5 Makanan Untuk Diet Yang Enak Lezat dan Bikin Ketagihan


Loading...
Makanan Untuk Diet Yang Enak

Ketika menjalankan diet, kita tentu sudah sangat akrab dengan yang namanya menjaga pola makan dan memilih makanan sehat yang dianjurkan untuk diet. Hal ini tentu membutuhkan selektifitas tersendiri memilih makanan apa yang cocok kita konsumsi saat berdiet. 

Pada dasarnya ketika menjalankan diet, bukan berarti harus melupakan keinginan untuk menyantap makanan-makanan enak. Pada dasarnya kita masih bisa menyantap berbagai makanan saat berdiet, hanya saja makanan yang kita santap adalah yang sehat dan tidak membuat badan menjadi gemuk. Dilansir dari laman Times of India berikut makanan untuk diet yang enak yang layak anda coba.

1. Ayam Panggang

Ayam panggang merupakan salah satu makanan enak yang masih bisa anda santap dan masih tergolong makanan untuk diet yang baik. Ketika anda sedang menginginkan sajian berupa daging dari ayam, ayam panggang tentu menjadi alternatif sebagai pengganti ayam goreng, sebab tanpa pengguna minyak yang mengandung banyak lemak. Dalam penyajiannya anda perlu bumbu segar bukan bumbu kemasan atau bumbu dalam sachet dan botolan. Ada baiknya pula menghindari penggunaan margarin dan menggantinya dengan merica atau olice oil.

2. Salad

Salad merupakan sajian makanan yang cocok untuk diet sehat. Selain lezat, salad juga rendah akan kalori. Agar mendapatkan manfaat yang besar untuk program diet anda, ada baiknya anda membuat salad yang berisi aneka sayuran seperti selada,tomat,ketimun atau brokoli. 
Bahkan banyak pula yang menyarankan agar salad di tambahkan dengan telur rebus,tahu atau kacang dan menjadi menu diet sehat yang mengenyangkan.

3. Kentang yang di panggang

Saat menjalankan diet, tubuh kita tetap harus menerima kecukupan akan karbohidrat. Untuk itu pilihlah karbohidrat sehat yang rendah lemak dan kalori seperti yang terdapat dalam kentang. Agar manfaatnya baik untuk diet, pilih kentang yang dipanggang bukan yang digoreng. Makanan ini kaya akan potassium dan serat yang berguna untuk tubuh.

4. Smoothies buah

Smothies yang sehat yang bisa menjadi pilihan anda yakni smothies buah segar tanpa tambahan gula yang berlebihan. Pilih buah seperti kiwi,jeruk,pisang,atau stroberi dan campurkan dengan susu rendah lemak atau yogurt. Sajian ini tetap memberi rasa kenyang pada perut dan memuaskan keinginan anda akan makanan manis.

5. Roti gandum

Ya roti gandum, roti jenis ini memang kaya akan serat yang lebih tinggi dari roti putih. Kandungan karbohidratnya juga cukup kompleks yang tidak bikin tubuh gemuk. Roti gandum sangat cocok dijadikan sajian sebagai sarapan sehat atau cemilan di sore hari dengan kombinasi telur,isian selada dan dada ayam panggang.

So itulah 5 makanan untuk diet yang enak,lezat dan tentunya tidak merusak diet anda. bagaimana anda ingin mencobanya?


Loading...