya.

3. Cabe merah
Cabai merah merupakan makanan sehat untuk diet yang baik. Cabai merah sangat kaya akan capsaicin,sebuah senyawa kimia yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Seperti diketahui kinerja metabolisme tubuh yang baik sangat membantu proses terbakarnya lemak dalam tubuh. Anda bisa menambahkan cabai merah atau cabe rawit dalam menu makanan anda,tentunya dengan takaran yang pas terlebih jika anda menderita penyakit maag.

4. Kopi
Kafein yang terkandung dalam secangkir kopi juga snagat baik membantu metabolisme tubuh secara cepat. Hal ini karena kafein dapat memecah lemak menjadi liposis. Usahakan untuk bijak mengkonsumsi kopi, jangan lebih 2 cangkir perhari.

5. Alpukat dan Almod Merah
Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi akan serat sehingga baik dalam membakar lemak lebih banyak, Sementara almond merah mengandung protein.lemak jenuh dan juga serat. Dapat memberi rasa kenyang lebih lama. Almond juga sangat baik dalam membakar lemak karena kemampuannya membakar lemak 3 kali lebih cepat.

Makanan sehat di atas tentunya juga harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Jangan hanya mengandalkan mengkonsumsi makanan tersebut,namun sangat dianjurkan untuk tetap olahraga rutin dan menjaga pola hidup sehat anda,seperti tidur teratur atau rajin mengkonsumsi air putih.


Semoga artikel tentang makanan sehat yang efektif untuk melangsingkan tubuh yang telah kami sajikan bermanfaat untuk anda. Semoga sukses melangsingkan tubuh. Salam sehat dan mari langsing alami.


Loading...