Inilah Alasan Nyata Mengapa Pria Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan


Loading...
Inilah Alasan Nyata Mengapa Pria Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan - Bagi para pelaku diet mungkin sering mempertanyakan mengapa pria lebih mudah dan cepat untuk menurunkan berat badan jika dibandingkan dengan wanita. Hal ini sangat mungkin dipengaruhi oleh faktor biologis yang memang secara genetik lebih mudah dan cepat menurunkan berat badan ketimbang kaum hawa. Namun perlu anda ketahui jika bukan hanya faktor genetik semata, melainkan masih ada faktor lainnya. Berikut ulasannya seperti dilansir dari lifemojo berikut ini :

Inilah Alasan Nyata Mengapa Pria Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan


1. Pria jauh lebih aktif ketimbang wanita.

Ini menjadi alasan karena pria pasti akan lebih banyak membakar kalori jika dibandingkan dengan wanita. Selain itu jenis pekerjaan yang dilakoni oleh kaum pria ketimbang lebih keras yang membutuhkan banyak energi jika dibandingkan dengan apa yang sering dilakukan perempuan.

2. Faktor Komposisi tubuh

Hal ini masih erat kaitannya secara genetik. Pria cenderung memiliki hormon pertumbuhan yang lebih tinggi dan testosteron pada kaum adam ini membuatnya lebih cepat membakar banyak lemak. Hal ini sangat erat kaintannya dengan komposisi tubuh dan metobolisme tubuh.

3. Selera akan gula

Pada kebanyakan wanita yang selalu menginginkan makanan manis seperti permen dan coklat. Hal ini tidak seperti pada pria. Sebuah studi menyebutkan jika wanita lebih senang akan makanan manis sedangkan pria lebig cenderung memilih daging. Selain itu pria cenderung memilih protein untuk membentuk otot dan memiliki kebiasaan untuk menghindari makanan yang berlemak.

4. Emosi yang lebih terkontrol

Manajemen emosi pada pria lebih baik dan terkontrol. Pria pada umumnya lebih mudah mengeluarkan amarah. Sebagai contoh saat pria sedang bermasalah dnegan atasan mereka, mungkin mereka cenderung untuk tidak pulang kerumah mencari kesenangan diluar rumah. Semetara wanita mungkin lebih cenderung menyimpan perasaan yang kemungkinan justru meningkatakan stress. Stress yang berlebihan justru dapat memicu naiknya berat badan.

Baca juga : 

5. Katanya pria lebih fokus. 

Mungkin ini sedikit fleksibel, namun dalam beberapa fakta memperlihatkan jika pria lebih fokus daripada wanita. Hal ini berkaitaan saat mengambil keputuasan. Saat pria menutuskan sesuatu terkadanf mereka tidak akan berhenti melakukannya hingga benar-benar tercapai. Hal ini tentu terkait pada masalah konsistensi yang juga perlu ketika berdiet. Pada zaman sekarang ini, wanita lebih sulit untuk banyak meluangkan waktu untuk olahraga karena berbagai tanggung jawab seperti bekerja dan mengurus keluarga.

6. Lebih mudah mengangkat beban yang berat. 

Ketika meluangkan waktu ke gym. banyak pria yang sangat ingin terlihat lebih wahh dan mengesankan. Mereka cenderung ingin terlihat macho dengan memilih olahraga angkat beban untuk membangun otot. Semenatara wanita, terkadang malah menghindari hal-hal ini. Mereka malah lebih takut kehilangan sisi feminimnya atau malah takut terkesan kasar dan keras.

Turun 43 Kg


Loading...