Makanan Sehat Untuk Diet Wanita 40 an


Loading...
Memilih jenis asupan dalan menjalankan program melangsingkan tubuh atau diet merupakan kunci utama agar berat badan cepat turun. Makanan yang tinggi protein dan kaya akan serat merupakan salah satu jenis makanan yang sangat dianjurkan. Untuk wanita 40 an dalam menjalankan diet juga diperlukan selektifiktas dalam memilih jenis makanan, Selain bisa membantu program diet makanan yang diperlukan juga kaya akan nutrsi yang bisa tetap menjaga kebugaran tubuh. Berikut beberapa makanan sehat untuk diet wanita 40 an :

Makanan Sehat Untuk Diet Wanita 40 an


1. Kacang Almond

Kacang almond merupakan makanan kacang-kacangan yang banyak di sarankan sebagai salah satu makanan sehat untuk diet. Kacang almond sangat rendah kalori sehingga baik untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu kacang almond juga memberikan manfaat yang sangat besar bagi tubuh karena memiliki nutrisi yang mencakup vitamin E dan kalisum, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang,jantung hati dan gigi.

2. Buah Alpukat

Seorang ahli diet bernama Joanne Larsen mengatakan jika buah alpukat didominasi oleh jenis lemak tak jenuh tunggal yang merupakan jenis lemak yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah karena adanya senyawa betasitosterol. Buah alpukat sangat cocok sebagai menu diet sehat karena dapat menekan nafsu makan sehingga sangat baik untuk membantu program diet. Buah alpukat juga kaya akan Vitamin C dan E sehingga sering dijadikan jus yang kaya akan manfaat dapat, membantu kulit tetap sehat,mengobati diabetes,kencing batu dan nyeri saraf serta membantu mengobati pembengkakan pada saluran pernapasan.
3. Blueberry

Buah yang masih dalam satu keluarga berry ini juga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan, karena kaya akan antioksidan yang dapat dapat menangkal radikal bebas dan memperkuat sistem imun tubuh kita. Blueberry kaya akan polyphenol yang bermanfaat untuk menekan lenak berlebih dan membantu metabolisme tubuh. Kandungan kalorinya yang rendah membuat buah ini sangat cocok menjadi salah satu makanan sehat untuk menemani program diet yang sedang dilakukan.
4. Dada Ayam

Dada ayam termasuk jenis makanan yang rendah lemak dan bisa menjadi pilihan untuk menu makan siang saat menjalankan diet. Jenis makanan ini juga termasuk makanan yang rendah kolsterol sehingga menjadi pilhan ketika anda sedang ingin makan daging.

5. Kacang Kedelai

Jenis kacang-kacangan seperti kacang kedelai sangat kaya akan protein. Dalam American Journal Nutrition menjelaskan jika makanan-makanan yang kaya akan protein sangat membantu menurunkan berat badan. Dalam satu cangkir kacang kedelai setidaknya mengandung 29 gram protein.Selain kaya akan protein kacang kedelai juga rendah lemak mengandung phytochemical seperti isoflavon,asam phyct dan saponin. Kandungan ini sangat bagus untuk penyakit jantung,osteoporosis,dan kanker.


6. Brokoli

Brokoli merupakan jenis sayuran yang kaya akan nutrisi dan banyak mengandung serat. Brokoli mampu menyerap lemak dan gula dalam makanan. Disamping itu brokoli juga dapat membantu proses detoksifikasi atau membersihkan racun dan toksin dalam tubuh. Mengkonsumsi brokoli saat menjalankan diet, tentu menjadi pilihan yang sangat tepat untuk membantu menurunkan berat badan.

Itulah ulasan mengenai jenis makanan sehat untuk diet wanita 40 an yang dapat kami sajikan untuk anda kali ini, anda juga bisa membaca tulisan kami lainnya mengenai tips dies sehat cepat langsing wanita usia 30 an. Semoga bermanfaat.

Loading...