4 Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan Yang Perlu Anda Tahu


Loading...

Manfaat Ampas Teh

Teh merupakan salah minuman yang banyak dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaat teh ini bukan hanya berasal dari air seduhannya saja tapi juga bisa berasal dari ampasnya. Jika selama ini anda selalu membuang ampas teh setelah anda membuat secangkir teh, ada baiknya anda mulai mempertimbangkan untuk memanfaatkan ampas teh untuk kecantikan.

Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

Sebab ampas teh memiliki banyak manfaat untuk kecantikan terutama manfaat ampas teh untuk kulit. Lalu apa saja manfaat ampas teh untuk kecantikan ?, berikut ulasannya untuk anda.

Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan Wajah Yang Alami

Manfaat ampas teh bagi tubuh terutama untuk perawatan kulit dan kecantikan disebabakan akan kandungan vitamin C dan Vitamin E yang terkandung di dalam ampas teh. Vitamin C dan Vitamin E sangat penting manfaatnya untuk menjaga kesehatan kulit terutama kulit wajah, Nah bagi anda para wanita yang senantiasa ingin memiliki wajah yang cerah dan bersih, ampas teh bisa anda manfaatkan sebagai alternatif dalam merawat wajah anda, setidaknya ada beberapa manfaat ampas teh untuk kecantikan alami  yang bisa anda dapatkan yaitu :

1. Manfaat Ampas Teh Untuk Jerawat

Manfaat ampas teh untuk kecantikan yang pertama adalah ampas teh bisa mengurangi jerawat. Cara menggunakannya cukup simple yaitu menggunakan ampas teh sebagai masker. Cukup mengambil sedikit ampas teh lalu diberi air dan bisa langsung di pakai sebagai masker untuk wajah. 
Sapuhkan secara lembut pada wajah yang berjerawat lalu diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas wajah anda dengan air bersih. 
Pemakaian yang rutin akan membantu menyembuhkan jerawat membandel secara cepat. Simak juga tips cara mengobati jerawat secara alami.

2. Manfaat Ampas Teh Untuk Rambut

Selain bermanfaat untuk kulit, manfaat ampas teh untuk rambut bisa menjadi referensi bagi anda untuk perawatan rambut. Khasiat ampas teh untuk rambut ini dipercaya mengurangi kerontokan rambut. Cara menggunakannya pun cukup sederhana, cukup mengambil sedikit ampas teh lalu dijadikan sebagai shampo. Pemakaian yang rutin akan menyehatkan rambut dan mengurangi kerontokan pada rambut.

3. Manfaat Ampas Untuk Mata

Mata yang sehat tentu akan semakin membuat wajah anda semakin cantik. Untuk mendapatkan mata yang sehat, maka ampas teh bisa anda manfaatkan. Manfaat ampas teh untuk mata yaitu dapat membuat mata lebih segar, cara nya cukup mudah, cukup mengambil yang sudah dingin lalu diletakkan diatas pelupuk mata, dengan cara ini mata akan lebih rileks dan lebih fresh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menggunakannya 3 kali seminggu, dan waktu terbaik adalah sebelum tidur.

4. Manfaat Ampas Teh Untuk Wajah Kusam dan Kering

Manfaat ampas teh untuk kecantikan yang terakhir adalah untuk perawatan wajah. Masalah wajah bukan hanya jerawat, tapi terkait dengan kulit kusam dan kering. Bagi anda yang mengalami masalah ini anda bisa menggunakan ampas teh. Manfaat ampas teh untuk wajah adalah untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Ambil ampas teh yang sudah dingin lalu letakkan pada wajah. Lakukan pemijatan secara lembut pada wajah anda selama 5 menit. Pemakaian secara rutin akan membantu anda memiliki wajah yang lebih cerah,putih dan tentunya lebih sehat. Baca juga : Makanan yang bisa memicu penuaan kulit. Salam sehat


Loading...