Cara Cepat Langsing Turun 5 Kg Dalam 3 Hari


Loading...
Cara Cepat Langsing Turun 5 Kg Dalam 3 Hari - Mungkin bagi anda yang sedang menjalani program melangsingkan tubuh, turun berat badan 5 kg dalam 3 hari mungkin sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Namun hal ini pada dasarnya bisa anda lakukan jika menjalankan program diet yang benar,disiplin, dan fokus. (Baca juga : Cara Lengkap Diet Dengan Pepaya)

Bahkan anda tidak perlu menggunakan pil diet atau obat pelangsing sekalipun. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini. (Baca juga : Panduan Lengkap Diet Dengan Madu)


Cara Cepat Langsing Turun 5 Kg Dalam 3 Hari

Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?

Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus.

Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus. (Baca juga : Ini Dia 10 Minuman Detox Diet Terbaik Yang Wajib Anda Coba !!!)

Lalu apa yang harus dilakukan ? 

Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifkasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki.

Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari


Cara menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari 


Cara menurunkan berat badan 5 kg dalam 3 hari sudah sering dilakukan oleh banyak orang, langkahnya pun sangat sederhana, namun butuh tingkat kedisplinan yang tinggi agar bisa berhasil.

1. Jalankan Diet Militer 3 Hari

DM atau Diet Militer adalah salah satu jenis diet yang dirancang untuk menurunkan berat badan secara cepat dengan pola diet 3 hari dimana pola makan pagi,siang dan malam dilakukan secara ketat.


Cara melakukan diet ala militer ini yaitu dengan menjalaninya selama 3 hari berturut-turut dalam satu pekan, sementara 4 hari lainnya anda bebas melakukan apa saja, kemudian ulangi lagi siklus ini minggu berikutnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lebih lengkap silahkan baca Tips Jalankan Diet Militer

2. Minumlah Jus Detox Selama 3 hari

Ketika anda menjalankan diet untuk turunkan berat bada 5 kg maka anda wajib mengganti makanan atau sebagian besar makanan dengan jus buah dan sayuran segar. (baca juga : 10 Minuman detox terbaik )

diet 3 hari dengan buah

Anda dapat mencoba trik berikut ini:

1. Awali hari anda dengan minum secangkir air hangat dengan lemon untuk meningkat metabolisme tubuh
2. Minum setidaknya 90-300 ml jus segar setiap 2-3 jam agar metabolisme tubuh anda tetap terjaga dan mencegah rasa lapar. Ingat bahwa tujuan anda turun 5 kg dalam 3 hari, maka takaran konsumsi jus per hari adalah 950-2850 ml dimana setengah jumlah jus detox anda berisi dengan sayuran-sayuran hijau.
3. Coba pula untuk mengonsumis susu kacang untuk memenuhi kebutuhan protein
4. Jus detox yang ada buat haruslah benar-benar segar dan berasal dari buah dan sayuran yang tidak terkontaminasi dengan bahan-bahan kimia seperti pestisida atau zat berbahaya lainnya.
5. Lupakan susu, gandum dan gluten atau makanan beraklkohol dan berkarbonasi. Hindari pula kopi. Beberapa macam makanan tersebut tidak sesuai dengan dan cocok dengan lambung anda ketika anda menjalani diet dengan jus detox ini.
6. Selama proses detox 3 hari, lakukan olahraga yang ringan saja dan tidur secukupnya.

3. Ubahlah Pola Makan Anda

Agar tubuh cepat langsing dan turun 5 kg dalam 3 hari, yang pertama mutlak dilakukan adalah dengan mengubah pola makan. Kelebihan berat badan biasanya bermula dari pola makan yang salah, untuk itu demi menurunkan berat badan maka tidak ada jalan selain menerapkan pola makan yang benar. Pola makan yang benar adalah dengan :

- Mengendalikan nafsu makan. Jelas ini menjadi wajib sebab anda tidak akan berhasil menurunkan berat badan 5 kg jika anda tidak dapat mengontrol nafsu makan, salah satu cara terbaik adalah dengan piring berukuran kecil saat anda makan. (baca juga : makanan yang merangsang nafsu makan)

Memilih sumber kalori yang baik. Kelebihan berat badan disebabkan karena pemilihan konsumsi kalori yang tinggi. Untuk itu anda harus merubah cara konsumsi makan anda. Pilihlah jenis makanan yang tidak mengandung karbohidrat tinggi.

