3 Jenis Keju Penunjang Diet Sehat


Loading...
3 Jenis Keju Penunjang Diet Sehat - Dikala menjalankan diet, mungkin anda sudah terbiasa menghindari beberapa makanan yang bisa merusak diet anda, salah satunya adalah keju karena menurut anggapan banyak orang, keju termasuk makanan tinggi lemak. Namun tahukan anda jika ada beberapa jenis keju yang secara signifikan dapat membantu mengurangi kadar kandungan karbohidrat, memiliki kandungan protein dan lemak yang bisa membantu kenyang lebih lama sehingga cocok bagi orang-orang yang sedang menjalankan program diet. Apa saja jenis keju penunjang diet sehat itu? Berikut ulasannya untuk anda.

3 Jenis Keju Penunjang Diet Sehat

1. Keju Ricotta

Keju jenis Ricotta biasanya bertekstur lembut, halus dan memiliki rasa sedikit manis. Keju ricotta termasuk keju serbaguna yang banyak di sajikan dalam lasagna, sampai disajikan sebagai dessert. Keju jenis ini banyak mengandung kalsium, rendah sodium dan juga sebagai sumber selenium. Bermanfaat sebagai antioksidan bagi tubuh. Dari laman Livestrong mengungkapkan jika 1/2 cangkir keju ricotta setidaknya terkandung 216 kalori dan 3,8 gram karbohidrat. Bagi yang menjalankan diet anda bisa memilih jenis keju ricotta jenis lowfat yang menyediakan 171 kalori dalam porsi yang sama.


2. Cottage Cheese

Jenis keju ini memiliki banyak rupa seperti satu persen,dua persen,non-fat,creamy, dan juga dry. Cottage cheese berwarna putih dengan tekstur yang sedikit bergelombang. Keju ini termasuk jenis yang rendah lemak namun sarat akan protein namun juga tinggi sodium. Sehingga harus benar-benar selektif dan dipertimbangkan asupannya untuk tubuh. Curtin Unuversity of Australia dalam penelitiannya menyebutkan jika 5 porsi olahan susu rendah lemak seperti cottage cheese bisa membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemah dalam tubuh setelah dikosumsi dalam 12 minggu. Memilih jenis keju ini harus bisa dipertimbangkan untuk memotong karbohidrat dan jumlah kalorinya, so pilih satu persen cottage cheese yang di mengandung 81 kalori dan hanya 3.1 karbohidrat yang disajikan tiap 1/2 cangkir penyajian.
3. Keju Feta

Keju feta adalah keju yang dibuat dari susu domba da pertama kali di produksi di Yunani. Di Amerika jenis keju ini dibuat dari susu sapi, meskipun berbahan dasar yang berbeda kedua keju feta ini tetap memberikan rasa asin yang sedikit tajam. Laman Livestrong mengungkanpkan keju feta mengandung 76 kalori,6 gram lemak dan 1,2 gram karbohidrat. Keju feta masih bisa disajikan sebagai asupan sehat dalam diet, karena sebagai penyedia protein,riboflavin,kalsium dan banyak mengandung fosfor yang baik untuk tubuh. Untuk menjadikannya sebagai menu makanan, sangat cocok dipadukan dengan salad hijau atau dikombinasikan dengan topping ayang panggang yang lezat.


Mengkonsumsi keju saat menjalankan diet tidak dilarang kok asalkan tetap memperhatikan prosi dan kandungan nutrsi yang tersedia di dalamnya agar tidak merusak program diet yang anda jalani. So itulah ulasan 3 jenis keju penujang diet sehat yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bermanfaat. *sumber :sahabatnestle.co.id


Loading...