9 Resep Pelangsing Alami Ala Putri Keraton, Layak Anda Coba


Loading...

Obat Pelangsing Tradisional Mujarab ala Putri Keraton

Sejak zaman dulu putri keraton selalu identik dengan wajah yang cantik dan tubuh yang langsing. Kecantikan dan tubuh langsing itu banyak dikarenakan karena rutin merawat tubuh. Salah satunya adalah membuat ramuan pelangsing tradisional buatan sendiri.

Resep Langsing Alami

Resep pelangsing ala putri keraton ini sesungguhnya terletak pada pemanfaatan bahan-bahan alami yang dijadikan ramuan untuk merawat tubuh,baik untuk perawatan kulit,rambut juga banyak digunakan untuk membantu membentuk tubuh agar selalu langsing dan ramping.

Jika anda selama ini sudah menggunakan berbagai macam cara melangsingkan tubuh namun, belum juga menunjukkan hasil yang maksimal, 9 resep pelangsing alami ala putri keraton berikut ini layak anda coba.

Baca juga : 15 Khasiat Susu Almond Untuk Diet dan Kesehatan

Kumpulan Ramuan Tradisional Pelangsing Perut Ala Putri Keraton


1. Resep langsing alami #1 - Daun Salam

Daun salam menjadi salah satu resep langsing tradisional yang sering digunakan putri keraton untuk merawat tubuh mereka. Daun salam kaya akan tanin dan flavonoid yang bermanfaat sebagai antioksidan dan sering digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit termasuk, kolesterol,sama urat,kencing manis,diare,tekanan darah tinggi, dan juga maag.

Tips memanfaatkan daun salam sebagai resep pelangsing alami adalah sebagai berikut :
  • Sediakan 5 atau 7 daun salam yang masih segar, kemudian cuci sampai bersih.
  • Masak daun salam tadi dengan air sampai mendidih.
  • Setelah mendidih,angkat lalu saring airnya. 
  • Dingin lalu minum sebelum makan siang dan makan malam.
2. Resep langsing alami #2 - Daun Jati Belanda

Bagi anda penggemar jamu, mungkin sudah tidak asing dengan daun jati Belanda, karena pada umumnya jamu galian singset mengandung unsur dari daun ini.

Daun jati belanda memiliki kandungan berupa zat alkaloids,damar dan zat samak yang bisa membantu mengurai banyak lemak. Selain itu kandungan alkaloidsnya, daun jati belanda juga dapat di ramu menjadi jamu tradisional penurun berat badan dengan cepat yang bisa merampingkan dan menguruskan tubuh secara alami.

Resep langsing dengan daun jati belanda yakni :
  • Sediakan 2-3 pucuk daun jati belanda,kemudian potong kecil-kecil dan cuci hingga bersih.
  • Rebus potongan daun jati belanda tadi dengan 3 gelas air.
  • Setelah mendidih, Angkat lalu dinginkan beberapa saat.
  • Kemudian saring dan dan masukkan ke dalam gelas.
  • Dapat diminum 2-3 kali sehari, ada juga bisa menambahkan sedikit gula agar rasanya lebih enak
3. Resep langsing alami #3 - Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang sudah sangat terkenal sebagai salah satu bahan herbal yang bermanfaat bagi kesehatan, banyak digunakan untuk merawat kulit dan juga perawatan tubuh.
Jeruk nipis kaya antioksidan, air,vitamin C dan potassium serta tinggi asam folat. Rasa jeruk nipis yang sedikit asam dapat membantu untuk melarutkan dan mengurai lemak dalam tubuh. Bahkan banyak orang yang menggunakan jeruk nipis sebagai ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu.

baca juga : Bosan minum jus? Coba konsumsi sup pelangsing tubuh ini

Resep langsing dengan jeruk nipis adalah :
  • Sediakan satu buah jeruk nipis kemudian peras airnya. Campur dengan sedikit air putih. Minum secara teratur sebelum makan.

