Menu Makan Siang untuk Diet Sehat dan Seimbang


Loading...
Menu Makan Siang untuk Diet Sehat dan Seimbang

Kala menjalankan diet, memasuki jam makan siang mungkin akan menjadi sebuah tantangan tersendiri. Disaat makan siang tiba maka anda akan dihadapkan pada "pertempuran" antara hasrat makan banyak dengan program diet anda. Tentunya pemilihan menu makan siang untuk diet sehat dan seimbang mutlak anda perlukan agar anda tetap memberi asupan yang cukup untuk tubuh anda tetapi juga tidak merusak program diet anda. Menu makanan diet di siang hari berikut mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Berikut ulasaannya untuk anda.

1. Menu Makan Siang Untuk Diet #1 -  Salad Kimchi

Salad Kimchi merupakan menu makan siang yang cocok untuk diet anda. Hal ini karena salad kimchi memiliki kandungan lemak yang cukup rendah. Memiliki rasa yang manis,asin,gurih dan pedas. Salad kimchi bisa menjadi alternatif bagi anda yang bosan dengan salad biasa yang membuat nafsu makan anda monoton.


2. Menu Makan Siang Untuk Diet #2 -  Eastern Salad

Anda juga bisa memilih eastern salad sebagai menu makan siang anda. Jensi salad ini berwarna-warni yang merupakan sajian umum di negara timur tengah. Untuk mendapatkan makan siang yang lebih sehat anda sebaiknya menambahkan ikan tuna yang kaya akan protein. Ingatlah disaat and berdiet, anda harus mencukupi kebutuhan protein untuk tubuh anda.

3. Menu Makan Siang Untuk Diet #3 - Salmon Panggang

Jika anda ingin merasakan makanan ikan dalam menu makan siang anda. Salmon panggang bisa menjadi pilihan yang tepat. Ikan salmon kaya akan omega-3 dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Rasanya juga cukup lezat dan membuat anda berselera.
4. Menu Makan Siang Untuk Diet #4 - Curried Chicken and Apple Lettuce Wraps

Salad yam dan sandwich ini juga bisa menjadi alternatif makan siang yang baik untuk diet. Tapi ingat agar menghindari penambahan mayo dan pemanis. Sangat cocok jika ditambahkan dengan campuran apel renyah dan sedikit bumbu kari dari kunyit.

5. Menu Makan Siang Untuk Diet #5 - Roti Rendah Karbohidrat

Anda bisa memilih berbagai jenis roti rendah karbohidrat sebagai santapan untuk makan siang anda. Anda bisa memilih roti oat yang memiliki asam lemak esensial yang cukup tinggi dan membuat anda kenyang lebih lama, anda juga bisa mecoba jenis roti barley yang kaya akan serat

6. Menu Makan Siang Untuk Diet #6 - Sup

Sup bisa menjadi menu makan siang yang baik. Sup memiliki kandungan kalori yang cukup rendah. Hal ini penting karena kalori merupakan salah satu poin yang harus anda perhatikan saat anda menjalani program diet. Anda bisa mencoba kale dan sup kentang. Kale sangat bergizi meskipun rasanya sedikit pahit.

Baca juga : Turunkan Berat Badan Dengan Bubur Kentang

Itulah menu makan siang untuk diet sehat dan seimbang yang dapat kami sajikan kali ini untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi anda dalam menjalankan diet. Semoga bermanfaat.


Loading...