Tips dan Cara Diet Sehat Bagi Anda Golongan Darah A


Loading...
Tips dan Cara Diet Sehat Bagi Anda Golongan Darah A

Tips dan Cara Diet Sehat Bagi Anda Golongan Darah A - Diet golongan darah merupakan suatu metode diet menurunkan berat badan yang di sesuaikan dengan tipe golongan darag masing-masing individu. Diet golongan darah ini menjadi salah satu metode diet yang populer di Amerika.Pada dasarnya diet golongan darah ini relatif efisien karena umumnya lebih mengacu pada makanan yang dikonsumsi. Bagi anda yang memiliki golongan darah A, anda bisa mencoba tips dan cara diet sehat golongan darah berikut untuk membantu anda menurunkan berat badan.

1. Perbanyak Makan Sayuran

Sayuran mentah, organik dan alami sangat penting bagi anda yang ingin berdiet. Sayuran untuk diet golongan darah a bisa mencoboa tahu,kacang hijau,koro,kecambah, sawi,lobak dan seledri. Sayuran-sayuran tersebut sangat kaya akan ensim dan mineral serta antioksidan yang baik untuk tubuh. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bagi anda pemiliki golongan darah a bisa mengkonsumsi jenis sayuran seperti brokoli,bawang putih atau kangkung. Hindari jenis sayuran seperti jamur,kubis,kentang dan ubi jalar, karena beberapa jenis sayuran ini kurang baik untuk pencernaan.

2. Pemilihan Buah

Buah yang baik untuk diet sehat golongan darah a yaitu berbagai jenis buah seperti apel,buah berry,anggur dan pisang. Anda perlu menghindari jenis buah yang sulit dicerna seperti mangga,jeruk dan melon.
3. Daging

Untuk jenis daging, sebaiknya memilih daging unggas seperti ayam,kalkun dan lainnya. Daging dari unggas sangat mudah dicerna untuk pemilik golongan darah a. Daging seperti domba dan sapi sebaiknya dihindari. Karena daging sapi sulit dicerna karena pemilik golongan darah a cenderung memiliki asam lambung yang rendah.

4. Makanan Laut

Untuk jenis makanan laut, diet sehat golongan darah a sebaiknya memilih jenis ikan tenggiri,kerapu,salmon,kakap merah dan bandeng. Sementara jenis makanan laut yang dihindari yakni kepiting,belut,udang dan lobster.

5. Jenis Minuman

Hindari jenis minuman berkarbonasi,teh hitam, dan alkohol. Anda sebaiknya memilih jenis minuman seperti jahe. Anda juga bisa mencoba minum satu gelas anggur merah tiap hari untuk membantu sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Selain itu anda juga bisa memilih jenis susu rendah lemak seperti yogurt.

Itulah tips dan cara diet sehat bagi anda golongan darah a. Anda juga bisa membaca tulisan kami lainnya tentang makanan pelangsing tubuh untuk diet golongan darah B. Semoga bermanfaat.


Loading...