Konsumsi Buah Semangka, Cara Mudah Cepat Langsing


Loading...
Konsumsi Buah Semangka, Cara Mudah Cepat Langsing - Tubuh yang langsing dan sehat siapa sih yang tidak. Ya tubuh yang ramping memanglah menjada banyak impian banyak orang  khususnya bagi para wanita. Olehnya itu, maka sangat tidak bisa dipungkiri,jika kemudian banyak yang kemudian menjalani berbagai macam program diet demi mendapatkan tubuh langsing nan ideal. Salah satu cara langsing alami adalah dengan mengkonsumsi asupan makanan yang alami seperti buah dan sayuran. Salah satu buah yang dipercaya dapat membantu melangsingkan tubuh adalah buah semangka. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.
Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?

Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.
Lalu apa yang harus dilakukan ? 

Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifkasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki. Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.

Melangsingkan tubuh dengan buah semangka bisa menjadi pilihan bagi anda. Buah semangka yang dalam bahasa ilmiahnya dinamakan Citrullus lanatus merupakan suku dari ketimun-ketimunan yang merupakan tanaman merambat yang "katanya" berasal dari daerah setengah gurun di Afrika selatan. Buah yang kaya akan air ini bisa memberikan efek detoksifikasi bagi tubuh sehingga baik untuk kesehatan, dan banyak dikonsumsi sebagai cemilan buah saat menjalankan program diet.

Manfaat Buah Semangka Untuk Diet

Pada dasarnya karena buah yang memiliki rasa manis ini mengandung lemak dan kalori yang jumlahnya sangat rendah dan sedikit. Pada 100 gram semangka hanya memiliki 30 kalori saja, satu iris buah semangka tidak mengandung koleterol dan hanya mengandung < 1 gram lemak saja.

Dalam American Conuncil on Exercise, buah semangka sangat baik untuk detoks dan program diet karena menyimpan sifat basa. Sifat basa ini sangat diperlukan oleh tubuh agar dapat melepaskan lemak yang mengandung racun dan asam. Perlu dipahami bahwa tubuh tidak bisa melepaskan sel lemak ketika saat masih asam, olehnya itu sifat basa diperlukan untuk tubuh kita. Lebih lanjut dalam Journal tersebut mengemukakan jika buah semangka dapat memberi efek diuretik yang memungkin kan tubuh mengeluarkan racun tubuh secara terlarut.

Baca Juga : Minuman Pelangsing Tubuh Alami

Semangka Juga Baik Untuk Detoks
Selain itu kandungan serat yang terdapat dalam semangka sangat tinggi sehingga dapat membersihkan usus. Semangkuk buah semangka bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama, karena seratnya dapat memperlambat penceranaan. kandungan air yang banyak dalam semangka akan membantu tubuh merasa kenyang lebih lama, sehingga buah ini sangat cocok sebagai cemilan bagi orang yang sedang menjalankan program diet.

Masih menyangkut manfaat semangka untuk diet, buah ini juga dapat mencegah anda kekurangan cairan dan membuat tubuh tidak cepat haus atau bahkan dehidrasi, sebab semangka banyak mengandung elektolit,natrium dan kalium yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan L-citulline/L-arginine dan asam amino dalam semangga sangat baik untuk menurunkan darah, sehingga buah ini juga sangat baik dikonsumsi untuk mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Jangan pula lupakan banyaknya kandungan vitamin dalam buah semangka yang mencakup vitamin A,B-6, Vitamin C dan tiamin

Jika melihat begitu banyaknya manfaat buah semangka sudah seharusnya buah ini menjadi menu wajib anda sehari-hari. Terlebih lagi jika saat ini anda sedang "gencar" menjalani program melangsingkan tubuh. So sudahkah anda menikmati seiris buah semangka hari ini ? Semoga artikel yang kami sajikan bermanfaat, salam sehat dan mari langsing alami.


Loading...