5 Cara Minum Jus Lemon Untuk Diet Agar Pangkas Lemak Lebih Banyak


Loading...

Tips Diet Cepat Langsing Dengan Buah Lemon

Saat diet, anda tentunya sudah sangat familiar dengan aneka jus diet segar yang bisa membantu anda menurunkan berat badan. Jus lemon mungkin menjadi salah satunya bukan?

Cara Minum Jus Lemon Untuk Diet

Ya buah lemon mengandung banyak nutrisi yang kaya akan manfaat bagi tubuh, terutama vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan penangkal racun jahat. Selain itu, air lemon bekerja untuk mengurangi tumpukan lemak di dalam tubuh sehinggan membantu kita mendapatkan tubuh langsing.

Selain itu Kandungan air asam yang terkandung pada buah lemon ini dapat membantu kita menurunkan berat badan. Air asam ini bekerja untuk melarutkan lemak jenuh dalam tubuh kita dan membakar kalori-kalori yang berlebihan dalam tubuh kita.

Selain itu Air perasaan lemon banyak sekali manfaatnya, namun kulitnya juga sangat bermanfaat. Terbukti kulit lemon mampu menghilangkan bekas-bekas noda hitam atau flek-flek hitam. Dengan melakukan perawatan masker dengan kulit lemon, mampu mencegah hilangnya bekas flek hitam satu persatu. Jadi selain langsing jus lemon juga bisa membantu perawatan kulit.

Cara Minum Jus Lemon Untuk Diet 

Nah agar diet anda semakin efektif, Berikut cara penyajian lemon untuk diet agar pangkas lemak lebih banyak dan  efektif menurunkan berat badan.


1. Resep Jus Lemon Kombinasi Jus Semangka

Buat jus lemon dengan campuran semangka untuk anda konsumsi dua kali sehari. Minuman sehat untuk diet ini akan memberi efek segar dan menyejukkan untuk tubuh. Fungsi utamanya adalah untuk meningkatkan metabolisme tubuh agar pembakaran lemak semakin efektif.

Baca juga : Tips Membuat Jus Diet Pisang Plus Jeruk Untuk Menurukan Berat Badan

Resep jus lemon dan semangka

Resep dan cara membuat jus lemon dan semangka

Bahan
200 gram semangka
2 sendok makan perasan air jeruk lemon
2 sendok makan madu
200 ml air es
Es batu

Cara membuat
1.  Campur semangka, air dan es batu. Blender hingga halus. Masukkan ke dalam tempat minuman
2.  Saat akan menyajikan, tambahkan lemon dan madu, aduk rata

Untuk 4 gelas

Nilai gizi (per porsi):
Energi: 36.2 kilo kalori
Protein: 0.3 gram
Lemak: 0.2 gram
Karbohidrat: 9 gram

2. Resep Jus Lemon Kombinasi Madu

Selain semangka, ada juga bisa membuat jus lemon dengan campuran madu. Minum setidaknya tiga kali sehari agar efektif menurunkan berat badan.

Resep dan cara membuat jus lemon dan madu

Bahan :

- 2 sdm jus jahe
- 3 sdm jus lemon
- 2 sdm madu
- Segelas air hangat

Cara membuat :

Masukkan jus jahe, jus lemon dan madu ke dalam gelas berisi air hangat. Lalu aduk hingga semua bahan tercampur. (Baca juga : Jus Terbaik Untuk Diet)

3. Jus Lemon dengan Kayu Manis

Cara minum jus lemon untuk diet selanjutnya adalah dengan membuat jus lemon dengan kombinasi kayu manis. Kombinasi dua bahan ini akan mempercepat laju metabolisme tubuh dan membantu membakar kalori dengan cepat.

Baca juga : Resep Pelangsing Alami, Jintan Hitam Plus Lemon Turun 15 Kilo dalam 2 Minggu, Coba Yuk !

Cara Minum Jus Lemon Untuk Diet

Resep jus lemon dan kayu manis

Bahan-bahan:
Setengah sendok teh Kayumanis (Kayi manis serbuk)
Satu sendok penuh madu
Jus lemon/jeruk segar
300 ml air

Cara membuat:
Masak air hingga mendidih. Setelah air mendidih maka matikan api dan biarkan hingga air tersebut hangat-hangat kuku (suam-suam kuku). Hindari memasukkan serbuk kayumanis, madu dan jus lemo/jeruk sergar untuk membuat minuman ini ke dalam air yang masih sangat panas karena bisa mengurangi kualitas sertakhasiat bahan-bahan tersebut.

Saat air sudah hangat-hangat kuku maka tambahkan serbuk kayumanis dan madu dan biarkan sekitar 15 - 20 menit sebelum meminumnya. Tambahkan jus atau perasan lemon/jeruk. Ketika meniman tersebut telah siap, minumlah 150 ml pada pagi hari atau pada waktu sebelum makan siang.

Minumlah yang 150 ml lagi sesaat sebelum tidur malam. Lakukanlah hal ini setiap hari. Pengalaman-pengalaman dari yang sudah melakukannya menunjukkan bahwa dengan mempraktekkan kebiasaan ini terbukti membantu dalam melawan kelebihan berat badan. (Baca juga : Cocok Untuk Diet, Air Rebusan Ini Bisa Menekan Nafsu Makan)

4. Jus Lemon dengan Garam

Mungkin sedikit aneh, namun jus lemon dengan campuran garam bisa anda coba. Tambahkan sedikit garam dalam jus lemon yang anda. Garam memiliki efek untuk menciptakan energi bagi tubuh yang tentunya dapat membantu aktivitas. Dengan begitu berat badan akan lebih cepat turun.

5. Jus Lemon dengan air hangat

Cara minum jus lemon untuk diet yang satu ini sudah sangat familiar bagi kalangan pelaku diet sehat, cukup dengan membuat jus lemon dengan air hangat. Jus lemon hangat akan bermanfaat efektif menciptakan energi dan membakar lemak lebih banyak. (Baca juga : 6 Resep Jus Alpukat Untuk Diet)

So itulah 5 cara minum jus lemon untuk diet yang sekiranya dapat menjadi referensi berharga untuk anda agar program diet yang anda jalani memberi hasil yang maksimal. Selamat mencoba


Loading...