Konsumsi Lemak Harian Yang Baik Agar Tubuh Tetap Langsing


Loading...
Konsumsi Lemak Harian Yang Baik Agar Tubuh Tetap Langsing - Bagi para pelaku diet, asupan lemak menjadi faktor penting yang mesti diperhatikan agar program diet bisa tercapai. Makanan-makanan yang bernutrisi tinggi yang mengandung karbohidrat,lemak,mineral,vitamin dan protein sangat dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsi lemak yang berlebihan tentunya kurang baik bagi anda yang tidak ingin gemuk, namun anda juga hendaknya jangan "menghindari" lemak agar tubuh anda cepat langsing. Karena diet tanpa lemak juga kurang dianjurkan karena kurang baik bagi kesehatan. Untuk itu mengetahui konsumsi lemak harian mesti dipahami bagi anda yang sedang diet. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.
Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?

Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.
Lalu apa yang harus dilakukan ? 

Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifkasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki. Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.

Konsumsi Lemak Harian Yang Baik Agar Tubuh Tetap Langsing

Konsumsi Lemak Harian Yang di Rekomendasikan Ketika Sedang Diet

Asupan lemak memainkan peranan penting dalam naiknya berat badan. Masalah kegemukan sangat banyak dipengaruhi oleh kebiasaan makan yang salah dan tingginya kandungan lemak pada makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kebutuhan lemak harian bagi tiap orang sangat bervariasi, dipengaruhi oleh beberapa faktor termasuk usia,jenis kelamin,berat badan,tinggi badan dan aktivitas fisik.

Selain itu beberap ahli gizi juga menyebutkan jika kebutuhan lemak ini juga dipengaruhi oleh totoal asupan kalori harian seseorang. Indeks massa tubuh sangat diperhitungkan pula dalam masa penimbangan berat badan untuk menentukan asupan lemak harian.

Rekomendasi konsumsi lemak harian yang disarankan adalah :
  • Pria dan wanita yang mengkonsumi kalori 2000 kalori setiap hari maka konsumsi lemak yang disarankan adala 65 gram lemak
  • Sementara bagi mereka yang mengkonsumsi 2800 kalori setiap hari maka konsumsi lemak yang disarankan adalah 100 gram lemak
  • Sedangkan bagi remaja disarankan untuk tidak lebih dari 45-75 gram lemak sehari.
Melihat aturan diatas maka jelas bahwa mengetahui jumlah asupan kalori setiap hari sangat penting, sebab dengan begitu dapat dengan mudah menentukan jumlah asupan lemak harian yang diperlukan tubuh agar tidak berlebihan yang bisa menaikkan berat badan.


Menurut asosiasi jantung Amerika yang dilansir dari laman fitday.com menyebutkan jika kalori yang bersumber dari lemak dalam diet sehat tidak boleh melebihi 30-35% asupan kalori total. Bagi mereka yang mengkonsumsi 2000 kalori setiap hari dan hendak melakukan diet maka disarankan untuk tidak mengkonsu lebih dari 600 kalori dari lemak.
Sementara bagi yang mengkonsumi kalori 2800 kalori setiap hari disarankan untuk tidak lebih 900 kalori dari lemak.

Dalam 1 lemak gram lemak menghasilkan 9 kalori yang artinya dari 66 gram lemak akan menghasilkan 600 kalori. Orang yang ingin mendapatkan tubuh langsing dengan menurukan berat badan, maka harus mendapatkan kalori dari lemak antara 20-30% kalori, tergantung usia,berat badan asal,kelebihan berat bada dll.

Makanan seperti daging unggas ,alpukat,minyak zaitun,kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber makanan yang mengandung lemak sehat. Pilihlah lemak sehat, sebab sangat penting untuk fungsi otak.jantung dan paru-paru serta saraf.

Hindari komsumsi lemak yang tidak memberikan nutris cukup untuk tubuh sebab justru akan banyak berefek buruk seperti jantung dan naiknya kolesterol jahat.

Jadi agar tubuh tetap langsing maka penting untuk selalu disiplin dengan asupan lemak harian anda. Imbangi dengan banyak aktivitas fisik seperti olahraga. Olahraga adalah cara paling mudah untuk membakar kalori dan lemak dengan cepat.

Semga informasi diatas bermanfaat untuk anda, jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang 6 cara membakar kalori dengan cepat dan alami. Salam sehat dan mari langsing alami.

Disadur dari : amazine.co


Loading...