Kegemukan dan Bahayanya Terhadap Wanita


Loading...
Kegemukan dan Bahayanya Terhadap Wanita - Sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.

Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?

Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.

Lalu apa yang harus dilakukan ? 

Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifkasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki. Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.

Kegemukan dan Bahayanya Terhadap Wanita

Kegemukan pada dasarnya karena ketidakseimbangan antara asupan makanan yang dikonsumsi dan cenderung berlebih sehingga banyak menumpuk menjadi lemak. Untuk itu diet menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan. Namun banyak yang kemudian salah mengartikan diet dan terkesan sangat takut karena karena tersiksa, padahal diet yang benar bukanlah menyiksa diri untuk tidak makan tapi mencukupi kebutuhan tubuh agar seimbang sesuai dengan porsinya.

Ketika menjalan diet yang benar maka wanita akan memiliki tubuh yang ideal dan proporsional dan sehat. Bahkan lebih bugar dan juga kulit nampak lebih segar, mengapa demikian hal ini disebabkan karena asupan nutrisi yang dikonsumsi benar-benar sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh tubuh. Lalu Apa Salahnya memiliki tubuh gemuk ? Jika itu pertanyaan yang muncul dalam benak maka tulisan kami kali ini akan memaparkan tentang efek buruk dan bahaya memiliki tubuh gemuk bagi wanita

1.  Menstruasi tidak lancar.
Hal ini disebabkan karena terganggunya metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang tidak bekerja secara optimal banyak disebabkan oleh penumpukan lemak. Penumpukan lemak disekitar rahim akan mengakibatkan haid menjadi tidak teratur dan bisa berhenti dalam beberapa waktu.

2. Pemicu Penyakit Kronis
Kegemukan menjadai salah satu pemicu timbulnya penyakit berbahaya seperti jantung, tekanan darah tinggi,dan batu ginjal. Bukan menakuti namun berbagai riset telah membenarkan fenomena tersebut. Hal ini banyak disebabkan karena kegemukan dapat memicu naiknya kolesterol, metabolisme tubuh yang rendah. Bahkan pada kasus resiko penyakit jantung dan batu ginjal, wanita lebih rentan dibandingkan pria.

3. Tumit pecah-pecah 
Hal ini disebabkan karena kaki menerima beban berat tubuh yang berat, efek yang terberi akan membuat kulit pada tumit mudah pecah.

4. Arthtris atau persendian 
Penyakit ini lebih rentan menyerang orang-orang yang memiliki tubuh gemuk.

5. Mengurangi kesuburan.  
Hal ini banyak disebabkan karena wanita yang memiliki tubuh gemuk sering mengalami ketidakseimbangan hormon sehingga rahim menjadi kurang subur. Inilah alasan mengapa wanita gemuk susah hamil bahkan rentan mengalami keguguran.

6. Depresi.
Tidak dapat dipungkiri jika wanita selalu memperhatikan penampilan, Tetapi ini bukan menjadi alasan utama mengapa wanita bertubuh gemuk rentan mengalami depresi. Kondisi depresi ini lebih banyak disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon karena tubuh yang membesar (gemuk) sehingga akan banyak menyerang sisi psikologis.

Penumpukan lemak berlebih dalam tubuh sepertinya tidak memberi efek baik sedikitpun terhadap tubuh kita bahkan cenderung kurang baik bagi kesehatan. Oleh karena itu diperlukan sebuah pola hidup yang sehat agar tubuh tetap sehat dan bugar.  Itulah bahaya tubuh gemuk bagi wanita yang dapat kami sajikan kali ini. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang cara melangsingkan tubuh gemuk secara cepat. Semoga bermanfaat, salam sehat dan mari langsing alami.
 

Loading...