4 Kesalahan Berolahraga Penyebab Perut Tetap Buncit


Loading...
Mungkin anda sudah banyak melakukan aktivitas olahraga, namun perut anda tetap saja buncit. Hal ini tentu saja bisa membuat anda kurang bersemangat dan mulai putus asa. Namun setidaknya anda perlu tahu 5 kesalahan berolahraga penyebab perut tetap buncit yang bisa saja sering anda lakukan. Berikut ulasannya untuk anda 

Penyebab Perut Tetap Buncit


1. Menerapkan Kardio di Awal Olahraga

Olahraga merupakan cara paling cepat yang bisa dilakukan untuk membakar banyak kalori dibandingkan menghancurkan lemak. Hanya saja banyak orang menerapkan kardio diawal latihan. Hal ini menyebabkan kandungan energi bisa hilang karena latihan berat tersebut. Ada baiknya melakukan latihan beban di awal latihan karena energi masih banyak sehingga mampu mengangkat beban jauh lebih besar. Dengan begitu akan bermanfaat untuk pembentukan otot karena bisa mengangkat bebas secara maksimal.


2. Mengangkat beban yang terlalu ringan

Mengangkat beban diperlukan untuk membakal lemak , agar lebih banyak otot pembakar lemak maka diperlukan untuk mengangakat yang lebih besar dari biasanya. Namun tentu saja dilakukan secara bertahap, sebagai contoh jika anda melakukan 8 latihan, maka dua latihan bisa dinaikkan beratnya, jika anda terbiasa mengangkat beban 5 kilo cobalah menaikkannya menjadi 7 atau 8 kilo.

3. Sering Istirahat di antara set 

Jika terlalu sering beristirahat diantara set hal ini menghilangkan waktu untuk pembakaran lemah di daerah perut. Jika anda melakukan angkat beban tanpa istirahat, maka akan jauh lebih optimal Selain

4. Terlalu mengangkat beban secara berlebihan 

Sangat dianjurkan untuk mengangkat beban disesuaikan dengan kemampuan. Jangan terlalu berlebihan karena justru akan meningkatkan potensi cedera. Latihan berlebihan juga berpotensi meningkatkan stress dan dengan begitu memudahkan lemak semakin banyak menumpuk, dan membuat perut buncit susah kempes. 

Itulah ulasan 4 kesalahan berolahraga penyebab perut tetap buncit, semoga bermanfaat.

Loading...