Cara Cepat Langsing Setelah Melahirkan Normal


Loading...
Cara Cepat Langsing Setelah Melahirkan Normal - Pada umumnya ibu-ibu yang telah melewati masa persalinan dan melahirkan buah hati sering mengalami masalah dengan naiknya berat badan. Pada dasarnya naiknya berat badan semasa hamil adalah hal normal. Namun setelah melahirkan, banyak kemudian wanita yang mendambakan mengembalikan bentuk tubuhnya agar kembali langsing dan ramping. Namun tata cara langsing cepat bagi wanita setelah melahirkan normal tentunya sangat berbeda dengan wanita yang belum melahirkan. Dilansir dari laman womenshealth.co.id beberapa cara cepat langsing setelah melahirkan normal berikut bisa anda coba untuk mengembalikan bentuk tubuh langsing anda Namun sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.

Baca juga : Cara cepat langsing setelah melahirkan caesar
Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?

Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.
Lalu apa yang harus dilakukan ? 

Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifkasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki. Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.
Cara Cepat Langsing Setelah Melahirkan Normal

Berikut ini tips melangsingkan tubuh setelah melahirkan normal;

1. Tetap menyusui dan lakukan olahraga

Menurut dr. Nora Sutarina SpKO dari FKUI, olahraga tidak akan menggangu pemberian ASI pada Bayi.  Namun dibutuhkan untuk mengkonsumsi iar yang cukup agar tidak terdehidrasi. Ada baiknya anda memberika ASI pada bayi anda sebelum melakukan aktivitas olahraga. Sebab melakukan olahraga setelah memberi ASI pada bayi akan membuat payudara tidak berisi penuh dan menghindari rasa sakit dan kurang nyaman. Gunakan pula sports bra dan breast pad agar payudara tetap tersangga dengan baik.

Baca juga : Cara Diet Sehat Dian Sastro Setelah Melahirkan 

2. Pemilihan waktu yang tepat

Waktu yang tepat adalah setelah masa nifas atau 40 hari pasca melahirkan. Pada masa itu jahitan dan luka akibat melahirkan sudah sembuh. Pilihlah olahraga yang bersifat aerobik seperti jalan kaki, bersepeda atau berenang. Hindari dulu olahraga berat seperti lari atau jogging.
Ada baiknya anda melakukan konsultasi dulu dengan dengan dokter anda sebelum berolahraga, karena pada dasarnya kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda.

3. Yoga dan Pilates

Untuk mendapatkan tubuh langsing setelah melahirkan normal, anda boleh mencoba yoga atau pilates. Menurut dr. Nora. Olahraga yang melatih ketenturan dan pernafasan cukup aman dilakukan setelah masa nifas atau 40 hari, baik yang melahirkan normal ataupun melahirkan secara caesar.
" Pilates biasanya melatih perut,tepatnya oto perut dalam, dengan cara dipanjangkan,kerena itu aman, demikian kata juga dengan yoga" kata dr.Nora Sutarina,
4.  Lakukan semua latihan secara bertahap

Latihan secara bertahap ini sangat disarankan mengingat kondisi tubuh anda sangat berbeda dengan kondisi orang normal. Semua berlaku untuk latihan Disarankan memulai latihai 2-3 kali seminggu dengan intensitas sedang selama 15-20 menit. Lalu dilanjtkan dengan meningkatkan frekuensinya 4 kali seminggu lalu 5 kali seminggu, dengan durasi latihan menjadi 45 menit - 1 jam.
Peningkatan intesitas latihan ini tergantung pada kondisi fisik masing-masing individu. Meskipun pada awalnya anda kerap melakukan latihan sebelum hamil. Namun tetap disarankan untuk memulai latihan seperti yoga,pilates,aerobik atau latihan beban dari tingkatan dasar lagi.

Itulah beberapa poin penting tentang cara cepat langsing setelah melahirkan normal yang dapat kami sajikan untuk anda kali ini. Sebagai tambahan tetap berhati-hati, sebab terkadang wanita yang telah melahirkan biasanya kurang tidur karena kerap bangun menyusui di malam hari, jadi jangan abaikan kondisi tubuh anda, bila merasa pusing atau kurang fit sebaiknya jangan memaksakan diri. Selamat mencoba. Salam sehat dan mari langsing alami.


Loading...