Begini Cara Diet Jahe Agar Turun 1 Kilo Dalam Seminggu


Loading...

Diet Dengan Jahe Bisa Menurunkan 1 Kilo Berat Badan Dalam Seminggu

Jika di hadapkan pada berbagai pilihan untuk mengatasi berat badan? Anda pasti akan lebih memilih diet sehat bukan? Nah untuk menambah referensi anda mengenai cara diet sehat dan alami, ada baiknya anda mencoba diet dengan jahe.

Cara Diet dengan Jahe

Jenis rempah-rempah yang kerap dijadikan bumbu dapur ini banyak memberikan manfaat untuk kesehatan karena menawarkan anti inflamasi detoksifikasi dan baik untuk sistem pencernaan. Bagi anda yang ingin cepat langsing, diet dengan jahe bisa menjadi alternatif.

Dari laman health.com yang mempublikasikan sebuah penelitian tentang manfaat jahe untuk diet mengungkapkan jika mengkonsumsi jahe panas saat diet akan memberikan sensasi kenyang lebih lama. 

Penelitian yang dilakukan oleh Institute for Human Nutrition di Columbia University ini menemukan jika jahe dapat mengurangi nafsu makan berlebih dengan sangat baik. Manfaat jahe untuk diet terletak pada khasiat jahe  yang bisa meningkatkan efek thermal tubuh sehingga dapat membakar lemak lebih efektif dan mengolahnya menjadi energi.


Selain itu jahe juga sangat berguna untuk meningkatkan dan memperkuat fungsi metabolisme tubuh. Sebagaiman di ketahui jika metabolisme tubuh yang baik memiliki peranan besar terhadap pembakaran lemak.

Penelitian ini juga meningkatkan pada peningkatan efek thermal tubuh begitu penting ketika anda menjalankan diet. Sebab semakin banyak energi yang digunakan untuk mengolah makanan, maka semakin banyak pula kalori yang bisa dibakar. Untuk itu mengkonsumi makanan yang bisa memicu dan meningkatkan efek thermal ini sama halnya melakukan olahraga selama dua jam lamanya.

Mengkonsumsi jahe akan menjaga tubuh tetap hangat dan memicu pembakaran lemak menjadi semakin optimal. Minum air jahe 2-4 cangkir dalam sehari dipercaya pula melancarkan pengeluaran keringat, sebagai detoksifikasi yang ampuh untuk mengeluarkan toksin atau racun dalam tubuh karena memiliki efek diuretik.

Resep Jahe Untuk Diet Yang Efektif Menurunkan Berat Badan? 

resep jahe untuk diet
Agar manfaat jahe untuk membantu diet anda lebih optimal, silahkan coba resep jahe untuk diet berikut ini :
Bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah 2 siung jahe sehar, atau jahe merah kemudian dibakar sedikit. Jangan lupa sediakan teh hijau atau teh hitam dan gula merah.

Jika bahan-bahannya sudah siap, anda sisa mengolahnya dengan menyeduh teh dengan air panas, lalu menambahkan irisan jahe,tambahkan gula merah dan siap untuk di minum dengan aturan sebagai berikut :
  • Pada hari pertama, silahkan anda minum satu cangkir teh jahe sebelum sarapan. Lalu minum lagi secangkir teh jahe saat makan siang dan makan malam. Agar lebih optimal minum teh jahe 1-4 cangkir dalam sehari.
  • Pada hari kedua, minum teh jahe sebelum sarapan, namun saat memasuki jam makan siang, hindari mengkonsumsi makanan yang berminyak. Konsumsi sayuran yang di rebus. Sementara untuk malam hari konsumsi buah saja. Usahakan untuk tidak makan minimal 4 jam sebelum anda tidur.
Cara diet jahe ini banyak disarankan bagi anda yang sering mengalami masalah sembelit dan mudah sekali terserang flu. Jadi saat memasuki musim hujan, nampaknya diet dengan jahe bisa menjadi pilihan yang pas. 

Selamat mencoba !


Loading...