Agar Cepat Turunkan Berat Badan Tambahkan Bubur Kentang Dalam Menu Diet Anda


Loading...
Agar Cepat Turunkan Berat Badan Tambahkan Bubur Kentang Dalam Menu Diet Anda - Ketika menjalankan program diet para pelaku diet seringkali mendapatkan banyak pantangan yang tidak boleh dilakukan.

Misalnya saja adalah mengurangi asupan karbohidrat atau bahkan tidak mengkonsumsinya sama sekali. Padahal tubuh kita membutuhkan karbohidrat untuk energi dan mencegah rasa lapar. Untuk itu diperlukan sebuah menu diet yang seimbang agar kebutuhan nutrisi untuk tubuh tetap terpenuhi namun tetap tidak merusak program diet yang sedang dijalani.

Salah satu menu pelengkap untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat dan baik saat menjalankan diet adalah bubur kentang. Bubur kentang merupakan menu pengganti nasi putih yang rendah gula lebih rendah dari nasi putih. Oleh karena itu kentang sangat cocok dijadikan menu diet yang tepat bagi anda.Sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.


Informasi Selengkapanya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.

Melanjutkan topik diatas, kentang sangat baik dikonsumsi untuk para penderita diabetes karena kadar gulanya yang rendah. Berkaitan dengan program diet menurunkan berat badan seorang pengajar University of California bernama Britt Burton Freeman menjelaskan jika menurunkan berat badan tidak hanya berkaitan dengan mengurangi jenis makanan tertentu atau bahkan berhenti makan makanan tertentu.

Tapi juga mengurangi asupan kalori yang masuk kedalam tubuh. Lebih lanjut ia menjelaskan jika tidak ada bukti yang menyatakan kalau kentang bisa menambah penimbunan lemak dan menyebabkan kegemukan jika diproses dengan cara yang benar. Justru malah membantu program diet yang dijalankan.

Pengujian bubur kentang ini dilakukan terhadap 86 orang yang mengalami masalah berat badan berlebih (obesitas) wanita dan laki-laki. Dalam pengujian tersebut mereka disuruh berdiet dengan kentang selama 12 minggu dengan mengkonsumsi 5-7 porsi kentang tiap minggu. Selama 12 minggu itu dilakukan pengukuran terhadap tingkat inkdeks glikemik mereka.

Kentang yang dikonsumsi dalam pengujian itu adalaf kentang yang mengandung kalori 110 perbuahnya. Dari hasil pengujian itu ditemukan penurunan berat badan yang cukup signifikan pada mereka yang bermasalah dengan berat badan (kegemukan/obesitas).

Manfaat lain dari kentang selain untuk menu diet sehat, juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kulit. Kentang mampu membersihkan kulit dan mengatasi penuaan dini. Untuk mengolah kentang sebagai menu diet cukup anda kuku atau membeli olahan yang sudah jadi. Namun lebih baik anda membuatnya sendiri, agar lebih sehat dan terjamin kebersihannya.

Baca juga : Makanan pengganti nasi putih yang baik untuk diet

So sudahkah anda menyisipkan bubur kentang dalam menu diet anda ? Salam sehat dan mari langsing alami.


Loading...