5 Latihan Mudah Membakar Lemak Pinggang


Loading...
Orang-orang yang mengalami masalah berat badan tentunya sangat identik dengan penimbunan lemak di beberapa bagian tubuh. Salah satunya adalah pinggang. Pinggang seringkali mendapat "serangan" lemak  dan bahkan sulit untuk dihilangkan yang jika tidak segera ditangani akan membuat bentuk tubuh menjadi kurang sedap dipandang mata. Pada dasarnya membakar lemak tubuh berlebih bisa dengan menggunkana berbagai macam cara, mulai menjaga pola makan dan tentunya dengan olahraga. 

Baca juga : Cara membakar lemak perut

Cara membakar lemak berlebih di daerah pinggang bisa anda lakukan dengan melakukan beberapa latihan dibawah ini, cukup simple dan mudah dilakukan namun efektif membantu membakar lemak dan agar anda mendapatkan pinggang yang menawan. Namun sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.
Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?

Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.
Lalu apa yang harus dilakukan ? 

Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifikasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki. Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.
Cara Membakar Lemak, Membakar lemak pinggang

Untuk mendapatkan pinggang ramping dan menawan, diet menjadi cara yang yang paling efektif, diluar daripada itu mengubah sedikit aktivitas harian, bisa anda mulai dengan membiasaan diri naik turun tangga dan tidak menggunakan lift, atau bisa juga dengan berjalan kaki menuju kios yang tidak terlalu jauh disekitar rumah tatkala anda hendak membeli beberapa kebutuhan, tidak pakai motor atau mobil.  Berikut ini 5 tips latihan yang mudah dan cepat membantu membakar lemak pinggang :

Baca juga : Senam mengecilkan perut agar cepat ramping

1. Latihan Kardio menjadi cara terbaik membakar lemak berlebih dari tubuh. Berbagai sumber menyebutkan meskipun latihan kardio tidak membetuk otot namun sangat bermanfaat memperkuat jantung dan banyak membakar kalori. Melakukan latihan kardio yang lengkap akan membantu sistem metabolisme tubuh bekerja maksimal sehingga proses pembakaran lemak menjadi lebih efektif.

2. Perbanyak aktivitas berjalan kaki, sebab dengan berjalan kaki akan melatih pinggang anda membakar banyak sel lemak yang menumpuk.

3. Lakukan twist atau sit-up 3 kali seminggu. latihan ini merupakan rangkaian gerakan untuk mengecilkan perut buncit. Mengencangkan otot disekitar perut tentunya akan turut serta mengurangi banyak lemak di sekitar pinggang.

4. Cobalah squat jump. gerakan Squat jump cukup sederhana yakni dengan memulai posisi tegak dan lutut yang ditekuk, kemudian menurunkan badan lalu berdiri kembali seperti posisi semula, lakukan secara berulang-ulang sesuai dengan kemampuan anda. Squat jump akan banyak membakar lemak di bagian pinggang dan baik pula sebagai olahraga membentuk dan memperkuat otot bagian kaki.

5. Sedikit melakukan beberapa aktivitas melompat di atas trampolin, gerakan ini cukup mudah namun efektif membakar lemak pinggang. Anda bisa memulainya dengan melompat selama dua menit/sesi latihan.

Baca juga : Tips mengecilkan lingkar pinggang wanita

Itulah tips 5 latihan mudah membakar lemak pinggang yang dapat kami sajikan untuk anda kali ini. Cukup mudah dan simple bukan ? Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.


Loading...