6 Cara Membakar Kalori Secara Alami dan Efektif


Loading...
6 Cara Membakar Kalori Secara Alami dan Efektif - Membakar kalori sudah tentu sangat akrab bagi anda yang sedang menjalankan diet. Kalori adalah satuan yang dipakai untuk mengukur nilai energi yang terpakai oleh tubuh. Kebutuhan kalori dapat anda cukupi dari asupan makanan yang anda konsumsi, namun tentu saja kandungannya sangat bervariasi tergantung jenis dan jumlah makanan yang anda konsumsi. Kandungan kalori yang terdapat pada lemak adalah berkisar pada angka 9 kalori/gram lemak sedangkangn karbohidrat dan protein memliki kandungan yang sama yaitu 4 kalori/gram. Olehnya itu dalam program diet, maka sangat ditekankan tentang bagaiman membatasi asupan dan meningkatkan pembakaran kalori tubuh. Karena jika kelebihan kalori dapat meningkatkan tumpukan lemak sehinggga bobot badan juga akan semakin bertambah. Bagi anda yang sedang mencari cara membakar kalori secara alami, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.



Jika anda ingin merasakan sensasi menurunkan berat badan secara sehat tanpa efek samping, anda dapat mencoba program Smart Detox. Smart Detox lebih mengedepankan metode detoksifikasi tubuh untuk membantu menurunakan berat badan. Lebih lanjut silahkan akses Diet Sehat Dalam 20 Hari Dengan Smart Detox

Cara membakar kalori secara efektif


1. Meningkatkan massa otot akan sangat membantu membakar kalori lebih banyak. Peningkatan massa otot merupakan cara paling efektif dalam membakar kalori tubuh, sebuah studi mengungkapkan bahwa orang yang memiliki massa otot lebih banyak maka kemampuannya membakar kalori juga cukup banyak, meskipun sedang tidur sekalipun. Lalu kegiatan apa yang baik untuk meningkatkan massa otot ? Cobalah latihan beban

2. Perhatian konsumsi air putih. Konsumsi air putih yang banyak sangat diperlukan agar tubuh tetap menerima asupan cairan tetap stabil sehingga menghindari dehidrasi.Dehidrasi akan sangat menghambat metabolsime tubuh. Minumlah air putih 7-8 gelas sehari agar proses pembakaran lemak tubuh lebih optimal.

3. Makan lebih sering juga akan membantu membakar kalori lebih banyak.  Makan lebih sering dnegan menyertakan snack sehat di antara waktu makan utama akan membantu menurunkan berat badan. Bagilah interval makan anda 5-6 kali dalam porsi yang lebih kecil sehingga metabolisme tubuh tetap stabil. Cara ini akan sangat baik membakar kalori tubuh menjadil lebih maksimal.

4.Tingkatkan asupan protein anda sebab saat tubuh mencerna protein akan membakar kalori 2 kali lebih banyak dibandingkan saat tubuh mencerna karbohidrat atau lemak. Kurangi konsumsi lemak dan karbohidrat dengan meningkatkan asupan protein, cara ini akan banyak membantu peningkatan kinerja metabolisme tubuh jauh lebih baik dan optimal.

5. Biasakan tubuh lebih banyak bergerak. Melakukan aktivitas olahraga ringan seperti jogging dan bersepeda akan membantu tubuh membakar kalori lebih banyak. Selain olahraga aktivitas seperti berkebun atau belanja di pasar dengan mendorong kereta belanjaaan juga termasuk cara yang efektif membakar kalori.

6. Pilahan diet yang tepat akan sangat menentukan keberhasilan program diet anda. Hindari diet ekstrem yaitu diet yang mengasup kalori kurang dari 100 kalori perhari. Diet rendah kalori memang akan membantu anda menurunkan berat badan. Tetapi mengasup kalori yang kurang secara eksterm justru akan merusak sistem metabolsime tubuh anda, merusak pembakaran kalori dan berdampak buruk bagi kesehatan anda. 


Itulah tips 6 cara membakar kalori secara alami dan efektif yang dapat kami sajikan untuk anda kali ini, tetap perhatikan asupan makanan anda serta jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh agar tidak mengganggu metabolisme tubuh sehingga diet yang anda jalani tetap sehat dan berhasil. Semoga bermanfaat. Salam sehat dan mari langsing alami.


Loading...