Makanan yang Bisa Memicu Penuaan Kulit


Loading...
Makanan yang Bisa Memicu Penuaan Kulit

Jika bicara soal kecantikan, tentu tidak bisa dilepaskan dari yang namanya kecantikan kulit. Kulit yang yang sehat bisa menjadi sebuah indikator penilaian terhadap kecantikan seorang wanita. Namun kecantikan kulit bisa saja memudar seiring dengan berjalannya waktu, baik karena penambahan usia atau karena kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa membuat kulit menjadi cepat menua. Dalam berbagi sumber menyebutkan, salah satu tips mencegah penuaan kulit adalah dengan selektif memilih asupan makanan sebab ternyata berbagai makanan justru bisa membuat kulit cepat menua. Tulisan kali ini akan mengulas tentang jenis makanan yang bisa memicu penuaan kulit yang khusus kami sajikan bagi anda yang senantiasa ingin tampil cantik,menawan dengan kulit yang sehat.

1. Junk Food

Junkfood atau makanan instan bisa memicu penuan kulit karena banyak mengandung garam atau natrium yang tinggi yang bisa mempercepat klit cepat keriput. Selain itu junkffod juga banyak mengandung lemak jenuh dan Gycemic Index (GI) yang tinggi sehingga kurang baik bagi anda yang ingin menjaga bentuk tubuh. Junkffod juga bisa menimbulkan banyak jerawat, ada baiknya ada lebih memilih mengkonsumsi makanan dari buah,susu,sayuran dan kacang-kacangan.

2. Soda

Soda mungkin merupakan minuman yang cukup menyegarkan tapi tahukah anda bahwa sebuah penelitian menyebutkan jika jenis minuman ini sama sekali tidak memiliki nutrisi sedikit pun. Soda juga membari dampak buruk bagi kulit karena bisa mengandung banyak gula yang bisa mempercepat penuaan dini pada kulit anda.

3. Alkohol

Selain soda, alkohol juga bisa memicu penuaan kulit karena dapat merusak regenerasi kulit, membuat pori-pori melebar,kusam dan menghilangkan kesegarannya. Hal ini tentu akan membuat seseorang akan nampak lebih tua.

Makanan yang Bisa Memicu Penuaan Kulit
4. Kafein

Kefein memang bermanfaat bagi tubuh jika dikonsumsi secara wajar. Tapi mengkonsumsi kafein berlebihan tanpa minum air yang cukup akan menyebabkan dehidarsi dan kekurangan cairan karena bisa meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh. Selain itu konsumsi kafein yang cukup tinggi bisa memicu terjadinya keriput dan noda gigi.

5. Makanan Pedas

Makanan-makanan pedas bisa  membuat pembuluh darah melebar dan mempermudah kulit cepat keriput. Ada baiknya anda mulai mengurangi rasa pedas dalam makanan anda jika anda tetap ingin memiliki kulit yang sehat dan bersinar.

6. Daging Merah

Daging merah dapat memicu radikal bebas yang bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti jantung,kolesterol,termasuk memicu sel kulit mati menjadi cepat kendur.

Memiliki kulit yang sehat dan bersinar tentunya menjadi keinginan banyak wanita, untuk itu tetaplah menjaga pola hidup anda, rajin berolahraga,mengonrol asupan makan seperti menghindari makanan yang bisa memicu penuaan kulit seperti yang telah kami ulas dalam tulisan di atas. Semoga bermanfaat.


Loading...