15 Khasiat Susu Almond Untuk Diet dan Kesehatan


Loading...
15 Khasiat Susu Almond Untuk Diet dan Kesehatan - Susu Almond merupakan jenis minuman sehat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan karena kandungan gizi, mineral dan vitamin serta nutrisi lainnya yang penting bagi tubuh. Bahkan kelebihan susu almond dipercaya mengalahkan susu sapi atau susu kedelai.

Melihat dari begitu banyaknya manfaat tersebut, banyak orang yang kemudian menjadikan susu almond sebagai salah satu menu wajib dalam makanan mereka sehari-hari, tidak terkecuali bagi para pelaku diet sehat yang kemudian memanfaatkan susu almond untuk diet

Susu almond merupakan susu yang diolah secara khusus dari kacang almond, memiliki tekstur yang cukup kental dan menjadi alternatif penggati susu sapi. Bahkan dalam beberapa sumber menyebutkan susu almond sudah sejak dulu menjadi primodona (sekitar abad ke 14) sebagai salah satu minuman sehat karena kandungan gizinya yang kompleks bagi kesehatan.

Susu Almond Untuk Diet

Berikut 15 khasiat susu almond untuk diet dan kesehatan yang kami sajikan khusus bagi anda para pelaku pola hidup sehat :

  1. Susu almond tawar sangat rendah kalori sehingga tidak memicu diabetes. Namun demikian anda tetap harus sedikit selektif memilih jenis susu almond yang dijual dipasaran, sebaiknya anda lebih memastikan kandungan gula yang mungkin saja ditambahkan pada merek-merek tertentu.
  2. Kandungan lemak dalam susu almond termasuk kedalam lemak tidak jenus sehingga aman dikonsumsi bagi mereka yang mengalami masalah kesehatan jantung.
  3. Susu almond juga sangat baik untuk bayi. Susu almond untuk bayi bisa memberikan kecukupan nutrisi untuk merangsang pertumbuhan sel,jaringan tubuh sehingga bisa menurunkan resiko bayi lahir cacat.
  4. Manfaat susu almond untuk ibu menyusui memang tidak sebanding dengan air ASI, namun tidak ada salahnya untuk tetap memanfaatkan susu almond karena kandungan asam folatnya yang baik untuk nutrisi dan membantu pertumbuhan janin dengan normal. (Terkait : Resep Jus diet untuk ibu menyusui)
  5. Khasiat susu almond untuk diet terletak pada kemampuannya untuk mengendalikan berat badan. Kandungan senyawa seperti mangan,tembaga,dan ribovlafin dalam susu almond dapat bekerja untuk mengelola glukosa dari karbohidrat untuk menciptakan energi, hal ini dapat bermanfaat untuk menekan naiknya berat badan. (Baca juga : Cara menurunkan berat badan 10 kg dalam sebulan)
  6. Kandungan serat yang terdapat dalam susu almond bermanfaat untuk sistem percernaan dan juga berguna bagi kesehatan dan meningkatkan fungsi organ cerna.
  7. Bagi anda yang mungkin tidak cocok dengan susu sapi, anda bisa mencoba mengantinya dengan susu almond. Sebab dari data penelitian menunjukkan jika 20% populasi manusia di dunia alergi terhadap susu krim,jadi susu almond menjadi alternatif yang tepat sebagai pengganti susu sapi atau kambing.
  8. Susu almond mengandung kalori yang cukup rendah yang artinya dapat menjadi bagian menu sehat dalam rangkaian program diet yang sedang anda jalani.
  9. Menyangkut lemak, susu almond mengandung lemak sehat yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kognitif.
  10. Susu almond kaya akan protein yang baik sebagai sumber energi. Protein pada susu almond bermanfaat untuk pembetukan sel dan jaringan otot.
  11. Susu almond juga sering dimanfaat untuk mengontrol tekanan darah dan mencegah hipertensi karena dapat melepaskan potassium untuk mengendalikan tekanan darah.
  12. Selain itu kandungan lemak tidak jenu tunggal dalam susu almond juga sangat baik untuk mencegah dan mengurangi kadar kolesterol jahat.
  13. Vitamin E dalam susu almond juga cukup tinggi yang bisa memberikan manfaat untuk memperbaiki sel yang rusak akibat radikal bebas, karena berfungsi sebagai antioksidan.
  14. Jangan lupakan kandungan mineral dalam susu almond yang ternyata sangat penting untuk mengontrol kinerja kelenjar tiroid dalam menjaga metabolisme tubuh agar bekerja secara maksimal.
  15. Bagi anda yang senantiasa menjaga penampilan, susu almond bisa anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit karena dapat meningkatkan kecerahan, melindungi sel kulit dari radiasi matahari, anda bisa mencampurkan susu almond pada sabun.
Itulah 15 khasiat susu almond untuk diet dan kesehatan yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bermanfaat.



Loading...