Tips Cara Berdiet Sehat Menurunkan Kadar Asam Urat


Loading...
Tips Cara Berdiet Sehat Menurunkan Kadar Asam Urat | Ada banyak orang yang kesulitan menurunkan berat badan karena belum menemukan metode diet yang tepat. Apalagi jika seseorang tersebut mengalami masalah berat badan disertai dengan penyakit lain seperti asam urat. Tentunya hal ini memerlukan selektifitas yang tinggi dalam memilih diet yang tepat. Tulisan kali ini mungkin bisa menjadi masukan bagi anda tentang cara diet sehat bagi penderita asam urat.

diet sehat turunkan asam urat
Cara Diet Sehat Turunkan Asam Urat
Ada banyak faktor penyebab asam urat, salah satunya akibat pemecahan purin yang didapat dari makanan atau karena tubuh sendiri yang memproduksinya. Untuk melakukan program diet, penderita asam urat sebaiknya menjalani program diet yang dapat meningkatkan pengeluaran asam urat dan mengendalikan produksi asam urat dalam tubuh.

Diet rendah purin merupakan cara yang tepat sebab hanya mengkosumsi makanan yang mengandung purin 100-150 mg/hari dari takanan normal sehari-hari yakni sebesar 600-1000 mg/hari. Oleh karena iru menjalani diet rendah asam urat diperlukan kedisplinan dalam hal pemilihan asupan makanan.

Bagi anda yang menderita asam urat dan ingin menurunkan berat badan sebaiknya menghindari konsumsi makanan seperti daging merah,roti manis,unggas,jeroan,seafood (termasuk ikan teri,sarden,makarel,kepiting,lobster,dan udang). Sebab makanan-makanan ini mengandung sedikitnya 100-1000 purin/100 gram.
diet sehat turunkan kolesterol
Jangan lupa untuk membatasi konsumsi setidaknya terbatas pada 1-2 porsi/hari. Anda bisa memilih jenis makanan yang mengandung purin 9-100mg purin/100gram makanan yang terdapat pada jamur,kol,kacang-kacangan,pisang,bayam,jagung manis atau buah yang sudah dikeringkan. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi makanan lainnya seperti susu,keju,pasta,mie dan cokelat.

Kaitannya dengan makanan berlemak, anda disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh karena dapat menurunkan kemampuan tubuh untuk mengendalikan kadar asam urat. 


Hindari minuman seperti bir,ragi dan konsumsi minuman air putih setidaknya 8-12 gelas dalam sehari agar memperlancar proses metabolisme tubuh dan mempercepat pengeluran asam urat.

Selain itu anda dapat menjalankan program smart detox, yaitu sebuah metode menurunkan berat badan dengan cara detoksifikasi atau pembuangan racun. Program smart detox terbukti aman dan ampuh menurunkan berat badan tanpa efek samping dan efektif membantu membuang lemak dalam waktu cepat (20 hari saja). Selengkapnya anda bisa baca DISINI.

Itulah tips cara diet sehat menurunkan kadar asam urat yang dapat kami sajikan kali ini untuk anda. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang diet sehat yang cocok untuk wanita usia 40an. Semoga bermanfaat. Mari Langsing Alami.


Loading...