Makanan Sehat Untuk Mengendalikan Berat Badan


Loading...
Bagi anda pelaku diet atau sedang menjalani program menurunkan berat badan, porsi makan yang tepat menjadi kewajiban agar impian mendapatkan bentuk tubuh yang ideal bisa segara terwujud. dr Peni Hedi P.MKM seorang ahli gizi dari Prima Diet Catering mengatakan jika agar anda kenyang hanyalah "cukup" makan dalam artian tidak dalam porsi yang berlebihan, namun tentunya memenuhi porsi harian yang disarankan. Tahukan anda bahwa ternyata ada beberapa makanan yang bisa mengendalikan berat badan. Dalam tulisan kali ini kami akan menyajikan beberapa jenis makanan sehat yang dapat anda konsumsi sehari-hari sebagai pengendali berat badan anda. Namun sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.
Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?

Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.
Lalu apa yang harus dilakukan ? 

Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifkasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki. Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.

Makanan Sehat Untuk Mengendalikan Berat Badan

Perlu di pahami bahwa wanita Asia berindeks massa tubuh normal atau pada kisaran 18,5- 22,9, porsi harian yang disarankan adalah 0,8-1,0 gram.kg protein dan untuk sayuran dan buah yaitu 50-100 gram setiap kali makan. Beikut ini 4 makanan sehat pengendali berat badan yang bisa anda konsumsi dan tentunya dengan porsi yang disarankan.

Baca juga : Minuman pembakar lemak paling efektif

1. Daging Sapi

Protein dalam daging sapi sangat penting untuk tubuh. Anda tidak perlu takut atau khawatir mengkonsumsi daging sapi. Pilihlah daging sapi sejenis tenderloin (has dalam) atau topside (has luar). Seperti studi sebuah klinik di AS menenmukan jika wanita yang mengkonsumsi daging merah dalam menu makanannya bisa membakar cukup banyak kalori dibandingkan bagi wanita yang tidak makan sama sekali. Kunci utamanya adalah dengan memilih daging tanpa lemak. Protein dalam daging sangat baik untuk memenuhi kebutuhan kalori di bagian massa otot.

2. Yoghurt

Tentu yoghurt yang dimaksud adalaj jenis yang rendah kalori. kandungan protein dan kalsium dalam yoghurt memberi manfaat seperti halnya susu. Hanya saja bagi anda yang susah mencerna susu maka yoghurt bisa menjadi pilihan yang bijak. Yoghurt diperkaya oleh "bakteri baik" yang sangat membantu melancarkan sistem pencernaan.

3. Susu Rendah Lemak

Seperti halnya yoghurt, susu kaya akn protein dan kalsium. Susu rendah lemak bisa mengendalikan berat badan dan menjaga massa otot karena kandungan kalsium dan proteinnya. Kalsium memberi peran dalam mengolah lemak dan meningkatkan tenaga, sementara proteinnya dapat memberi rsa kenyang lebih lama. Susu yag rendah lemak juga mampu meningkatkan proses pembakaran lemak tubuh (thermogenesis) dan membantu metabolisme tubuh.

4. Sayur Bayam

Bayam baik mengendalikan berat badan karena banyak mengandung glutathione,,acid,alpha lipoic dan serat. Satu cangkir sayr bayam hanya memiliki 41 kalori, namun meski demikian kandungan tersebut menjadikannya ampuh mengikat LDL (kolesterol jahat) dan megalirkannya keluar dari dalam tubuh. Selain itu bayam juga akan memberi efek kenyang lebuh lama,sehingga keingginan untuk ngemil juga bisa dikurangi.

Keempat jenis makanan pengendali berat badan diatas tentunya sangat mudah anda temui. Anda bisa mencoba memasukkan keempat makanan itu dalam setiap menu diet anda. Semoga bermanfaat, salam sehat dan mari langsing alami. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya cara mudah cepat langsing dengan semangka .


Loading...