Kenali 6 Faktor yang Bisa Merusak dan Menghambat Diet Anda


Loading...
Faktor yang Bisa Merusak dan Menghambat Diet

Banyak orang yang mengalami masalah berat badan sudah menerapkan rumus kalori secara benar, menjaga pola makan namun belum juga mendapatkan berat badan yang ideal. Jika anda mengalami hal tersebut ada baiknya ada kenali 6 faktor yang bisa merusak dan menghambat diet anda berikut ini.

1. Faktor Penghambat Diet #1 - Kurang Tidur

Dikutip dari laman Independent, Dr James Gangwisch dari Columbia University mengatakan jika peningkatan masalah kegemuakan dan obesitas dalam beberapa dekade terakhir ini banyak dipicu oleh kekurangan jam tidur. Kekurangan jam tidur akan memicu hormon bernama ghrelin yaitu hormon perangsang nafsu makan dan mengurangi hormon leptin atau hormon pemicu rasa kenyang. Tidur yang singkat akan menambah rasa lapar. dan nafsu makan untuk menyantap makanan.

2. Faktor Penghambat Diet #2 - Alkohol

Banyak orang yang cenderung memilih alkohol sebagai cara relaksasi,santai dan istirahat. Kebiasaan ini perlu diwaspadai sebab rasa santai yang diterima dari mengkonsumsi alkohol justru akan menggangu pola tidur,menghambat aktivitas otak,kecemasan dan depresi.  Carole Caplin, direktur LifeSmart Health and Wellbeing Centre di London, mengatakan orang-orang yang kurang tidur cenderung menumpuk lemak. Makan malam dan minum alkohol yang kerap dilakukan orang begadang untuk menghilangkan pikiran karena stres menjadi penyebab obesitas.

3. Faktor Penghambat Diet #3 - Konsumsi Gula

Minuman seperti teh,kopi dan jus buah memang minuman sehat yang bisa membantu anda menurunkan berat badan. Namun perlu anda ingat,jika penambahan gula berlebihan dalam minuman tersebut justru akan merusak dan menghambat diet anda dan memicu diabetes. Jika anda ingin memberi rasa manis dalam minuman anda sebaiknya menggunakan pemanis rendah kalori. Anda bisa mencoba menggunakan madu.

Baca juga : cara cepat langsing dengan diet rendah gula
4. Faktor Penghambat Diet #4 - Jarang Sarapan

Banyak yang salah menyangka jika mengurangi sarapan atau bahkan tidak sarapan akan menurunkan berat badan dengan cepat, anggapan ini tentu saja salah. Dalam sebuah jurnal yang dipublikasikan dalam The National Weight Control Registry mengungkapkan jika sarapan pagi sangat berpengaruh dalam penurunan berat badan. Anda sebaiknya selalu sarapan setidaknya 2 jam setelah bangun pagi. Sarapan sangat penting peranannya dalam membantu proses metabolisme tubuh yang akan mempercepat proses pembakaran kalori menjadi lebih cepat.
5. Faktor Penghambat Diet #5 - Efek Suhu Ruangan

Peneliti dari American National Center for Healthy Housing sudah membuktikan pada tikus percobaan bahwa lingkungan yang hangat akan memicu kegemukan. Ketika tubuh kepanasan dan berkeringat, yang paling banyak dikeluarkan tubuh adalah cairan bukan kalori. Tapi ketika berada di lingkungan dingin, tubuh akan bergerak lebih banyak untuk mendapatkan panas dan kehangatan tubuh.

6.  Faktor Penghambat Diet #1 - Usus Kotor 
Faktor yang Bisa Merusak dan Menghambat Diet
mucoid plague dalam usus

Poin yang satu ini menjadi penting untuk anda ketahui. Penumpukan toksin atau racun dalam usus sangat berpengaruh terhadap usaha anda menurunkan berat badan. Toksin dan racun yang menumpuk dalam usus baik yang bersumber dari makanan dan radikal bebas lainnya akan menghambat proses metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang baik akan akan membuat proses pembakaran lemak juga menjadi efektif. Namun jika metabolisme tubuh menurun proses pembakaran lemak pun kurang optimal. Nah, ada salah satu toksin di usus besar kita itu yg namanya mucoid plague. Mucoid plague adalah semacam tinja kering yang menjadi racun yg menempel di usus besar kita yg beratnya bisa mencapai 3 kg – 12 kg. Nah, mucoid plague inilah yg membuat kita sulit untuk menurunkan berat badan. Bahkan mucoid plague tsb agak sulit dikuras dengan berolahraga. Untuk itu anda perlu melakukan serangkain detoksifikasi tubuh agar toksin dalam usus bisa dikeluarkan. Detoksifikasi usus besar bisa anda lakukan dengan Smart Detox. Lebih lengkap mengenai detoksifikasi tubuh dengan Smart Detok bisa anda baca DISINI

Pada dasarnya untuk mendapatkan berat badan yang ideal, banyak hal yang mesti dilakukan,pola makan yang benar,olahraga sampai cukup tidur. Niat dan motivasi,disiplin dan konsisten juga diperlukan agar diet anda berhasil. Semoga tulisan kami mengenai 6 faktor yang bisa merusak dan menghambat diet anda yang telah kami sajikan kali ini memberi manfaat untuk anda. Salam sehat dan mari langsing alami.


Loading...