5 Tips Mudah Membakar Kalori Berlebih Di Malam Hari


Loading...
5 Tips Mudah Membakar Kalori Berlebih Di Malam Hari - Kata kalori mungkin bukanlah suatu yang asing bagi para pelaku diet. Ya Kalori merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah aktivitas program diet. Kalori yang belebih adalah faktor utama dari naiknya berat badan. Olahraga mungkin menjadi pilihan utama untuk masalah membakar kalori. Namun taukah anda bahwa, cara membakar kalori bukan hanya bisa dilakukan dengan olahraga.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.
Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?
Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.

Lalu apa yang harus dilakukan ? 
Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifkasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki. Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.
Keju Cottage Baik Menjadi Kudapan Sebelum Tidur (image by : shutterstock)
Penurunan berat badan bukan hanya dengan cara menjaga pola asupan makanan, dan olahraga saja. Tetapi bagaimana cara kita memaksimalkan pembakaran kalori tubuh bahkan saat terlelap sekalipun. Berikut ini akan kami sajikan beberapa tips memaksimalkan pembakaran kalori berlebih di malam hari sesaat sebelum anda tidur.

1.Perbanyak Bergerak Setelah Makan Malam
Lakukan aktivitas bergerak setelah anda makan malam, sambil menunggu jam tidur anda sebaiknya banyak menggerakkan tubuh anda, Jalan-jalan disekitar rumah akan banyak membantu sistem pencernaan anda. Melakukan aktivitas bergerak ini juga baik dalam membantu proses pembakaran kalori dan membantu metabolisme ketika tubuh terlelap nantinya.

2. Konsumsi Keju Sebelum Tidur
Makan malam mungkin menjadi "pantanga" bagi para pelaku diet, namun hal ini belumlah selalu benar. Mungkin saja asupan makanan yang anda konsumsi salah dalam artian banyak mengandung lemak dan kalori. Untuk menjaga tubuh tetap kenyang namun juga tetap sejalan dengan program diet yang dilakukan cobalah mengkonsumsi sepotong keju cottage sebelum tidur. Dalam Journal of Psychiatric Reserach mengemukakan jika keju cottage lembut yang dibuat dari dadih dan punya rasa asam tritofan dan protein keju dapat meningkatkan kualitas tidur.

3. Konsumsi Teh Hijau atau Air Lemon Hangat
Antoiksidan yang terdapat dalam teh hijau dan lemon dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan menurunnya metabolisme tubuh. Anda bisa membuat perasan lemon hangat atau secangkir teh lemon sebelum tidur. Dua jenis minuman ini dapat membantu detoksifikasi tubuh secara maksimal ketika tidur nantinya sehingga tubuh akan menjadi lebih segar keeseokan harinya.

Baca juga : Coba diet lemon untuk mendapatkan tubuh langsing cepat dan alami

4. Tidurlah Lebih Lama
Tidurlah setidaknya 7-8 jam sehari. Kualitas tidur yang cukup sangat baik menjaga kesehatan tubuh. Dalam studi yang termuat dalam Archive of Internal Medicine mengungkapkan jika orang yang mengalami kelebihan berat badan memiliki waktu tidur 16 menit lebih sedikit daripada orang yang berat badannya normal. Perbedaannya mungkin sangat sedikit sehingga terkesan sepele namun jika coba bayangkan jika diakumulasikan selama beberapa hari,pekan,bulan bahkan tahunan.
Tidur yang cukup sebenarnya bukan hanya membuat tubuh lebih segar namun juga membantu membakar lemak. Hal ini diungkapkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Wisconsin yang mengemukan bahwa orang yang memiliki tidur yang cukup dapat menekan dan mengurangi hormon ghrelin dan meningkatkan hormon leptin. Ghrelin adalah hormon yang berperan dalam menciptakan nafsu makan sedang leptin adalah hormon yang mengatur energi dan mengontrol nafsu makan.

5. Lakukan Relaksasi Sebelum Tidur
Malam hari adalah waktu yang sangat pas untuk mengistirahatkan tubuh setelah aktivitas sehari. Tidur sebaiknya dilakukan dengan tenag dan rileks. Bukan dengan rasa cemas atau memikirkan berbagai macam masalah baik pekerjaan ataupun masalah lain. Agar tidur anda lebih nyaman cobalah lakukan relaksasi atau meditasi. Teknik ini akan membantu anda merasa tenang dan menghilangkan stres. Ingat bahwa stres adalah salah satu pemicu kegemukan. Selain itu tidur berkualitas pun akan menghasilkan tubuh yang bugar dan sehat pula.

Baca juga : 6 cara membakar kalori secara alami dan efektif

Itulah 5 tips mudah membakar kalori berlebih di malam hari yang dapat anda terapkan untuk membantu menurunkan berat badan anda. Semoga bermanfaat, salam sehat dan mari langsing alami.


Loading...