Inilah Makanan Sumber Zat Besi Untuk Diet Sehat


Loading...
Inilah Makanan Sumber Zat Besi Untuk Diet Sehat - Kecukupan makanan sumber zat besi sangat dianjurkan dalam diet sehat. Kecukupan akan zat besi pada dasarnya dapat ditemui dari unsur hewani. Namun bagi para pelaku diet, makanan unsur hewani yang banyak mengandung lemak justru terkadang menjadi "pantangan". Oleh karena itu tulisan berikut bisa menjadi referensi bagi yang sedang diet dan mencari sumber makanan zat besi. Makanan-makanan sumber zat besi berikut ini dapat anda temui dari berbagai macam sayuran.

Inilah Makanan Sumber Zat Besi Untuk Diet Sehat

1. Kacang Mete

Kacang mete bisa menjadi salah satu altenatif yang baik untuk memenuhi kecukupan zat besi bagi tubuh anda ketika sedang berdiet, dalam 1 ons kacang mete setidaknya mengandung 6,1 mg kandungan zat besi.

2. Biji Labu

Biji-bijian memang dipercaya sebagai salah satu sumber makanan yang kaya akan zat besi, biji labu menjadi salah satunya. Dalam 1 ons biji labu kering mengandung 15 mg zat besi. Hanya saja biji labu kering memang belum begitu akrab bagi orang Indonesia, apalagi biji labu hanya cocok di konsumsi sebagai cemilan saja

3. Kedelai

Nah untuk makanan yang satu ini tentu anda sudah sangat akrab bukan? Kedelai yang diolah menjadi tahu dan tempe adalah makanan yang sudah sangat familiar bagi orang Indonesia. Menu makan sumber zat besi untuk diet sehat dari kedelai ini sangat mudah ditemui. Kandungan zat besinya 3,7 mg dalam setiap 100 gram kedelai. Banyak bukan ?

4. Ikan Tuna

Bagi anda yang ingin mendapatkan sumber zat besi dari unsur hewani, ikan tuna bisa menjadi alternatif yang sangat pas. Hanya saja usahakan untuk mengkosumsi ikan tuna yang dipanggang dan hindari yang digoreng agar diet anda tidak kacau :). Dalam 100 gram ikan tuna setidaknya mengandung 1,3 mg zat besi. Ikan tuna juga banyak ditemui dipasaran.

5. Roti Gandum

Roti gandum sangat pas menjadi menu diet sarapan sehat untuk diet anda. Roti gandum menjadi salah satu favorit banyak pelaku diet, selain itu kandungan zat besinya juga cukup tinggi, 2,4 gram dalam 1 ons roti gandum.

6. Lada Hitam

Lada hitam merupakan salah satu bumbu masakan yang juga banyak mengandung zat besi. Lada hitam mengandung 124 gram zat besi dalam setiap penyajian 100 gramnya. Hanya saja anda tidak bisa mengkosumsi 1 ons lada hitam bukan. untuk itu anda perlu makanan lain untuk mendapatkan khasiatnya.

7. Rumput Laut Kering

Rumput laut kering menjadi salah satu makanan favorit bagi orang korea. Rumput laut kering mengandung 36 mg per 100 gramnya. 

Itulah makanan sumber zat besi untuk diet sehat yang dapat kami sajikan untuk anda kali ini. Anda bisa membaca tulisan kami lainnya yang mengulas tentang 3 jenis keju penunjang diet sehat. Semoga bermanfaat.


Loading...