Menu Sarapan Sehat dan Praktis Untuk Diet


Loading...
Menu Sarapan Sehat dan Praktis Untuk Diet

Menu Sarapan Sehat dan Praktis Untuk Diet - Naiknya berat badan bisa saja menjadi sebuah masalah yang serius bagi banyak orang. Jadi sangat jika kemudian banyak orang yang rela melakukan berbagai macam diet untuk menurunkan berat badannya. Akan tetapi diet yang dipilih tentulah harus yang benar-benar aman dan tidak berefek buruk bagi kesehatan. Pola makan adalah salah satu kunci utama saat menjalankan diet, termasuk didalamnya mengenai jenis sarapan yang baik untuk diet. Jika anda merasa bingung menentukan menu sarapan yang sehat untuk diet, mungkin ulasan berikut bisa sedikit menjadi referensi untuk anda.

Menu Sarapan Sehat Untuk Orang Diet

Orang yang menjalankan diet sangat disarankan untuk sarapan dengan mengkonumsi jenis makanan yang menyediakan nutrisi dan gizi yang tinggi agar terhindari dari mengecil secara berlebihan. Hal ini sangat penting mengingat disaat anda berdiet perlu upaya agar anda bisa merasa kenyang lebih lama. Inilah 4 menu sarapan sehat dan praktis untuk diet yang bisa membantu menurunkan berat badan.

1. Oatmeal

Oatmeal memberikan manfaat untuk menurunkan berat badan dengan dua cara. Yang pertama adalah dengan cara sarapan oatmeal dipagi hari akan membuat perut merasa kenyang lebih lama. Hal ini tentunya akan membuat anda "tidak tergoda" untuk mengemil secara berlebihan. Yang Kedua adalah sarapa oatmeal 3 jam sebelum berolahraga akan membantu tubuh membakar banyak kalori sehingga lemak yang menumpuk dalam tubuh bisa cepat terkikis. Dalam Journal Of Nutrition mengemukakan jika anda termasuk orang yang kurang senang mengkonsumsi oatmeal biasa, anda bisa menambahkan beberapa potong bah segar seperti kiwi,apel atau stroberi agar rasanya lebih nikmat di lidah. Sarapan dengan 30 gram oatmeal akan memberikan persediaan energi yang cukup bagi tubuh sebelum melakukan aktivitas.
2. Raspberry

Brieley Wright M.S..R.D seorang Nutrition Editor mengungkapkan jika secangkir raspberry setidaknya menyediakan 8 gram serat. Kandungan serat ini adalah dua kali lipat dari serat yang terdapat dari stroberri dan kacang-kacangan. Dalam penelitian yang terangkum dalam Journal of Nutrition menyatakan jika mengkonsumsi 100 gram raspebbry dalam bentuk smoothie dipagi hari akan memenuhi kebutuhan serat untuk tubuh yang manfaatnya bisa untuk mencegah naiknya berat badan serta mendorong penurunan berat badan, bahkan bisa mencapai 2 kg per bulan.
3. Telur

Telur sudah terkenal dengan kandungan proteinnya yang tinggi dan penting bagi tubuh. Saat menjalankan diet, sarapan telur di pagi hari bisa memberikan manfaat kenyang lebih lama. Dalam satu butir telur rebus menyediakan 77 kalori. Anda bisa mencoba 3 butir telur rebus dengan kombinasi salad segar sebagai menu sarapan sehat untuk diet anda di padi hari. 

4. Yogurt

Dalam catatan New England Journal of Medicine mengungkapkan jika yogurt sangat penting manfaatnya dalam mengotrol naiknya berat badan. Yogurt termasuk ke dalam "Top 5 Food For Weight Loss". Namun anda perlu memilih jenis plain yogurt yang bebas gula dengan kandungan kalori yang tidak menggagu berat badan. Coba kombinasikan dengan buah segar agar rasanya lebih nikmat.

Itulah menu sarapan sehat dan praktis untuk diet yang bisa anda coba, jangan lewatkan artikel menarik lainnya yang mengulas tentang 3 jenis keju penunjang diet sehat, semoga bermanfaat.


Loading...