11 Langkah Ampuh Cara Langsing Dengan Yoga


Loading...
Yoga terkenal akan gerakan gerakan yang penuh dengan kelembutan dan memberi perasaan tenang. Namun di balik gerakan yoga yang lembut itu ternyata menyimpan manfaat yang bisa membantu membentuk tubuh menjadi langsing.

Langsing dengan yoga bisa juga menjadi alternatif bagi anda yang senantiasa ingin menjaga kebugaran tubuh dan merawat tubuh agar tetap ramping. Bahkan tak jarang, bagi mereka yang memiliki masalah perut buncit, sering memanfaatkan gerakan yoga untuk membakar lemak yang membandel di sekitar perut.


Nah bagi anda yang ingin menjaga berat badan, 11 langkah ampuh cara langsing dengan yoga ini bisa coba anda terapkan, cukup simple dan tentunya bisa anda lakukan di rumah. Berikut ulasanya untuk anda :

1. Awali dengan Pose Gunung


Cara Langsing Dengan Yoga

Pose gunung dalam yoga merupakan pose yang dilakukan dengan cara berdiri secara tegak dimana kedua kaki diletakkan secara terpisah. Kedua lengan berada di sisi tubuh.
Langkah selanjutnya yaitu letakkan kedua tangan dalam posisi berdoa layaknya biksu, kemudian putar bahu anda sedikit ke belakang, kemudian ke bawah, ingat untuk mengangkat dada anda.

2. Ingat untuk menarik nafas


Cara Langsing Dengan Yoga

Saat anda melakukan gerakan memperpanjang lengan ke atas dan ke belakang kepala ingat untuk menarik nafas.

3. Selanjutnya lakukan pos angsa menyelam


11 Langkah Ampuh Langsing Dengan Yoga

Pose ini dilakukan dnegan berdiri lalu membungkukkan tubuh ke bawah. Saat membungkuk, hembuskan nafas and melalui hidung. Kemudian tempatkan tangan anda pada kaki sampai menyentuh lantai. Namun jangan terlalu di paksakan, lakukan semampu yang anda bisa.
Selanjutnya lutut ditekuk, setelah melakukan ini anda mungkin akan merasakan tegang pada paha belakang. Jika terjadi hentikan sejenak untuk melindung punggung anda.

4. Pose setengah membungkuk

Cara Langsing Dengan Yoga

Lakukan pose setengan membungkuk ini selanjutnya. Caranya yakni setengah berdiri membungkuk. Saat pose ini ingat untuk mearik nafas dan memperpanjang tulang belakang kedepan dengan ujung-ujung jari diletakkan pada lantai. Mata fokus menatap ke depan.

5. Pose papan



Pose yoga untuk langsing selanjutnya adalah dengan pose papan. Hembuskan nafas lembut dengan kaki anda ke belakang ke pose papan atau mendatar. Lengan diluruskan dibawah bahu. Kaki lurus di belakang. Kembali kalian harus samai datar lalu tahan sebentar. rendahkan sedikit tubuh ke lantai lalu dagu dan dada diturunkan ke lantai, jaga siku agar tetap dengan sisi tulang rusuk. ratakan kaki anda ke lantai.

6. Pose Kobra


Cara langsing dengan yoga

Nah gerakan yoga ini baik untuk membakar lemak di perut. Saat anda melakukan pose ini tarik nafas dengan menekan lengan serta kepala diangkat sedikit ke atas, angkat bahu dan tubuh bagian lain ke tas sejauh yang anda bisa. Pandangan mengarah ke atas lalu putar bahu ke belakang dan kebawa. Jaga siku agar tetap berada pada posisinya.

7. Bungkuk Ke bawah

Cara langsing dengan yoga

Hembuskan nafas secara pelan . letakkan  tangan ke depan sedikit lebih jauh dari lebar bahu anda. Lebarkan jari-jari anda. Angkat jari kaki ke atas lalu tekan pinggul ke atas sampai tubuh anda berbentuk seperti segitiga. Tekuk lutut anda jika anda merasakan tegang pada paha. Tarik nafas dalam-dalam dan lakukan sekiranya 5 kali.

8. Kembali lagi ke pose angsa menyelam

Cara langsing dengan yoga

Ambil nafas dalam-dalam lalu melangkah maju dnegan satu kaki. Persis sama pada poin ketiga diatas. Hmebuskan nafas saat anda membungkukkan badan ke depan.

9. Tarik nafas lagi

Cara langsing dengan yoga

Kembali pada langkah poin ke dua di atas. Ambil nafas dalam-dalam saat mulai menggerakkan tubuh ke atas dan ke belakang kepala,

10. Kembali berdiri pada posisi awal

Cara langsing dengan yoga

Langkah selanjutnya adalah kembali berdiri tegak, lengan ke bawah dan berdiri seperti layaknya pada langkah pertama di atas.

11. Lakukan secara rutin

Lakukan gerakan yoga ini secara rutin agar anda mendapatkan hasil yang maksimal. Yang paling penting adalah tetap menjaga pola makan anda dan menghindari kebiasaan buruk yang bisa memicu naiknya berat badan anda naik sebab langsing dengan yoga ini tentunya harus dibarengi pula dengan pola hidup yang sehat.

Lebih lengkapnya kami sertakan videonya untuk anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber artikel : dailymail.co.uk


Loading...