Tips dan Cara Alami Mengencangkan Bokong Kendur dan Melorot


Loading...
Memiliki bongkong yang indah tentunya menjadi sebuah kebanggan tersendiri terlebih bagi para wanita. Bokong yang padat berisi tentu akan semakin menambah rasa percaya diri dan memperindah penampilan. Namun bagaimana jika bokong sudah kendur dan melorot? Apakah masih bisa dikencangkan kembali? Baca terus tulisan ini untuk mendapatkan tips dan cara mengencangkan bokong kendur  dan melorot.

Mengencangkan bokong yang melorot tentunya bisa dilakukan dengan berbagai macam latihan seperti lunges,squat dll. Selain latihan tersebut anda juga tentunya harus menghindari beberapa kebiasaan yang bisa membuat bokong anda cepat kendur.

Cara agar bokong tidak cepat kendur

1.  Cara agar bokong tidak cepat kendur #1 - Hindari Duduk Terlalu Lama

Dalam beberapa penelitian menyebutkan jika duduk terlalu lama selama beberapa jam berefek buruk terhadap tubuh khususnya bagian bokong. Anda sebaiknya sekali-kali berdiri dari tempat duduk anda jika anda merasa sudah duduk terlalu lama. Lakukan sedikit peregangan tiap beberapa jam, cara ini selain membantu menjaga bentuk bokong anda juga bermanfaat untuk meredakan ketegangan di beberapa bagian tubuh anda.

Cara Alami Mengencangkan Bokong Kendur

2. Cara agar bokong tidak cepat kendur #2 - Hindari Celana Ketat

Celana ketat pada dasarnya bukan membuat bokong anda tampak menonjol, justru akan membuat pembetukan bokong yang tidak rata dan sesak. Ada baiknya anda kerap menggunakan pakaian atau busana yang sedikit longgar. Celana dalam berbusa bisa menjadi pertimbangan jika anda ingin memiliki bokong yang rata. Bagi yang punya bokong terlalu besar gunakan busana yang longgar. 

Jika memang selama ini anda sudah "terlanjur" memiliki bokong yang kendur dan melorot anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini agar bokong anda bisa kembali kencang.

Cara Mengencangkan Bokong Kendur Secara Cepat dan Alami

Bagian 1 : Latihan Untuk Mengencangkan Bokong Agar Tidak Cepat Kendur


1. Latihan Squat (kaki lebar)

Latihan Squat  (kaki lebar) ini berfungsi melatih paha dan betis, bokong dan juga bagian perut. Anda bisa melakukannya dnegan cara berdiri dengan kali dibuka selabar bahu. Kemudian jongkok dengan lutut. dimana ujung kaki mengarah ke luar. Tekan perut anda saat melakukan gerakan ini. Dengan latihan setidaknya 30 kali gerakan setiap hari akan membantu mengencangkan bokong anda.

Cara Alami Mengencangkan Bokong Kendur


2. Lompat Tali dan Berjalan Kaki

Anda bisa melakukan cara sederhana seperti berjalan kaki atau lompat tali setiap hari. Kedua olahraga sederhana ini selain dapat mengecilkan bokong juga akan membuat bokong yang kendur kembali kencang. Berjalan kaki setidaknya sepuluh ribu langkah setiap hari dipercaya dapat membuat paha dan bokong terlihat menarik dan makin kencang.

3. Latihan Peregangan

Untuk melakukan latihan peregangan ini ada memntuhkan sebuah ruangan yang cukup luas. Lakukan posisi merangkan dnegan mengangkat satu kaki keatas secara perlahan sampai anda merasakan otot anda seperti tertarik. Lakukan gerakan ini 10 - 20 kaku setiap masing-masing kaki. Selain dapat melatih bokong, gerakan ini juga akan membuat lengan anda menjadi lebih kuat.

4. Lunges

Latihan dengan lunges juga dapat membantu anda mengecangkan bokong dan paha. Cara melakukan lunges untuk mengencangkan bokong dapat anda lihat pada video berikut ini :


5. Berenang

Meengecangkan bokong dan paha juga dapat dilakukan dengan rutin berenang. Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang membuat seluruh tubuh beraktivitas termasuk otot paha dan bokong.

Berenang juga sangat bagus untuk membantu membakar kalori dan lemak, serta dapat digunakan sebagai metode untuk membantu meninggikan badan. (baca juga : Inilah Takaran lemak harian agar tubuh anda tetap langsing )

6. Butt Bridges

Mungkin butt bridges masih sangat asing bagi anda. tapi percayalah metode latihan yang satu ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang untuk membentuk dan mengecangkan otot paha dan bokong mereka.

Video berikut kami sajikan untuk membantu anda bagaimana cara melakuan butt bridges yang baik untuk mengencangkan otot di sekitar paha dan bokong anda.




7. Kneel to stand

Olahraga yang satu ini memang sudah dikenal sejak lama memberikan begitu banyak manfaat untuk membentuk otot tubuh. Saat melakukan kneel to stand otot akan banyak beraktivitas melakukan pembakaran kalori dan lemak termasuk pada otot sekitar bokong dan paha. (baca juga : Tips membakar kalori lebih banyak di malam hari)

berikut cara melakukan kneel to stand



Bagian 2 : Selain Latihan Padukan dengan Gaya Hidup Sehat

Selain melakukan latihan untuk mengencangkan bokong maka sangat perlu ditunjang dengan tetap menerapkan pola hidup yang sehat dengan :

1. Tetap Menjaga Pola Makan

Agar usaha anda untuk mengencangkan bokong yang kendur semakin efektif anda tetap harus mengimbanginya dengan menjaga pola makan. Pastikan anda mencukupi kebutuhan akan mineral dan vitamin. Cobalah rajin mengkonsumsi buah dan sayuran (lebih lengkapnya baca artikel ini : jenis makanan untuk mengencangkan bokong).
Selain itu penuhi pula kebutuhan cairan tubuh anda. Minum air putih setidaknya 3 liter perhari akan membantu metabolisme tubuh anda sehingga proses pembakaran lemak di tubuh termasuk disekitar area paha dan pinggul semakin maksimal.

2. Melakukan Diet Detox

Biasanya bokong yang kendur dan melorot juga sangat dipengaruhi oleh kelebihan berat badan atau kegemukan. Penumpukan lemak akan menutup otot dan membuat bokong kendur,turun dan melorot. Sebaliknya tubuh langsing dan kurus justru sangat baik mengantisipasi masalah pengenduran bokong anda. Anda bisa mencoba diet detox untuk mengatasi masalah berat badan ini. Diet detox bisa anda lakukan dengan mengikuti program Smart Detox yang bisa membantu anda menurunkan berat badan hanya dalam waktu 20 hari saja Lebih lengkapnya silahkan anda KLIK DISINI.

3. Konsumsi banyak air putih

Jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi banyak air putih. Minumlah minimal 8 gelas sehari agar tubuh anda tetap terhidrasi dengan baik. Minum air putih 30 menit sebelum makan akan membantu anda merasa kenyang lebih cepat, sehingga nafsu makan anda akan lebih terkontrol untuk tidak mengkonsumsi makanan yang justru akan menambah tumpukan lemak pada tubuh anda.

Demikianlah tips dan cara alami mengencangkan bokong kendur dan melorot yang dapat kami sajikan untuk anda kali ini. Anda bisa membaca tulisan kami yang lain tentang senam untuk mengecilkan bokong untuk menambah referensi anda. Semoga bermanfaat, mari langsing alami.


Loading...