Agar Tubuh Langsing Ideal Mulailah Dengan Sarapan Sehat


Loading...
Diet adalah cara paling ampuh untuk mendapatkan tubuh langsing. Namun mengatur pola makan dan bergerak secara aktif menjadi poin yang tidak bisa dilepaskan dari segala jenis diet.
Salah satu hal yang perlu anda perhatikan ketika melakukan diet adalah tidak melewatkan sarapan. Para ahli diet mengungkapkan jika melewatkan sarapan anggapan salah yang sering dilakukan banyak orang yang justru bisa merusak diet dan harapan memiliki tubuh langsing ideal menjadi sirna.

langsing ideal dengan sarapan sehat


Sarapan sangat penting untuk menunjang diet karena mengawali hari-hari diet dengan sarapan merupakan pondasi awal untuk menentukan keberhasilan diet yang dijalani.

Namun sarapan bukan sembarang sarapan, perlu memilih jenis sarapan yang yang benar-benar sehat dan tetap memperhatikan kecukupan nutrisi agar energi yang didapatkan dari sarapan bisa membantu kenyang lebih lama yang tentunya bermanfaat saat menjalankan diet.

Untuk itu langsing ideal dengan sarapan sehat perlu anda pertimbangkan dengan mengikuti aturan-aturan sarapan yang sehat untuk diet berikut ini :

1. Sarapan di waktu yang tepat

Para ahli diet sangat percaya jika sarapan bukan hanya untuk membantu tubuh mendapatkan energi, namun manfaatnya juga sangat besar untuk membantu metabolisme tubuh bekerja secara maksimal. 30-60 menit setelah bangun pagi adalah waktu yang tepat bagi anda untuk sarapan. Hal ini sangat penting agar anda mendapatkan manfaat sarapan jauh lebih besar dalam membakar lemak menjadi lebih efektif.

Sarapan di waku yang tepat juga berguna untuk membantu tubuh tidak cepat lapar menjelang siang dan malam hari. Lapar merupakan musuh utama bagi para pelaku diet. Nah agar anda tidak cepat merasa lapar saat diet maka sarapan adalah solusi cerdas untuk membantu anda kenyang lebih lama.


2. Sarapanlah dengan makanan yang kaya protein

langsing ideal
Anda bisa mencoba memilih sarapan sehat saat diet dengan menu protein yang tinggi seperti telur rebus,secangkir yogurt atau smoothies. Menu ini bisa membantu anda mengatasi rasa lapar menjelang siang hari. 

Dalam sebuah penelitian menemukan jika orang yang diet dengan memulai sarapan dengan telur rebus dapat mengurangi berat badannya dua kali lipat dibandingkan bagi mereka yang sarapan dengan roti. 

Kandungan protein yang terdapat dalam telur meningkatkan rasa kenyang dan membantu mengurangi rasa lapar sehingga konsumsi kalori anda bisa lebih dikurangi.

Protein juga sangat penting peranannya untuk meningkatkan laju metabolisme tubuh agar bekerja lebih efektif, dan alhasil proses pemaakaran lemak berlebih dalam tubuh juga semakin optimal.


3. Coba tambahkan pisang dalam menu sarapan anda

Pisang  dan gandum merupakan jenis makanan yang kaya akan tahan pati atau Resistant Starch (RS). Kandungan ini sangat penting untuk membantu tubuh lebih terasa penuh, membantu pemmbakaran kalori dan mengubah lebih banyak lemak menjadi energi.

Jadi saat anda sarapan tidak ada salahnya anda mencoba membuat menu diet yang enak sebagai sarapan anda seperti oatmeal banana nut. Selain rasanya yang lezat juga dapat membantu anda memiliki tubuh langsing dan ideal seperti yang anda harapkan.


So agar tubuh langsing ideal mulailah dengan sarapan sehat ya. Selamat mencoba dan semoga program diet anda berhasil. Salam sehat. (disadur dari : health.com)


Loading...