4 Cara Membakar Lemak di Bagian Perut


Loading...
4 Cara Membakar Lemak di Bagian Perut - Di antara beberapa bagaian tubuh yang sering mendapat masalah akibat dari tumpukan lemak adalah perut. Lemak yang menggalambir pada bagian tersebut tentulah membuat kurang nyaman, selain menggangu penampilan, efek menumpuknya lemak di tubuh secara terus menerus tentu akan berakibat buruk bagi kesehatan, naiknya berat badan sampai masalah obesitas. Naiknya berat badan disertai dengan penumpukan lemak ini sangat banyak dipengaruhi oleh pola hidup yang kurang sehat, kurang berolahraga dan berbagai macam faktor lainnya. Bagi anda yang ingin mengecilkan perut, 4 cara membakar lemak bagian perut berikut mungkin layak anda coba. 

Baca juga : Senam yang baik untuk mengecilkan perut buncit

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.
Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?

Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.
Lalu apa yang harus dilakukan ? 

Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifkasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki. Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.
Cara Membakar Lemak di Bagian Perut

Berikut beberapa cara membakar lemak di bagian perut :

1. Olahraga

Olahraga merupakan cara paling mudah dan efektif membakar lemak. Beberapa jenis olahraga bisa anda lakukan adalah dengan skipping,jogging atau dengan dengan senam aerobik. Anda juga bisa sekali-kali ke tempat fitnes. Biasanya ditempat fitnes anda akan mendapat pengarahan dari para Trainer sehingga akan banyak mendapatkan masukan agar lemak di perut anda cepat terkikis.

Baca juga : Manfaat aerobik selain melangsingkan tubuh

2. Perhatikan asupan makanan anda

Asupan makanan yang kita konsumsi sehari-hari memberi pengaruh besar terhadap penumpukan lemak dalam tubuh, Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak jelas akan semakin membuat perut makan buncit. Selain itu makanan yang banyak mengandung gula juga memberi kontirbusi besar terhadap makin banyaknya lemak yang menggelambir. Untuk itu pola makan yang benar dan sehat sangat dianjurkan. Pilihlan makanan yang mengandung lemak baik seperti salmon dan alpukat yang kaya akan Omega3. Gunakan gula non kalori sebagai perasa manis dalam minuman anda.

Baca juga : Makanan sehat yang efektif melangsingkan tubuh

3. Konsumsi Protein Dan Vitamin C yang Cukup

Protein dan vitamin C sangat penting bagi tubuh. Vitamin C sangat penting untuk kekebalan tubuh dan dapat mengontrol berat badan. Vitamin C juga sangat berperan dalam pembetukan kartinin,suatu senyawa yang berperan dalam mengubah lemak menjadi energi. Tercukupinya kebutuhan Vitamin C bagi tubuh maka semakin baik pula proses pembakaran lemak dalam tubuh.
Selain Vitamin C protein juga penting dalam mengontrol berat badan. Protein memiliki waktu yang lebih lama terproses ketimbang karbohidrat dalam pencernaan. Sehingga protein akan membuat perasaan kenyang lebih lama. Kebutuhan protein harus lebih banyak dari karbohidrat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Kecukupan protein bagi tubuh anda bisa anda dapatkan dari protein hewani dan nabati seperti ikan salmon,telur, daging segar atau dari tumbuhan sepeti kedelai, sayuran atau kacang-kacangan.

4. Konsumsi Air Putih yang Banyak dan Minum  Teh Hijau

Konsumsi air putih yang banyak akan memperlancar sistem pencernaan tubuh, Selain itu air putih dapat membakar lemak di perut. Dalam sebuah penelitian menyebutkan minum 2 gelas air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh sekitar 30%.
Selain itu anda juga dapat mengkonsumsi teh hijau untuk membantu membakar lemak tubuh anda. Teh hijau memiliki antioksidan yang sangat diperlukan bagi tubuh. Manfaat teh hijau sudah sangat tidak diragukan lagi. Teh hijau juga sangat penting untuk mengontrol berat badan, dapat mendetoksifikasi tubuh denga baik dan juga dapat menekan nafsu makan. Mengkinsumsi 3 gelas teh hijau dalam sehari dapat membakar 60 kalori.

Baca juga : Minuman pelangsing tubuh alami

Itula beberapa cara membakar lemak di bagian perut yag sekiranya dapat coba. Cara ini memang bukanlah panduan baku untuk membakar lemak, namun setidaknya akan sangat membantu anda membakar jauh lebih banyak lemak yang mengaggngu di sekitar bagian perut. Selamat mencoba. salam sehat dan mari langsing alami.


Loading...