Jika anda masih memilih nasi putih sebagai sumber karbohidrat anda, ada baiknya merubahnya dengan memilih gandung,ubi atau kentang. Ketiga jenis makan tersebut memiliki kandungan GI yang lebih rendah dibandingkan dengan nasi putih.

Semakin tinggi tingkat GI suatu makanan maka akan lebih cepat mempengaruhi kenaikan gula darah. Lebih lengkapnya silahkan anda baca makanan pengganti nasi putih yang baik.

Lengkapi kebutuhan serat anda. Serat sangat dibutuhkan oleh tubuh ketika anda menjalankan program diet. Serat akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja metabolisme tubuh serta sangat penting untuk memperlancar sistem perncernaan.

Serat banyak ditemui pada buah dan sayuran. Jadi jika anda menjalankan diet, penuhi kebutuhan buah dan sayuran anda agar kebutuhan serat anda juga tercukupi.

- Penuhi kebutuhan asupan vitamin c dan juga kalsium, sebab keduanya memiliki peran yang sangat penting untuk membakar lemak. Dari berbagai penelitian menunjukkan jika orang-orang dengan konsentrasi vitamin c dan kalsium yang rendah membakar lemak lebih kecil dibandingkan dengan orang yang normal.
Takaran untuk vitamin c bagi wanita adalah 75mg (dibawah 50 tahun) dan pria 90mg (dibawah 50 tahun). Sementara kalsiun adalah 1000 mg/hari (dibawah 50 tahun)

- Perbanyak konsumsi protein. Protein juga penting untuk menurunkan berat badan dan juga menambah masa otot agar tetap sehat. Dengan konsumsi protein yang cukup maka anda akan merasa kenyang lebih, membakar kalori lebih cepat dan menjaga metabolisme tubuh anda bekerja dengan baik.

- Ganti camilan anda. Hindari camilan yang berbahan dasar karbo seperti keripik atau roti. Ganti dengan camilan yang mengandung protein yang cukup seperti kacang dan yoghurt.

Hindari makanan yang banyak mengandung garam. Makanan yang banyak mengandung garam kurang baik bagi anda yang sedang berusaha langsing cepat dan menurunkan berat badan. Garam banyak menahan air sehingga berat badan bisa naik dengan cepat. Selain itu konsumsi garam yang berlebihan juga memicu kolesterol dan darah tinggi. (Baca juga : Diet Air Kelapa, Efek dan Panduan Agar Sukses Turunkan Berat Badan)

- Jika perlu gunakan odol sebagai makanan penutup. Jangan anda artikan secara harfiah. tapi cara ini cukup sukses untuk menekan nafsu makana anda. Jadi pastikan anda menggosok gigi setiap anda selesai makan. Selain menekan nafsu makan menggosok gigi secara rutin juga akan membantu menjaga kesehatan gigi anda.


2. Bakar Kalori Lebih Banyak Dengan Olahraga

Agar cita-cita anda cepat langsing dan bisa turun 5 kg dalam 3 hari, anda harus membakar kalori jauh lebih banyak dari sebelumnya. Olahraga menjadi pilihan yang tepat untuk membantu anda membakar lemak dalam tubuh. Olahraga kardio seperti lari,jogging,renang akan sangat ampuh membakar banyak lemak yang menumpuk dalam tubuh anda Selain itu tidak ada salahnya anda menambah porsi latihan olahraga anda dengan melakukan Gym, atau ikut program aerobik. 


Jika cara diatas anda lakukan dengan penuh semangat,disiplin dan fokus, maka niscaya impian anda untuk cepat langsing dalam waktu singkat serta dapat menurunkan berat badan 5 kg dalam 3 hari bisa segera tercapai.  Sebagai catatan usahakan untuk selalu menghindari crash diet , namun fokuslah pada diet yang mengutamakan perubahan pola makan dan aktivitas yang cukup. Selain itu selalu lakukan konsultasi dengan dokter sebelum anda menjalani program diet agar anda mendapatan saran terbaik. Selamat mencoba, salam sehat dan mari langsing alami.

Loading...