Tips dan Cara Diet Sehat dengan Kacang Merah


Loading...
Tips dan Cara Diet Sehat dengan Kacang Merah

Tips dan Cara Diet Sehat dengan Kacang Merah - Seringkali banyak orang yang bertanya-tanya metode diet yang seperti apa menurunkan berat badan secara cepat dan sehat?. Dalam berbagai sumber menyebutkan cara diet sehat intinya adalah pada dengan pemilihan pola makan yang tepat dan rutin berolahraga. Pemilihan makanan yang dapat memangkas lemak dengan cepat menjadi sebuah prioritas utama. Selain itu menghindari asupan makanan yang berlemak dan mengandung gula juga sangat disarankan. Oleh karena itu jika anda ingin menurunkan berat badan secara cepat, konsumsilah makanan yang bisa membuat anda kenyang tapi tidak menumpuk banyak lemak, salah satunya adalah kacang merah. Tips dan cara diet sehat dengan kacang merah berikut mungkin bisa menjadi referensi yang baik untuk anda.

Cara diet sehat dengan kacang merah bahkan disebut-sebut lebih baik daripada beras merah dan gandum. Memanfaatkan kacang merah sebagai makanan untuk diet bisa dilakukan dengan mengolahnya menjadi sup, bisa dicampur dengan es. Bahkan saat ini kacang merah sudah banyak diolah menjadi yogurt.

Manfaat Kacang Merah Untuk Diet

Manfaat kacang merah untuk diet membantu menurunkan berat badan karena, kacang merah mengandung banyak nutrsi yang dibutuhkan oleh tubuh terutama kandungan protein nabatinya. Protein sangat diperlukan untuk membantu proses pembakaran lemak dan membentuk otot. Selain protein nabati,kacang merah juga kaya akan serat, yang dapat menurunkan kolesterol jahat. Kandungan karbohidratnya termasuk ke dalam karbohidrat yang kompleks yang tidak membuat gemuk sehingga anda tidak perlu takut lapar. Kandungan vitamin kacang merah terdiri atas vitamin B6, kalsium dan juga kaya akan asam fosfat.

Menu Diet Sehat Untuk Diet - Kacang Merah

menu diet sehat Kacang Merah
menu diet sehat sup kacang merah
Mengolah kacang merah sebagai menu diet sehat cukup sederhana. Mendapatkan kacang merah termasuk cukup mudah karena banyak di jual dipasaran. Anda cukup menambahkan daging sapi tetelan,wortel dan air kaldu. Menggunkan tulang sapi menjadi pilihan yang tepat untuk mebuat air kaldu yang gurih dan enak. Panaskan air masukkan tulang sapi dan daging sapi sampai mendidih. Air yang mendidih ini yang nantinya dijadikan kaldu. Untuk bumbu cukup sediakan bawang merah,garam,bawang putih dan merica.

Selanjutnya tumis bumbu yang sudah di haluskan, kemudian masukkan air kaldu,wortel,daging tetelan dan kacang merah. Agar kacang merah cepat dimasak, sebaiknya direndam dulu selama gua jam agar daging kacang merahnya cepat empuk.

Tunggu sampai mendidih, setelah itu masukkan kedalam secawan mangkuk. Jangan lupa tambahkan sedikit bawang goreng agar rasanya lebih nikmat. 

Itulah tips dan cara diet sehat dengan kacang merah yang dapat kami sajikan untuk anda kali ini, anda juga bisa membaca tulisan kami lainnya tentang menu makan siang untuk diet sehat dan seimbang. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

Loading...