Tips Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Senam Zumba


Loading...
Tips Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Senam Zumba - Bagaimana dengan program diet yang anda lakukan, apakah telah membuahkan hasil sesuai dengan yang anda harapkan? Jika belum memuaskan mungkin anda bisa mencoba senam zumba sebagai alternatif tepat jika anda ingin menurunkan berat dengan cara yang menyenangkan.

Senam zumba atau Zumba Dance merupakan bagian dari "dance fitness" yang memadukan unsur tarian dengan metode interval training. Senam Zumba dapat membantu membetuk otot dan juga membakar banyak kalori.

Diet dengan senam zumba


Manfaat Senam Zumba Untuk Menurunkan Berat Badan

Selain Yoga untuk diet, Senam zumba sendiri diciptakan seorang dancer dan koreografer bernama Alberto "Beto" Perez dari Miami. Bersama dengan Alberto Perlman Alberto Aghion ketiganya berkolabari menciptakan gerakan tarian pada tahun 1990. 

Di Indonesia Senam zumba diperkenalkan pada tahun 2001 oleh penciptnya sendiri Alberto Perez.

Gerakan senam zumba yang menyenangkan, mampu membakar lemak dan membantu pembentukan oto menjadi alasan tersendiri mengapa senam ini begitu di sukai.

Banyak unsur tarian yang dipadukan dalam gerakan senam zumba, seperti pop,cumbia,salsa,rumba,flamenco dan calypso. Gerakan senam seperti lunges dan squat juga diterapkan dalam gerakan senam ini.

Diet dengan senam zumba
image : lizanatalia.zumba.com
Senam Zumba dapat dilakukan dengan variasi tempo cepat atau lambat agar bisa terhindar dari kebosanan. Dengan berbagai gerakan yang lincah, senam zumba akan membuat banyak otot bekerja seperti kaki, pinggul dan pinggang.

Berbagai variasi gerakan tarian zumba termasuk gerakan yang tidak terlalu memaksa sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk buat anda anda yang memiliki tubuh gemuk sehingga senam zumba layak anda coba untuk sebagai latihan untuk menurunkan berat badan. (baca juga : 24 Latihan Terbaik Meratakan Perut Buncit )

Saat melakukan zumba dance, seluruh tubuh akan ikut bergerak sehingga sangat baik untuk membakar kalori dan lemak.

Dengan perpaduan gerakan ritmik yang energik gerakan zumba juga dapat mengencangkan otot tubuh. Membantu mengecilkan lengan dan kaki serta mengecilkan paha dan bokong. (baca juga ; 9 latihan membentuk bokong yang indah )

Manfaat lain dari zumba dance ini juga baik untuk menjaga sistem pernafasan kita menjadi lebih baik.

3 Jenis Senam Zumba Untuk Mengecilkan Perut

Bagi anda yang mencoba senam zumba untuk membantu menurunkan berat badan dan membetuk tubuh agar lebih ideal dan proporsional anda bisa memilih 3 kelas zumba yang disesuikan dengan kemampuan masing-masing :

1. Zumba Gold : untuk kalangan lanjut usia, gerakan dansanya dirancang khsusu untuk kelenturan dan menguatkan tulang.

2. Zumbatomic : Untuk usia 4-12 tahun. Jenis ini lebih ditekankan untuk kesehatan tubuh,kelenturan dan bermanfaat meningkatkan konsentrasi.

3. Zumba Fitnes : Untuk remaja dan dewasa. Bermanfaat membantu pertumbuhan dan kesehatan.

Tips Melakukan Senam Zumba Untuk Diet

Untuk melakan zumba dance dapat anda lakukan sendiri di rumah, cukup dengan menggunakan lagu-lagu ritmik dan energik.

Beberapa tips sebelum melakukan zumba dance untuk diet :

1. Mulailah dengan pemanasan dengan melakukan jogging sebanyak 2x8 hitungan.
2. Untuk melakan zumba dance dapat anda lakukan sendiri di rumah, cukup dengan menggunakan lagu-lagu ritmik dan energik.

Beberapa tips sebelum melakukan zumba dance untuk diet :

1. Mulailah dengan pemanasan dengan melakukan jogging sebanyak 2x8 hitungan.
2. Kemudian, bergeraklah ke kanan dan kiri dengan menyilangkan kedua tangan dan kaki.
3. Lakukan gerakan ini sebanyak 2 x 8 hitungan dan secara lambat terlebih dulu.
4. Lakukanlah lagi gerakan jogging di tempat sebanyak 2 x 8 hitungan.
5. Terakhir, bergeraklah lagi ke kanan dan kiri seperti sebelumnya tetapi dengan tempo yang lebih cepat.

Jika sudah selesai melakukan pemanasan, maka anda bisa mencoba melakukan zumba dengan mencoba beberapa video senam zumba untuk pemula yang kami sajikan khusus buat anda dibawah ini :







Menjalankan progran diet dengan cara yang menyenangkan seperti senam zumba, mungkin akan semakin membuat anda lebih termotivasi untuk cepat langsing itulah tips diet sehat menurunkan berat badan dengan senam zumba yang bisa kami sajikan untuk anda kali ini. Semoga bermanfaat.


Loading...