Tips dan Cara Memilih Sereal Sehat Untuk Sarapan Saat Diet


Loading...
Tips dan Cara Memilih Sereal Sehat

Saat menjalankan diet, memilih jenis makanan menjadi sesuatu yang sangat penting. Dalam pola diet yang sehat menu sarapan yang sehat sangat dianjurkan agar diet bisa berhasil. Salah satu sarapan sehat yang banyak di pilih anda sereal. Jika anda salah satu yang menjadikan sereal sebagai menu sarapan anda, ada baiknya anda mengetahui cara memilih sereal sehat untuk sarapan saat diet.

Sereal sebagai menu sarapan cukup beragam, bisa dengan sweetened,sugar free cereal,berwarna-warni sampai jenis sereal khusus yang diperuntukkan untuk kesehatan tertentu. Menyajikannya pun terbilang praktis, meski demikian tetap harus memperhatikan nutrisnya untuk kesehatan.


Menu Sereal Sehat Untuk Sarapan

1. Sereal yang terbuat dari whole grain atau biji-bijian

Anda bisa melihat kandungan whole grainnya dari kemasan sereal yang anda beli. Perlu anda memastikan sereal yang anda pilih itu terbuat dari serealia yang mampu memenuhi kecukupan karbohidrat dan kaya akan serat. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, anda bisa menambahkan oat yang juga tinggi dan kaya akan serat.

2. Sereal yang rendah gula

Jangan memilih jenis sereal yang banyak mengandung gula,sirup jagung, dan cane sirup. Tidak hanya dalam hal berdie, makanan yang kaya akan gula berefek buruk bagi kesehatan. Anda bisa mengkombinasikan sereal dengan sugar free atau sweetened agar efeknya bagus untuk kesehatan.

3. Sereal yang rendah sodium

Dalam The American Heart Association menjelaskan untuk menjaga kesehatan tubuh, ada baiknya mencukupi kebutuhan akan natrium tidak lebih dari 1.500 mg per hari. Oleh karena itu pilihlah sereal yang mengandung sodium tidak lebih dari 200 mg per porsinya.

4. Sereal yang kaya omega 3 dan zat besi 

Karena jenisnya beraneka macam, maka anda perlu menyesuiakan dengan kondisi tubuh anda. Untuk and yang berdiet pilihlah jenis sereal yang kaya akan omega 3 dan zat besi karena baik untuk otak dan bagus untuk mengendalikan anemia. 

 5. Sereal yang rendah kalori. 

Ketika anda berdiet maka tentu harus mengontrol asupan kalori yang anda konsumsi sehari-hari. Makanan yang mengandung banyak kalori tentu tidak sejalan dengan program diet yang anda jalani. Untuk itu ketika anda sarapan dengan sereal pilihlah jenis yang rendah kalori. Carilah sereal yang yang memiliki kurang dari 150 kalori per porsi.


Sarapan dengan sereal yang sehat bukan hanya baik untuk membantu diet, melainkan juga berguna dan memberi manfaat secara umum bagi kesehatan anda. Semoga bermanfaat.

*Source : artikel ini disadur ulang dari vemale.com


Loading...