4 Bahan Makanan Penyebab Kegemukan dan Perut Buncit


Loading...
4 bahan makanan penyebab kegemukan dan perut buncit - Kebiasaan dan pola makan sering identikkan dengan kesehatan. Ada banyak kebiasaan buruk dan pola hidup yang salah sehingga bisa memicu timbulnya berbagai penyakit. Salah satunya adalah kegemukan.

Bahkan banyak ahli kesehatan yang mengatakan jika masalah kegemukan, jika tidak ditangani sedini mungkin memicu resiko penyakit kronis, seperti jantung,stroke,kanker dll. Untuk itu orang yang memiliki masalah berat badan, tentu saja akan sangat mencari informasi tentang cara menurunkan berat badan dan cara mengecilkan perut buncit.

Ada yang kemudian melakukan cara instan seperti sedot lemak dan diet yang ketat, padahal untuk menurunkan berat badan, anda tidak perlu melakukan cara mahal dan beresiko.

Yang perlu dipahami adalah bagaimana menjalankan pola hidup sehat, seletiktif memilih asupan makanan dan olahraga yang rutin sudah cukup untuk membantu mengatasi masalah berat badan. Tulisan kali ini akan menyajikan kepada anda, tentang beberapa jenis bahan makanan yang dipercaya dapat memicu kegemukan dan perut buncit, lalu apa saja jenis nya ? berikut ulasannya.

4 Bahan Makanan Penyebab Kegemukan dan Perut Buncit

1. Pemanis Buatan

Makanan yang banyak mengandung pemanis buatan merupakan salah satu jenis makanan pemicu naiknya berat badan. Selain itu pemanis buatan juga kurang baik untuk kesehatan karena banyaknya kandungan zat aditif yang bisa membahayakan kesehatan. Untuk itu diperlukan selektifitas dalam memilih dan mengindentifikasi makanan yang kita beli,seupaya mungkin untuk melihat kemasan dan kandungan yang terdapat dalam tiap label makanan yang kita beli.

2. Soda

Banyak orang yang sangat menggemari minuman bersoda, padahal jenis minuman menjadi salah satu bahan asupan yang menyebabkan perut buncit. Kandungan soda dalan minuman tersebut apabila masuk ke dalam tubuh maka akan sangat sulit dicerna, bahkan soda ternyata tidak sedikit pun memiliki nutrsi yang diperlukan oleh tubuh. Ada baiknya memilih air putih sebagai minuman untuk melepas rasa dahaga dan sebisa mungkin menghentikan kebiasaan sering minum soda.
3. Asinan

Bahan makanan yang banyak mengandung asinan juga dapat memicu kegemukan. Sebuah penelitian membuktikan jika bahana makana yang memiliki natrium sangat tinggi bisa mengakibatkan perut makin membuncit karena natrium akan mengunci cairan dalam perut.

4. Sayuran bergas

Ada beberapa jenis seperti kembang kol,nangka muda,dan daun singkong merupakan jenis sayuran yang banyak mengandung serat, namun jenis sayuran-sayuran ini juga memiliki kandungan gas yang tinggi. Untuk itu agat perut tidak makin membuncit, sangat dinajurkan untuk tidak mengkonsumsi secara berlebihan.

Itulah jenis bahan makanan penyebat kegemukan dan perut buncit. Baca juga tulisan kami yang satu ini ya cara meratakan perut buncit secara mudah dan sederhana. Semoga bermanfaat.


Loading...