Cara Melangsingkan Tubuh Saat Menyusui Dengan Olahraga Ringan


Loading...
Cara Melangsingkan Tubuh Saat Menyusui Dengan Senam - Pasca melahirkan bayi, banyak wanita yang kemudian mencari agar bentuk badannya kembali langsing. Beberapa bagian tubuh yang menjadi pusat "perhatian" adalah paha,bokong dan perut. Untuk bisa melangsingkan tubuh pada bagian-bagian tersebut bisa dilakukan dengan cara melakukan senam. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.
Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?

Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.
Lalu apa yang harus dilakukan ? 

Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifkasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki. Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.
Cara Melangsingkan Tubuh Saat Menyusui

Gerakan senam melangsingkan tubuh bagi ibu menyusui sebenarnya tidak jauh berbeda dengan berbagai gerakan senam merampingkan tubuh, hanya saja bagi ibu menyusui penekanan gerakan senanmnya adalah pada ketiga bagian tubuh tadi yaitu, paha,bokong dan perut. Ada baiknya pula untuk melakukan konsultasi  pada dokter sebelum melakukan gerakan ini. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika sudah mendapat "restu" dari dokter kandungan anda maka anda bisa mencoba beberapa olahraga ringan  melangsingkan tubuh saat menyusui berikut ini :

Baca juga : Cara Cepat Langsing Alami Tanpa Fitness

Awali dengan latihan ringan seminggu sekali, tapi bila selama ini anda biasa berolahraga, bisa dilakukan dengan dua-tiga kali seminggi dengan selag istirahat 1-2 hari.

Menurut salah seorang dokter ahli kandungan bernama Dr. Micheal Triangto, SpKO, " Dalam masa nifas atau masa 40 hari setelah melahirkan, ana sudah bisa melakukan olahraga ringa di rumah, seperti streching atau latihan beban. Pada masa tersebut disarankan untuk "memakai" buah hati dalam latihan beban, Ajak bayi anda bermain dengan mengangkat tubuhnya ke atas kemudian turunkan kembali secara perlahan.

Anda juga bisa melakukan latihan kardio seperti berjalan di sekililing kompleks baik pagi atau sore hari, lakukan aktivitas ini selama 30 menit, ada baiknya anda membuat jadwal untuk membantu pembakaran lemak dan pengencangan otot. Lakukan bertahap baik frekuensinya. Anda tidak perlu memaksakan diri sebab anda juga tetap harus bisa menjaga kebugaran tubuh agar produksi ASI anda tidak terganggu.

Anda juga bisa melakuka latihan aerobik, atau latihan beban. Pakaialah beban yang ringan lakukan secara berulang tapi dengan repetisi 10-12 kali saja sesuai degan kemampuan. Lakukan secara rutin 3-5 kali dalam semingu.

Anda Sebaiknya menghindari latihan beban dengan terlalu berat, apalagi jika anda variasikan dengan berlalri atau melompat, karena bisa menimbulkan keseimbangan hormon dan menurunkan produksi ASI anda. Selain itu olahraga high impact beresiko mengakibatkan cedera. Olahraga berlari atau melompat jika dilakukan sangat lama  akan menyebabkan payudara terguncang, terasa nyeri karena beban ASI anda, bahkan bisa mengakibatkan luka pada bagian puting anda.

Yang paling utama pula ada baiknya juga anda memakai pakaian olahraga yang nyaman dan dapat menyerap keringat. lakukan pemanasan terlebih dahulu. Jangan lupa untuk mengkonsumsi air yang cukup untuk menghindari dehidrasi.

Semoga tips melangsingkan tubuh bagi ibu menyusui dengan olahraga ringan di atas bermanfaat, salam sehat dan mari langsing alami.


Loading...