Cara Langsing Alami Dalam 1 Minggu Berat Badan Turun 5 kg


Loading...
Cara Langsing Alami Dalam 1 Minggu Berat Badan Turun 5 kg adalah judul dari tulisan kami kali ini. Berat badan makin tidak terkontrol? Baju di lemari makin sempit? Mungkin anda bertanya-tanya apakah bisa menurunkan berat badan 5 kg dalam 1 minggu ? Semuanya bisa saja jika anda fokus dan disiplin. Baca terus tulisan ini ya :)

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.

Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?

Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.

Lalu apa yang harus dilakukan ? 

Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifkasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki. Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.


Cara Langsing Alami Dalam 1 Minggu


Melanjutkan topik diatas, cara-cara dibawah ini akan banyak membantu anda menurunkan berat badan 5 kg dalam waktu 1 minggu. Seperti dilansir dari laman wikiHow berikut ini langkah-langkahnya.

1. Pola Makan

Mengatur Pola Makan adalah kunci dari segala macan jenis diet. Untuk menurukan berat badan 5 kg dalam seminggu , maka yang diperlukan adalah dengan memperbanyak asupan air putih dalam sehari. Hindari minuman apapun yang mengandung gula,kafein dan pemanis. Minuman energi atau penambah ion tubuh bisa mengandung 400 kalori. Jika anda ingin mengkonsumsi minuman selain air putih lebih anda memilih teh hijau yang tidak dibumbuhi gula.

Hindari berbagai macam makanan olahan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti kue,permen,cake,beras putih,roti tawar dan pasta atau beragam sereal dalam kemasan. Makanan-makana olahan ini biasanya sangat cepat diserap oleh tubuh. Gantilah asuapan karbohidrat anda dengan karbohidrat kompleks yang kaya akan serat dan gizi lainnya. Karbohdirat kompleks diserat oleh tubuh dan dilepas ke aliran darah jauh lebih pelan dibandingkan dengan karbohidrat sederhana. Anda bisa memilih roti gandum, beras merah,kacang-kacangan, serta sayuran dan buah-buahan seperti aparagus dan aprikot.

Agar bisa menurunkan berat badan 5 kg dalam seminggu, yang diperlukan juga adalah dengan banyak mengkonsumsi protein bebas lemak. Daging sapi bisa menjadi pilhan karena mengandung 98% protein dan 2% lemak. Pilih juga dada ayam tanpa kulit serta olahan kedelai seperti tahu serta olahan dari ikan seperti ikan salmon.

Baca juga : Cara Aman Menurunkan Berat Badan 10 Kg Secara Cepat

2. Jauhi Makanan Cepat Saji

Jauhi makanan cepat saji agar berat badan bisa turun secara cepat. Sudah menjadi rahasia umum jika makanan cepat saji seperti burger,kentang goreng dan milkshake adalah makanan yang banyak mengandung garam dan gula. Makanan jenis ini pada dasarnya adalah  karbohidrat kosong yang tanpa nutrisi sejati.

3. Jauhi Soda dan Alkohol

Seperti halnya dengan Makanan cepat saji, alkohol dan soda juga adalah jenis minuman yang sangat memicu naiknya berat badan. Soda bahkan tidak memiliki nutrisi apapun yang penting untuk tubuh kita. Jika anda benar-benar ingin menurunkan berat badan secara cepat, singkirkan kedua jenis minuman ini dalam setiap menu keseharian anda.

Baca Juga : Cara Cepat Langsing Dengan Diet Rendah Gula

4. Perbanyak Bergerak Dan Berolahragalah !

Anda akan mengalami kesulitan menurunkan berat badan 5 kg selama seminggu jika anda tidak mau berolahraga. Aktivitas tubuh yang bergerak memungkinkan membakar kalori jauh lebih banyak. Jika diperlukan usahakan jangan membuat tubuh anda malas, berjalanlah ke toko didekat rumah anda saat ingin membeli sesuatu, jangan naik kendaraan jika jaraknya tidak terlalu jauh. Anggaplah aktivitas berjalan itu sebagai kesempatan anda membakar kalori sebanyak-banyaknya. Aktivitas bergerak ini juga anda bisa lakukan ketika berjalan ke mall saat anda mendorong troli menyusuri lorong-lorong sambil memilih belanjaan anda.
Selain itu lakukan olahraga dengan memperbanyak pembakaran kalori tubuh anda. Latihan kardio seperti jogging,lari,atau naik turun tangga adalah jenis latihan kardio yang relatif ringan anda lakukan namun tetap membantu membakar banyak kalori. Jangan Lupa pula untuk selalu melakukan peregangan dan latihan pernapasan sebelum berolahraga, Latihan peregangan sangat baik sebagai persiapan, lagi pula hal ini dibutuhkan untuk menghindari cedera.
Lakukan olahraga sesering mungkin jika perlu lakukan dua kali lipat untuk mencapai target anda menurunkan berat badan 5 kg dalam seminggu. Anda bisa menyisihkan 4 jam sehari untuk berolahraga. dua sesi masing berdurasi 2 jam dengan jeda istirahat diantara keduanya. Jika membutuhkan motivasi lakukan aktivitas ini dengan membayangkan semua tumpukan lemak terbakar dan semua berat badan anda lenyap dan bayangkan pula bentuk tubuh ideal dan proporsional yang anda impikan.

Semoga artikel cara langsing alami dalam 1 minggu menurunkan berat badan 5 kg diatas bermanfaat. Memang bukanlah perkara mudah, namun ketekunan,fokus dan displin bukan tidak mungkin anda berhasil Semoga beruntung , salam sehat dan mari langsing alami.


Loading...