Inilah Penyebab Lingkar Pinggang Anda Semakin Membesar


Loading...
Inilah Penyebab Lingkar Pinggang Anda Semakin Membesar - Anda mungkin sering bertanya dalam hati mengapa orang lain makin kurus sementara diri anda malah makin gemuk. Ada banyak alasan yang memuungkinkan kondisi seperti ini anda alami. 

Kegemukan yang diringi dengan penumpukan lemak pada beberapa tubuh seperti lingkar pinggang yang makin membesar,bokong yang besar serta paha yang membesar merupakan hal wajar jika berat badan sudah tidak terkontrol. 

Hal ini tentulah memerlukan perhatian khusus, sebab jika tidak maka akan sangat mempengaruhi kesehatan anda serta menganggu dalam setiap aktivitas yang anda lakukan. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.
Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?

Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.
Lalu apa yang harus dilakukan ? 

Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifkasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki. Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.
Penyebab Lingkar Pinggang Makin Membesar
Image by mirror.co.uk
Bagi anda wanita yang senantiasa menjaga penampilan, lingkar pinggang yang makin membesar dan melebar,tentulah sangat menganggu.

Maka diet adalah pilihan yang sangat masuk akal untuk mengatasi masalah tersebut. Namun perlu dipahami jika ada banyak penyebab mengapa lingkar pinggang makin membesar, seperti dilansir dari lamai amerikanki.com inilah alasannya:

1. Faktor Genetika

Para penelitian yang dilakukan oleh The Arkansas Children's Nutrition Center di Little Rock mengungkapkan jika tidak semua orang gemuk diaikbatkan oleh faktor luar (baca lingkungan).

Karena saat ini juga masih banyak orang yang kurus dan sangat kurus. Orang-orang ini telah beruntung karena mereka benar-benar dimenangkan karena faktor "genetika".

Gen ungkin mengontrol orang bisa dengan mudah merasa kenyang. Orang-orang yang memiliki "nafsu makan yang rakus" seringkali tidak mengerti bagaimana sulitnya orang yang tidak beruntung karena genetika tersebut.

Penelitian lain juga menunjukkan jika anak yang baru lahir bisa menerima "pesan epigentik" dalam rahim yaitu bagaimana cara mengatur berat badannya. Epigenetik adalah sebuah pemikiran jika gen tidak bisa berubah sendiri. Lalu bagaimana fungsi ini bisa berubah.

Penelitian yang dilakukan dalam seekor anak tikus yang baru lahir dari betina dengan berat normal dan ibu tikus gemuk untuk diasuh oleh betina yang langsing. Penelitian ini menemukan bahwa bahkan dengan gen identik dan pengasuhan yang sama, hanya bayi yang lahir dari rahim betina yang gemuk yang bisa menjadi gemuk sendiri.

2. Faktor Lingkungan

Sebua temuan diungkapkan jika obesitas bisa disebabkan oleh budaya,psikologi,dan fisiologis. Mengapa demikian, hal ini disebabkan bahwa lingkungan bisa membuat orang menilai berat badannya sendiri, dengan membandingkannya dengan orang lain.

Maka orang yang hidup dan berbaur dengan mayoritas oebsitas bisa menganggap dirinya lebih kuat jika berbadan gemuk. Penelitian ini mengungkapkan jika teman anda memiliki kebiasaan makan makanan berlemak, anda mungkin saja kan ikut terpengaruh dan juga melahap makanan tersebut.

3. Faktor Psikologis

Poin ini bisa menjadi penyebab naiknya berat badan yang diringi oleh membesarnya lingkar pinggang dan bagian tubuh lainnya akibat tumpukan lemak. Psikologis memberi peran dalam mengatur emosi. Hal ini akan memberi dampak terhadap pola pikir,tingkat stres dan kurang tidur. Ketiga masalah ini akan sangat mengganggu metabolisme tubuh.

4. Kurang Bergerak dan Berolahraga

Tidak bisa dipungkiri jika faktor olahraga, dan kebiasaan membuat tubuh banyak bergerak dan beraktivitas akan sangat berpengarh terhadap tingkat obesitas dan kenaikan berat badan seseorang. Mungkin saja kita saat ini "jarang" menggerakkan tubuh dan berolahraga.

Hal ini tentulah kurang baik karena memicu kegemukan. Olahraga sangat penting untuk menjaga berat badan. Namun anda jangan hanya mengandalkan olahraga untuk mengecilkan perut buncit semata saja. Mengurangi asupan kalori menjadi utama karena jika hanya dengan olahraga saja, akan sangat membutuhkan waktu yang lama walau hanya mengurangi 1 kg saja dari berat badan anda.

Baca Juga : Olahraga Mengecilkan Perut Buncit 

5. Makanan Tinggi Gula,Lemak, dan Garam

Makanan-makanan yang banyak mengandung gula,lemak dan garam merupakan salah satu pemicu akan naiknya berat badan. Makanan ini sangat banyak di temui pada makana cepat saji (junkfood). Makanan ini menyebabkan kesenangan tertentu ddaerah otak yang berhubungan dengan emosi.

Makanan tinggi gula,garam dan lemak hampir telah dijajakan disetiap warung sudut jalan. Tubuh kita akan merespon dari kesenganan akibat makanan ini dengan mengembangkan resistensi insulin,diabetes dan radang sistemik yang merupakan respon kekebalan tubuh yang banyak dikaitkan dengan masalah-masalah kesehatan seperti kanker,jantung dan stroke.

Baca juga : Hindari Makanan Berlemak Ini Agar Cepat Langsing

Itulah beberapa penyebab yang menyebabkan berat badan naik tidak terkontrol yang diselingi oleh melebarnya lingkar pinggang,paha,lengan dan bagian tubuh yang lain. Penerapan pola hidup sehat sepertinya menjadi kunci utama agar kita makin mawas diri terhadap masalah kegemukan.

Hal in tentulah sangat penting mengingat obesitas dan kegemukan adalah pemicu dari lahirnya berbagai penyakit kronis yang tentunya sangat kita hindari. Semoga bermanfaat, salam sehat dan mari langsing alami.


Loading...