Inilah 5 Kebiasaan Buruk Yang Bikin Badan Tambah Gemuk


Loading...
Jika menurunkan berat badan adalah hal yang sangat mudah dilakukan maka tentunya tidak akan orang yang gemuk dan bermasalah dengan berat badan. Namun pada kenyantaannya menurunkan berat badan membutuhkan proses yang bagi sebagian orang sangat sulit dilakukan. Hal ini sangat erat kaitannya dengan sika disiplin kita untuk benar-benar menjalankan diet. Sebab jika tidak disiplin maka jerih payah selama diet tentunya akan sia-sia. Sikap disiplin dalam diet haruslah dibarengi dengan mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk yang berpotensi menggagalkan diet, sebab tanpa disadari ada kebiasaan buruk yang bikin badan tambah gemuk. Dan jika kebiasaan ini tidak segera dihentikan maka tidak mungkin penumpukan lemak di tubuh anda semakin tidak terkontrol dan akan menyebabkan obesitas dan kegemukan kelas akut. Namun sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.

Baca juga : Hobi Yang Bisa Bikin Tubuh Langsing
Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?

Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.
Lalu apa yang harus dilakukan ? 

Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifkasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki. Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.
Kebiasaan Buruk Yang Bikin Badan Tambah Gemuk
Mencukupi Kebutuhan Air Putih Bisa Membuat Tubuh Tetap Langsing

5 Kebiasaan Buruk Yang Bikin Tubuh Tambah Gemuk dan Makin Melar 

Lalu apa saja kebiasaan buruk yang bisa membuat tubuh tambah gemuk, simak ulasan berikut ini seperti yang dilansir dari laman Health Site :

1. Konsumsi Air Putih Yang Tidak Cukup

Mungkin tedengar sepele, namun pada faktanya masih banyak diantara kita yang menyepelekan untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak (disarankan 7-8 gelas sehari) padahal air putih memberi manfaat yang sangat besar bagi tubuh kita. Dalam Journal American Chemical Society menemukan bahwa jika seorang mengkonsumsi 2 gelas air putih setiap hari sebelum makan dapat mengurangi berat badan sampai 1,5 - 2 kg.

Baca juga : Langsing Dengan Air Putih

2. Kurang Tidur

Kurang tidur juga merupakan penyebab utama tubuh makin gemuk. Kebiasaan kurang tidur ini membuat orang akan terus merasa lapar dan memilih makanan yang manis dan penuh dengan kalori. Untuk itu agar tubuh tidak makin gemuk penuhi kebutuhan tidur anda.

3. Tidak Mencukupi Kebutuhan Protein

Dalam diet menurunkan berat badan, kebutuhan protein sangat dianjurkan sebab protein merupakan sumber energi jika keperluannya tidak dapat dipenuhi oleh lemak dan karbohidrat. Protein juga sangat berperan dan perbaikan sela dan jaringan serta membantu proses penyembuhan luka.

4. Jarang Sarapan

Dalam sebuah jurnal yang dipublikasikan dalam The National Weight Control Registry mengungkapkan jika sarapan pagi sangat berpengaruh dalam penurunan berat badan. Anda sebaiknya selalu sarapan setidaknya 2 jam setelah bangun pagi. Sarapan sangat penting peranannya dalam membantu proses metabolisme tubuh yang akan mempercepat proses pembakaran kalori menjadi lebih cepat.

Baca juga : Menu Sarapan Sehat Untuk Diet Agar Tubuh Tetap Langsing

5. Mau Langsing Tapi Mudah Menyerah

Seperti dipahami bahwa diet adalah sebuah proses, Niat anda untuk mendapatkan tubuh ideal adalah hal utama sebelum memulai. Mulai membiasakan menghilangkan kebiasaan buruk yang bisa membuat tubuh makin gemuk lambat laut akan menjadi sebuah kebiasaan, oleh karena itu jangan mudah menyerah.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat tubuh makin gemuk. Kebiasaan ini mungkin sering kita sepelekan tapi jika tidak segara dihindari justru akan makin membuat anda terjebak dengan masalah berat badan, mulailah semuanya dari hal-hal kecil. Semoga bermanfaat, salam sehat dan mari langsing alami.


Loading...