4. Resep langsing alami #4 - Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang sering dimanfaatkan sebagai pewarna alami dalam makanan, sering pula di gunakan sebagai pengobatan tradisional untuk penyakit hepatitis,kolesterol dan gangguan pecernaan. Kunyit sendiri memiliki kandungan berupa kurkumin dan minyak atsiri yang membantu melangsingkan tubuh.

Resep langsing dengan kunyit adalah sebagai berikut :
  • Sedikan dua ruas kunyit yang sudah dibersihkan. 
  • Haluskan kemudian peras dan ambil airnya.
  • Campurkan perasan kunyit tadi dengan air putih dan tambahak sedikit asam
  • Minum secara teratur
5. Resep langsing alami #5 - Buah Nanas

Buah nanas kaya akan vitamin C, Nanas sendiri sering pula dimanfaatkan sebagai pengobatan untuk radang tenggorokan da sembelit, bagi yang gemuk memanfaatkan nanas juga bisa membantu mengatasi masalah kegemukan.

Resep langsing dengan Buah nanas yaitu :
  • Ambil satu buah nanas yang belum terlalu matang
  • Kupas kulitnya lalu cuci hingga bersih
  • Potong buah nanas tadi dengan potongan kecil-kecil lalu jus atau parut kemudian peras dan ambil airnya.
  • Tuang kedalam gelas kemudian minum sampai habis
  • Dapat diminum sebanyak 2 kali sehari
6. Resep langsing alami #6 - Tanaman delima

Bagian dari tanaman delima memang dikenal sebagai salah satu tanaman obat yang baik untuk pengobatan mulai dari akar samapai kulitnya. khusus untuk melangsingkan tubuh yang kita manfaatkan adalah daunnya.

Cara membuat jamu pelangsing sendiri dengan menggunakan Delima langkah-langkahnya yaitu : Sediakan 2 lembar dau delima muda yang sudah di cuci bersih. Kemudian tumbuk sampai halus, remas-remas lalu campur dengan 3 gelas air hangat. Tambahkan sedikit garam lalu peras dan ambil airnya. Minum 1/2 gelas air perasan tadi. Minum 2-3 kali sehari.

7. Resep langsing alami #7 - Daun Kemuning

Daun kemuning sudah sejak dulu dimanfaatkan untuk pengobatan terutama pada masalah haid yang tidak teratur. Selain untuk mengatasi masalah haid, daun kemuning ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengatasi lemak berlebih. Resep langsing alami dengan daun kemuning adalah :
  • Ambil segenggam daun kemudian dan segenggam daun mengkudu dan setengah jari kelingking temugiring.
  • Tumbuk semua bahan tadi hingga halus sambil menambahkan 1 cangkir air
  • Peras dan ambil airnya
  • Minum setiap pagi sebelum sarapan
8. Resep langsing alami #8 - Wortel plus Mentimun

Mentimun kaya akan air sedangkan wortel kayak akan betakarotin. Perpaduan keduanya dapat anda manfaatkan untuk membantu melangsingkan tubuh.

Resep langsing alami dengan wortel dan mentimun yakni :
  • Sediakan 3 batang wortel dan 1 buah mentimun sedang
  • Parut , saring dan ambil airnya
  • Tuang kedalam gelas dan tambahkan sedikit sari jeruk nipis.
  • Minum dua kali sehari
9. Resep langsing alami #9 - Teh Hijau

Teh hijau sangat kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan proses pembakaran lemak tubuh. Teh hijau memang sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu minuman pelangsing alami.

Resepnya : Seduh teh hijau dnegan air panas kemudian dinginkan. Minum sebelum makan. Lebih lengkapnya silahkan anda baca cara minum teh hijau untuk diet agar pangkas lemak lebih banyak di artikel kami sebelumnya .

Itulah ulasan resep pelangsing alami ala putri keraton yang sekiranya bisa menjadi referensi berharga bagi anda dalam menjalankan program diet melangsingkan tubuh. Semoga bermanfaat.


Loading...