Tips Membakar Kalori Dengan Cepat, Cobalah Jalan Kaki


Loading...
Anda yang memiliki masalah berat badan, tentu sangat akrab dengan yang namanya kalori. Kalori memang sangat erat kaitannya dengan kegemukan, maka tidak mengeherankan orang yang ingin menurunkan berat badan kerap disibukkan dengan berbagai aktivitas bagaimana membakar kalori secara cepat. Olahraga sederhana seperti jalan kaki ternyata cukup efektif membakar kalori secara cepat.

Tips Membakar Kalori Dengan Cepat

Seperti dilansir dari laman mindbodygreen, banyak yang salah mengira jika lari membakar banyak kalori dibandingkan dengan jalan kaki. Namun dalam beberapa percobaan membuktikan jika dengan berjalan kaki dengan teknik yang tepat justru akan lebih banyak membakar kalori.

Hal ini diungkapkan seorang penulis dari majalah Runner's World yang melakukan serangkaian perbandingan antara lari dan jalan kaki ini. Dengan alat monitor detak jantung yang melakukan perbandingan dengan berlari diatas treadmill dalam 6 kecepatan berbeda. Setelah beristirahat sejenak ia kemudian mengulanginya lagi, namun kali ini ia berjalan kaki.
Tips Membakar Kalori Dengan Cepat,
Dari ujicoba itu ia menemukan bahwa saat langkah kakinya lebih 5 mil perjam, aktivitas ini terasa lebih berat dari berlari. Ia ungkapkan bahwa saat ia berjalan kaki dengan kecepatan terjadi peningkatan terhadap detak jantungnya. Berjalan kaki dengan kecepatan 5 mph memang terasa sulit dilakukan jika kondisi ini berat bagi persendian kita, namun anda tidak perlu memaksakan diri mengimbangi kecepatan lari rekan anda. 

Berjalan dengan kecepatan tinggi justru akan semakin memkasa tubuh bergerak, sehingga akan meningkatkan gesekan internal, hal ini akan tentu akan bermanfaat terhadap pembakaran kalori lebih cepat dan optimal. Teknik ini juga menjadi alterntif bagi anda membakar kalori secara efektif tanpa harus menantang tubuh anda untuk cepat kelelahan. Semoga bermanfaat, salam sehat.


Loading...