Pacu metabolisme tubuh agar tubuh langsing secara cepat


Loading...
Pacu metabolisme tubuh agar tubuh langsing secara cepat -  Salah satu faktor penting dalam usaha melangsingkan tubuh adalah bagaimana cara kita memaksimalkan proses metabolisme tubuh. Dalam berbagai sumber menyebutkan bahwa 60% dari kalori yang digunakan adalah untuk menjalankan fungsi pernapasan dan sirkulasi otak,hati,jantung dan ginjal. Ginjal meraup poin tertinggi sebagai pembakar kalori sementara 10% lainnya ditujukan untuk proses pencernaan makanan. 25% sisanya adalah kalori yang dibakar berhubungan dengan aktivitas fisik setiap hari. Dalam hal ini erat kaitannya dengan keinerja otot, semakin banyak otot yang anda miliki maka semakin banyak kalori yang dibakar. Rata-rata 14 kalori per 500 gram perhari. Sementara lemak ternyata hanya membakar sekitar 3 kalori per 500 gram. Kecepatan keseluruhan dari metabolisme tubuh sangat bergantung pada jumlah otot. Sebagian orang yang memiliki timbunan ekstar lemak dalam tubuh memang sangat ditentukan oleh gen dan keturunan,namun faktor ini tidak bisa dijadikan alasan satu-satunya. Sebab timbunan lemak dalam tubuh juga banyak diakibatkan oleh pola hidup,makanan dan aktivitas tubuh sehari-hari.

Cara agar tubuh langsing secara cepat

Karena jumlah otot sangat menentukan kecepatan keseluruhan metabolisme tubuh maka diperlukan upaya bagaimana menambah otot sehingga dapat memacu matabolisme tubuh.

Bagaimana memacu metabolisme tubuh ?


Pada saat usia anda masih 20 tahun tubuh mampu membakar 2.000 kalori per hari, usia 30 tahun biasanya mampu membakar setidaknya 1920 kalori sekaligus per hari. Metabolisme tubuh akan cenderung melambat seiring dengan bertambahnya usia. Dalam penjelasan diatas sekilas tidak terlalu signifikan antara 2000 kalori dan 1920 kalori, Namun perlu anda pahami bahawa selisih 80 kalori tersebut akan terwujud menjadi 4 kilogram berat badan dalam setahun. Namun anda bisa mengatasinya dengan olahraga,tentunya akan sangat berbeda jika anda tidak melakukan aktivitas olahraga yang rutin.

Selain itu ketika anda terbiasa menjalani pola hidup dengan konsumsi makana yang rendah kalori atau sekitar 400-800 kalori perhari maka metaolisme tubuh rentan menurun sampai kisaran 15-20%. Mengkonsumsi makanan kurang dari 900 kalori per hari maka akan memaksa tubuh untuk membakar jaringan otot serta lemak, maka efeknya adalah metabolisme tubuh akan lebih banyak lagi. Kebutuhan kalori yang sangat dianjurkan adalah 1200-1500 kalori perhari. Dengan rutin mengkosumsi kalori sebesar ini maka anda dapat melangsingkan tubuh tanpa harus mengorbankan metabolisme tubuh anda. Dengan cara ini pula setidaknya 90% zat yang berkurang dari tubuh adalah lemak.

Berpuasa juga sangat baik sebab akan memberikan sinyal kepada metabolisme tubuh untuk memperlambat kerjanya. Dari sini dapat disimpulkan bahwa cara agar tubuh langsing secara cepat adalah dengan memastikan bahwa tubuh anda mengurangi sebanyak mungkin lemak dan sesedikit mungkin otot. Jalan yang bisa dipilih adalah mengurangi gerusan jaringan otot dengan rutin mengkonsumsi makanan berprotein tinggi.

Makanan berprotein tinggi sangat dianjurkan oleh banyak ahli gizi. mengkonsumsi setidaknya 100 gram protein setiap hari dapat membantu memacu metabolisme tubuh. Daging seperti ayam dan putih telur serta kacang-kacangan bisa anda jadikan dalam menu sarapan anda. Sebab studi menunjukkan bahwa sarapan dengan protein tinggi maka akan mampu menekan rasa lapar anda dalam waktu yang cukup lama.  Dengan begitu maka tentunya anda bisa mengurangi asupan lemak sehingga tubuh bisa cepat langsing. 


Loading...