Makanan khusus diet sehat paling direkomendasikan


Loading...
Menurunkan berat badan dengan cara berdiet sangat erat kaitannya dengan pola makan dan juga tentunya olahraga yang rutin dan teratur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan apa yang kita harapkan, perlu kiranya untuk selektif memilih jenis asupan yang sehat sebagai penunjang diet. Makanan khusus diet sehat paling direkomendasikan adalah yang diolah secara alami, baik yang berasal dari buah atau juga dari sayuran. Tulisan berikut sekiranya dapat menjadi pertimbangan bagi anda para pelaku diet sehat.

Baca juga : 
Makanan Sumber Zat Besi Untuk Diet Sehat


Makanan Sehat Pendukung Diet


1. Oatmeal

Oatmeal menjadi salah satu jeni makanan sehat untuk diet yang paling sering disarankan para praktisi diet. Salah satu cara mengkonsumsi oatmeal saat bediet adalah 3 jam sebelum melakukan olahraga. Dalam Journal of Nutrition mengemukakan jika mengkonsumsi oatmeal tidak menaikkan gula darah, berbeda saat mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat olahan seperti roti putih

2. Sup

Makanan khusus diet sehat berikutnya adalah sup. Jurnal Appetite yang mempublikasikan sebuah penelitian menjelaskan jika 20 persen dari mereka  yang melakukan diet dengan menyantap sup sayuran mendapat asupan kalori yang jauh lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak. Selain itu sup juga bisa memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga dapat membantu proses penuruan berat badan

3. Almond

American Journal of Clinical Nutrition menjelaskan jika mengunyang lebih sering kacang almond dapat menahan rasa lapar. Dari penelitian yang diterbitkan dari jurnal tersebut, partisipan yang mengikuti proyek penelitian itu diminta untuk mengunyah 2 ons kacang alomond yang dibagi dalam beberapa tahap, dari 10 kali,25 kali sampai 40 kal kunyahan. Dari hasil yang didapat menunjukkan jika 40 kali mengunyah kacang almond memberikan rasa kenyang lebih lama. Dari hasil peneltian itu, Rick Mate,Ph.D.,RD dari Purdue University menyimpulkan jika semakin sering dan semakin lama mengunyah kacang almond bisa membantu pembakaran lemak makin besar.

Baca juga 

4. Apel

Dari banyak buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat diet, apel nampaknya bisa dikategorikan sebagai buah wajib. Karena 1 buah apel hanya mengandung 95 kalori, dan mengandung serat setidaknya 4 gram. Serat sangat penting peranannya untuk mencegah naiknya berat badan.

5. Jamur

Sekali-kali anda bisa mencoba makanan khusus diet sehat yang satu ini. Dari berbagai penelitian menunjukkan jika jamur rendah lemak dan kalori. Mengkonsumsi jamur dapat membuat kenyang lebih lama setara ketika mengkonsumsi daging sapi.

6. Cabai

Makanan khusus diet
Mengkonsumsi cabai dalam 30 menit sebelum makan dipercaya bisa membantu menekan rasa lapar. Sehingga saat makan maka porsinya bisa lebih dikurangi hingga 10 persen.

7. Telur

Sarapan dengan telur dapat membantu lambung terasa kenyang lebih lama, membantu menurunkan berat badan hingga 2 kali lipat dibandingkan dengan hanya sarapan dengan roti, meskipun dengan jumlah kalori yang sama.

Itulah beberapa makanan khusus diet sehat yang paling direkomendasikan bagi anda untuk membantu proses penurunan berat badan. Ada banyak cara mengolah makanan-makanan tersebut, yang tentunya bisa anda sesuaikan dengan selera masing-masing. Semoga bermanfaat.


Loading...